Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Makanan Penambah Darah Untuk Lawan Anemia

Makanan Penambah Darah-Apakah Anda sering merasa lemah lesu saat sedang beraktivitas? Jika ya, mungkin anda sedang terkena anemia saat ini.
Anemia adalah penyakit yang muncul karena kurangnya jumlah hemoglobin dalam darah. Hemoglobin merupakan zat besi yang bertugas mengedarkan air dan oksigen ke seluruh tubuh. Jika kandungan zat besi dalam sel darah merah ini tidak memadai, peredaran air dan oksigen pun akan terhambat. Hal inilah yang kemudian memicu rasa lemas, lesu dan lelah yang sering gansis alami saat sedang melakukan kegiatan.


Makanan Penambah Darah 

banyak yang gejala anemia yaitu rasa lelah berkepanjangan, radang pada lidah dan menurunnya daya tahan tubuh. Jika gansis mengalami beberapa dari gejala-gejala tersebut, ada baiknya banyak-banyak mengkonsumsi makanan yang dapat meningkatkan jumlah sel darah merah. Berikut makanan penambah darah yang dapat membantu mengatasi anemia gansis.

Sayuran

Makanan Penambah Darah Untuk Lawan Anemia

Beberapa jenis sayuran memiliki kandungan zat besi yang tinggi, sehingga dapat dimanfaatkan untuk mengatasi anemia. Ini dia ada Beberapa di antaranya Jenis sayuran yang memiliki kandungan zat besi tinggi adalah ubi, kol, bayam, brokoli, dan kentang. Dari beberapa jenis sayuran tersebut, ubi merupakan jenis yang paling baik untuk meningkatkan jumlah sel darah merah. Kandungan zat besi yang tinggi di dalamnya akan membantu mengaktifkan sel-sel darah merah dan menambah oksigen di dalamnya

Daging

Makanan Penambah Darah Untuk Lawan Anemia

Jenis makanan lain yang sebaiknya anda konsumsi ketika mengalami anemia adalah seperi memakan daging. Hal tersebut dikarenakan daging memiliki kandungan protein dan zat besi yang tinggi. Diketahui bahwa dalam 100 gram daging sapi terdapat 2,8 Mg zat besi. Konsumsilah daging sapi dua hingga tiga kali dalam seminggu. Dengan mengkonsumsi daging sapi secara teratur, anemia yang gansis alami akan teratasi karena zat besi yang gansis butuhkan berangsur-angsur telah terpenuhi.

Buah Delima

Makanan Penambah Darah Untuk Lawan Anemia

Delima sangat di recomendasikan untuk menambah darah rendah.
Setiap 100 gram delima mengandung 0.3 mg zat besi. Itulah mengapa buah yang satu ini bisa dijadikan solusi untuk anemia. Tahukah gansis bahwa di sebagian besar negara di dunia, delima menjadi buah nomer satu yang direkomendasikan untuk mengatasi masalah yang berkaitan dengan peredaran darah, termasuk kekurangan darah atau anemia.

Baru-baru ini sebuah penelitian menemukan bahwa kandungan dalam delima yang bernama punicalagins  sangat baik bagi kesehatan jantung dan pembuluh darah. Di samping itu, delima juga dapat digunakan untuk melawan depresi dan sangat disarankan untuk dimasukkan ke dalam menu harian meskipun gsnsis tidak sedang anemia.

Buah Kurma

Makanan Penambah Darah Untuk Lawan Anemia

Buah yang lebih banyak dikonsumsi ketika puasa Ramadhan ini, juga memiliki manfaat yang sama dengan makanan-makanan yang telah dibahas sebelumnya yaitu mengatasi anemia.buah kurma terdapat  banyak terkandung Vitanim B kompleks yang cukup tinggi. Vitamin tersebut sangatlah bermanfaat untuk meningkatkan produksi sel darah merah dalam tubuh.Bukan cuma itu saja tapi buah kurma juga dapat memberi tubuhmu tambahan energi, dan dapat mengatasi rasa mudah lelah yang kerap dialami penderita anemia.


Buah alpukat

Makanan Penambah Darah Untuk Lawan Anemia

Salah satu buah yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan juga kecantikan adalah alpukat. Buah ini mengandung berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, termasuk zat besi.bukan cuma itu sajat tapi, alpukat juga dapat mengatasi masalah darah rendah. Lemak yang terkandung di dalam alpukat adalah lemak tak jenuh yang aman bagi tubuh.tapi di saat anda merasa ada gejala anemia atau darah rendah menyerang, konsumsilah alpukat tanpa harus was-was berat badan akan bertambah.

Kuning telur

Makanan Penambah Darah Untuk Lawan Anemia

Kuning telur juga sangat baik untuk mengatasi masalah anemia/menambah darah rendah. Saat gsnsis merasa gejala –gejala anemia mulai menyerang, rebuslah sebutir kuning telur bersama dengan daun bawang merah. Setelah itu, campurkan air secukupnya. Konsumsi kudapan ini secara teratur, minimal dua kali sehari agar anemia yang gansis alami segera reda dan gansis bisa beraktivitas kembali dengan penuh semangat

Begitulah Recomendasi Makanan Penambah Darah Untuk Lawan Anemia semoga bermanfaat. 


Posting Komentar untuk "Makanan Penambah Darah Untuk Lawan Anemia"

Iklan Bawah Artikel