Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menjadi Orang Yang Sukses

Cara Menjadi Orang Yang Hebat


Cara Menjadi Orang Yang Sukses

Kenapa Aku ini ingin menjadi seseorang yang hebat ? Emang sebelum nya kita tidak hebat, gitu ? Atau gimana nih ? Okee, untuk mengetahui nya kalian wajib banget untuk membaca artikel ini sampai habis, karena ada pembahasan yang menarik.
Keberhasilan tentu nya dalah mimpi bagi semua orang. Kita ingin apa yang kita rencanakan berjalan begitu mulus sesuai dengan perkiraan, dan apapun mimpi kita bisa dengan sukses diraih. Tanpa kita sadari ketika kita gagal dalam merencanakan sesuatu justru disitulah tuhan telah mempersiapkan kita untuk kesuksesan yang lebih lagi. Dari sebuah kegagalan kita bisa tau apa yang luput dari pandangan dan rencana kita. Supaya bisa sukses kita harus jadi orang kepo. Dalam artikel ini ada beberapa cara sukses mewujudkan mimpi-mimpi kita.
" Aku bukanlah seorang yang hebat, tetapi aku ingin belajar dari orang yang hebat-hebat, aku hanyalah orang yang biasa tetapi aku ingin menjadi orang yang luar biasa, dan aku bukan lah orang yang istimewa tetapi, aku ingin menjadi seorang yang istimewa ".
Ya... kita manusia biasa yang banyak kekurangan dan kelemahan, tetapi kita boleh menjadikan diri ini sesempurna yang boleh dalam hubungan kekeluargaan, dalam hubungan silaturahmi antara manusia dan juga sesempurna dalam memberikan kasih sayang dan cinta.
Tiada yang diharapkan selain, bahagia  di samping yang tercinta dan tersayang...

Ada beberapa cara yang memungkinkan kamu untuk menjadi seseorang yang hebat di masa yang akan datang, antara lain sebagai berikut.

