Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Tetap Fit

Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Tetap Fit

Tubuh Sehat-Salah satu nikmat Tuhan yang perlu kita jaga yaitu kesehatan tubuh. Tubuh yang sehat merupakan modal untuk melakukan berbagai aktivitas dan kegiatan sehari-hari, baik yang berhubungan dengan aktivitas dunia ataupun dengan kehidupan setelah dunia yaitu akhirat. Dengan tubuh yang sehat kita dapat melakukan aktivitas dengan lancar dan hasil yang sesuai dengan harapan.

Badan yang sehat merupakan Keinginan semua orang tak terkecuali anda bukan?Sehat badan  merupakan harta yang berharga melebihi apapun karena kesehatan mahal harganya. Jika kita sakit, kita membutuhkan dokter dan obat-obatan untuk menyembuhkan sakit, kita karena itu sehat merupakan hal yang sangat mahal harganya. Kita tidak akan merasa nyaman juga walaupun kita mempunyai harta dan kekayaan yang berlimpah jika tubuh kita tidak sehat maka kita tidak bisa menikmati hidup.

Menjaga Tubuh Agar Tetap Fit 

Ber Olahraga Secara Rutin

Olahraga Adalah sulusi yang Tepat untuk menjaga daya tahan tubuh supaya tetap fit dan sehat Olahraga yang bagus dan cocok untuk tubuh manusia di lakukan pada waktu Jam:09-10 karna sinar matahari jam 09-10 dapat menyehatkan,Kulit,Tulang,jantung dan masih banyak yang lainya.

Mengkonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna

Jagalah Tubuh Asupanlah hak tubuh untuk mendapatkan makanan 4 sehat 5 sempurna. Makanan 4 sehat 5 sempurna meliputi nasi, lauk, sayur, buah dan susu. Nasi merupakan makanan pokok sebagai sumber karbohidrat, lauk sebagai sumber protein, sayuran sebagi sumber mineral dan buah sebagai sumber vitamin.Recomendasi vitamin yang banyak adalah susu sebagi penyempurna untuk kebutuhan untuk meningkatkan energi dan memenuhi kebutuhan tulang kita.

Untuk mendapatkan menu makanan 4 sehat 5 sempurna tidak harus dengan biaya mahal. Banyak buah, sayur serta lauk sehat yang dapat dibeli dengan harga yang terjangkau. Tidak perlu mahal yang penting kandungan kebutuhan nutrisi manusia yang dibutuhkan tubuh terpenuhi secara sempurna agar tubuh tetap sehat.

Hindari terlalu sering mengkonsumsi makanan instan

Jenis Makanan Yang instan mempunyai keunggulan praktis disajikan serta enak tetapi memiliki lebih banyak efek negatif buat kesehatan tubuh. Makanan instan sangat bersahabat bagi anda yang sibuk dengan aktivitas dan pekerjaan seperti pekerja kantor atau mahasiswa. Salah satu makanan instan yang mudah disajikan yaitu mie instan. Jangan terlalu sering mengkonsumsi mie instan karena banyak kandungan zat kimia di dalamnya seperti natrium polifosfat, natrium karbonat, kalium karbonat, zat lilin serta pewarna makanan yang semua zat tersebut tidak baik jika terlalu sering masuk kedalam tubuh kita. (Baca juga : bahaya makan mie instan – efek samping mie instan)

Kita bukan berarti tidak boleh mengkonsumsi sama sekali makanan instan tetapi jangan terlalu sering, maksimal seminggu sekali. Dalam memasak mie instan juga dengan cara yang benar yaitu jangan memasak bumbu mie dalam api yang menyala tetapi taburkan bumbu saat mie telah selesai dimasak dan berada didalam piring. Pas anda memasak mie Kadang air hasil masakan diganti dengan yang baru, karena mie mengandung lilin sehingga air hasil masakan mie banyak mengandung lilin dan jika masuk kedalam tubuh akan berbahaya.


Perbanyak minum air putih

Air muni alami /air putih adalah Kebutuhan tubuh terhadap air putih setiap hari yaitu minimal 1,5 liter atau setara dengan sekitar 8 gelas.Air minum alami dibutuhkan oleh tubuh untuk memenuhi kebutuhan tubuh terhadap cairan.Badan kita 70% terdiri dari cairan sehingga kebutuhan terhadap air putih perlu untuk dipenuhi. tips yang paling tepat menjaga kesehatan tubuh dengan manfaat air putih, tidak bisa digantikan oleh air yang lain. Air putih adalah salah satu air kebutuhan manusia yang paling penting merupakan air yang paling sehat untuk tubuh serta tidak berbahaya untuk tubuh.Khasita air putih yang diketahui orang awam tidak hanya menghilangkan rasa haus dalam tubuh, tetapi sebenarnya air putih memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita.
Beberapa manfaat air putih untuk tubuh seperti :
Menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh
Mengontrol kalori dalam tubuh
Meningkatkan energi
Membantu mengeluarkan racun dalam tubuh
Membantu menjaga fungsi ginjal agar tetap baik
Meningkatkan produktivitas dalam tubuh
Meningkatkan fungsi otak
Melancarkan sistem peredaran darah
Mengobati sakit kepala

air putih sungguh sangat membantu kesehatan tubuh dan juga manfaat air putih, mulai sekarang minumlah air putih yang banyak agar tubuh tetap sehat

Hindari kebiasaan begadang

Bagi yang melakukan banyak aktivitas di siang hari maka hindarilah begadang pada malam harinya. Begadang akan membuat kondisi tubuh menjadi kurang sehat karena angin malam todak bagus untuk tubuh akan bisa mengakibatkan keburukan tubuh Akibat begadang malam dapat menyebabkan banyak penyakit pada tubuh kita seperti :

masalah berat badan
sistem kekebalan tubuh melemah
penyakit jantung, diabetes, stroke, tekanan darah tinggi, sakit kepala, refleks lemah, mengurangi harapan hidup
dalam jangka panjang bisa terjadi kerusakan sel-sel saraf pada otak

Melihat banyaknya resiko yang dapat mengganggu kesehatan tubuh anda sebaiknya hindari begadang.
S-Nike

Posting Komentar untuk "Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Tetap Fit"

Iklan Bawah Artikel