  1. Yakinkan Mimpi Anda

" without believing your dreams will never come true. “
Sebuah quotes yang sederhana yang mengingatkan kita, ketika kita bermimpi kita harus yakin dan percaya bahwa bisa mewujudkannya. Seberusaha apapun kita kalau kita tidak yakin atau ragu akan terwujud, pasti tidak akan pernah tercapai. Seperti kutipan wawancara seorang wartawan kepada Muhammad Ali, seorang petinju terkenal tentang rahasianya mengapa selalu menang dia menjawab " pikiran sangat berbahaya. Pikiran bisa menjadi penyebab kegagalan dan bisa pula menjadi pendukung keberhasilan. Pikiran adalah sumber percaya diri. Jadi aku selalu berkata dalam hati aku petinju yang hebat. Apapun yang terjadi, aku tetap petinju yang hebat. Akulah petinju terbaik di dunia ini. “ Jadi apapun mimpimu fikirkan, yakini dan wujudkanlah.
  1. Belajar Sejarah
Pasti kita sering banget denger talkshow ataupun baca-baca biografi orang sukses, dan pasti mereka memiliki masa-masa kegagalan yang berbeda-beda. Dan supaya mimpi kita bisa terealisasi dan sebisa mungkin menghindari kegagalan adalah dengan cara belajar dari oarang-orang yang pernah gagal.
Tuliskan apa yang membuat mereka gagal sebelum mencapai kesuksesan, pelajari dengan seksama dan hindari mengulangi hal yang sama ketika mereka gagal. Kalo kita bisa belajar dari kegagalan orang lain, kenapa kita harus merasakannya juga?
  1. Harus Menjadi Orang Kepo
Salah satu cara menghindari kegagalan adalah dengan kepo semaksimalnya. Kepo kali ini, bukan kepo yang disebelin sama banyak orang, tapi kepo disini artinya harus ngorek informasi sebanyak-banyaknya. Cara ini bisa banget bantu kita biar tau gimana step by step kesuksesan dalam genggaman. Apalagi sekarang udah eranya digital, kita bisa cari tau sedetail apa info yang mau kita dapetin, dan itu bisa kita aplikasiin supaya mimpi kita terwujud tanpa harus gagal berkali-kali.
Tidak ada orang yang lebih pandai, yang ada hanya orang yang lebih tahu
Karena semakin banyak kita tahu, kita seperti punya banyak strategi dan amunisi untuk berperang. Semakin banyak maka akan semakin kecil kemungkinan kita gagal.
  1. Jangan Lupakan Hal Kecil
Kebanyakan dari kita pasti selalu fokus dengan hal-hal besar, ketika mimpi besar itu sudah di angan, hal kecil justru terlewatkan. Banyak cerita dari berbagai pengalaman orang-orang sekitar salah satu yang membuat mereka gagal dan jatuh justru disebabkan oleh hal kecil, yang kita anggap takkan berpengaruh apapun. Kita kadang lupa hal kecil bisa merusak segalanya. Seperti lubang kecil dalam sebuah kapal, perlahan tapi pasti akan menenggelamkan kapal itu.
Everyone is trying to accomplish something BIG
NOT realizing
That life is made up of LITTLE thing
Desain rencana besarmu dengan detail, jangan ada yang luput bahkan sampai hal-hal terkecil. Prestasi besar dimulai dari ledakan kecil.
  1. Mulai Dari Sekarang
Semua hal sudah dipenuhi, rencana sudah dirancang, amunisi sudah melebihi kapasitas, keyakinan sudah sebesar matahari. Yang harus dilakukan adalah mulai sekarang juga, jangan banyak alasan untuk menunda, jangan menunggu waktu yang tepat. Karena dengan memulai sekarang berarti kau sudah mengukir kesuksesanmu.
Kalo bisa sukses sekarang kenapa harus sukses besok
Stop being afraid of what could go wrong
Sometimes later becomes never
DO IT NOW !!
Ketika mereka mempersiapkan diri mereka menjadi orang besar sebenarnya mereka juga sudah siap untuk memperoleh cobaan besar dari Allah.
Orang besar mana tidak Allah uji dengan ujian besar, dipastikan mereka telah mengalami pergolakan batin, cacian, hina, fitnah dan kezhaliman di atas rata-rata manusia itulah konsekuensi menjadi orang besar. Ketika diuji di atas rata-rata maka jangan cepat mundur dari ring pertarungan karena Allah sedang membentuk karakter kita dan ingatlah para pemimpi besar dengan ungkapan Allah dalam Al-Quran menjelaskan tidak sesuatu yang terjadi tanpa sepengetahuan–Nya, tidak yang terjadi di dunia secara kebetulan, sudah Allah tuliskan apa yang terjadi pada kita dalam Lauh-Mahfuzh-Nya dan Allah mencintai hamba–Nya yang bersungguh-sungguh.
Untuk menjadi orang besar tidak mudah, perlu pengorbanan besar seperti bekerja extra ordinary, siap hinaan yang dahsyat, dan harus mendekatkan diri juga pada Allah di atas maksimal bukan seperti orang biasa. Namanya juga orang luar biasa jadi otomatis semua harus besar baik dalam segi positif maupun negative.
Tapi jangan takut menjadi orang besar gara-gara akan diuji, dihina, dicaci atau difitnah dengan yang besar pula. Lewat itu semua semakin pemimpi besar terlihat pesona dan berlian di hadapan khalayak umum. Bayangkan orang besar tapi tidak pernah mengalami iradah Allah dengan skala besar maka makna perjuangan tidak akan gergetan dan tidak memiliki nilai histori. Bahkan ujian besar itu pula bisa menjadi referensi dan inspirasi bagi setiap manusia.
Sesungguhnya seperti itulah cobaan Allah berikan pada kita hanya ingin melihat kita apakah sudah layak, pantas, dan pas untuk menjadi orang besar jika telah teruji standarisasi berbulan-bulan maupun bertahun untuk menjadi orang besar maka Allah luluskan kita. Menjadi manusia penuh keindahan, penuh keberkahan dan penuh kenikmatan.
Lulus saja tidak cukup menjadi orang besar karena harus selalu upgrade dan loadingkepantasan tersebut setiap detik maupun waktu,  karena tanpa adanya penambahan keahlian, ilmu, kedekatan diri dengan Allah dan berbagi di lingkungan bisa-bisa stereotype besar ter-reduce dengan lingkungan maupun lahirnya orang besar baru.
Bagaimana sudah siapkah kita untuk menjadi orang besar di negara penuh kekayaan alam dan minim sumber manusianya. Jika siap mari kita pantaskan diri baik dari segi financial, waktu, ilmu, networking dan iman. Sehingga kita bisa bergabung di garis-garis orang-orang besar. Esensinya bergerak dengan action yang besar dan memiliki dampak besar pula dengan lingkungan sekitar. Kenapa umat muslim harus menjadi orang besar karena Tuhan kita menyukai manusia memiliki visi dan misi besar dibandingkan manusia kerdil impiannya.
Dan ada juga beberapa kebiasaan yang dilakukan oleh orang orang hebat di luar sana, yang bisa kalian jadikan tips atau teknik menjadi orang hebat, antara lain sebagai berikut.
  1. Refleksi Diri Setiap Hari
Mulai dari saat ini, anda harus refleksi diri setiap hari. Inilah kebiasaan yang pertama. Jadi banyak orang itu tidak pernah evaluasi diri. Saya sudah pernah membahas di video-video sebelumnya. Setiap hari anda harus bicara sesuai “Awareness Book“. Apakah setiap hari saya lebih banyak bicara kata-kata yang positif, atau setiap hari saya banyak bicara dengan kata-kata negatif?
Kalau anda setiap hari ada refleksi diri, ada evaluasi diri, niscaya anda akan menjadi orang yang lebih baik setiap harinya. Kalau hari ini saya lebih banyak bicara kata-kata yang melukai orang, saya lebih banyak kata-kata yang melukai perasaan orang lain, maka hari ini saya mengalami kemunduran.
Tapi sebaliknya, kalau saya hari ini lebih banyak kata-kata yang memuji orang lain, menghargai orang lain, memberikan kata-kata yang baik kepada orang lain, maka saya ada banyak kemajuan setiap harinya. Jadi refleksi itu sangat penting. Dengan demikian, niscaya anda akan menjadi orang yang diatas rata-rata. Itu kebiasaan yang pertama.
  1. Membaca Buku Minimal 1 Bab Setiap Hari
Yang kedua adalah membaca 1 bab buku setiap harinya. Jadi usahakan anda jangan berkata,”Saya harus menghabiskan buku “Badai Pasti Berlalu” dengan 200 halaman selama satu hari”. Anda tidak perlu menghabiskan 200 halaman selama satu hari. Saya tidak meminta anda seperti itu. Tetapi setiap hari anda harus membaca 1 bab, konsisten dan komitmen.
1 bab itu membutuhkan waktu kurang lebih 15 menit setiap harinya. Saya tidak meminta anda membaca 1 hari berjam-jam. Tidak perlu. Karena untuk apa jika anda setelah membaca, besoknya anda tidak baca lagi. Atau minggu depannya anda tidak baca lagi? Tidak perlu. Tapi anda cukup membaca 15 menit atau 1 bab setiap harinya. Dengan demikian anda konsisten. Niscaya anda akan memiliki suatu kebiasaan yang positif.
Dengan anda memiliki kebiasaan yang positif, maka kebiasaan ini tidak bisa diganggu gugat. Jadi anda tidak perlu membaca 24 jam. Saya hanya meminta 15 menit saja. Apa artinya 15 menit dibanding 24 jam? 15 menit ini kalau anda pergunakan secara konsisten, niscaya anda akan dibangun setiap harinya. Dengan demikian, anda akan menjadi orang yang hebat luar biasa. Itu kebiasaan yang kedua.
  1. Berkomunikasi Dengan Lingkungan Yang Sevisi
Yang ketiga adalah berkomunitas dengan lingkungan yang sevisi. Jadi anda membangun komunitas dengan lingkungan anda yang sevisi. Dengan demikian, maka anda akan saling menguatkan, kalau anda punya komunitas yang sevisi. Bukan saling menjatuhkan.
Kalau anda punya teman-teman yang lingkungannya tidak sevisi, niscaya lingkungan anda akan menjatuhkan anda, akan melemahkan anda. Tapi kalau lingkungan anda menguatkan anda, meyakinkan anda, saya percaya lingkungan anda itu akan saling mendukung anda. Dan membuat anda, visi anda, atau impian anda akan semakin menjadi kenyataan. Jadi, berhati-hatilah dalam menentukan lingkungan ataupun komunitas.
Nah itulah guys, beberapa saran dari saya selaku penulis artikel ini, mungkin cara atau teknik yang saya berikan, dapat bermanfaat untuk kalian semua.

Posting Komentar untuk "Cara Menjadi Orang Yang Sukses"

Iklan Bawah Artikel