Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tidak Diiklankan Bagaimana Bisnis Periklanan Berubah Seiring Waktu

ekstranet, intranet, dokumen, kolaborasi, perangkat lunak

Info Penting-Dalam bisnis iklan, 

satu-satunya hal yang pasti adalah bahwa apa yang pasti hari ini tidak akan pasti besok.
ekstranet, intranet, dokumen, kolaborasi, perangkat lunak, solusi, manajemen, online, web, berbagi, kolaborasi online, kolaborasi web, berbagi dokumen, manajemen, periklanan

Ada tiga kata yang sering mengganggu saya. "Aku ingat kapan— .." Ketika teman-teman sebayaku menggunakannya, aku selalu merasa ingin menyuruh mereka pindah persneling dan memikirkan hari ini dan besok, bukan kemarin. Mereka jarang patuh. Sekarang, setelah diundang untuk menulis tentang bagaimana bisnis biro iklan telah berubah sejak saya berada di dalamnya setiap hari, saya kira saya harus "ingat kapan."

Jika Anda ingat ketika Saluran 10 melakukan tayangan langsung, (LANGSUNG!) Setiap hari, (SETIAP HARI!) (JARINGAN!), Anda mungkin sama tuanya dengan saya.

Jika Anda ingat ketika agen iklan sangat bergantung pada Type Shop untuk layanan yang cepat dan efisien, Anda mungkin berusia empat puluhan.

Jika Anda ingat ketika pengolah kata orang disebut pengetik dan ketika mereka menggunakan sesuatu yang disebut kertas karbon, Anda mungkin berusia lima puluhan. (Efek samping dari mesin tik dan kertas karbon adalah penghapusan berantakan dan jari bernoda biru.)

Dan jika Anda berpikir FedEx, TV kabel, B101, Semua Berita Sepanjang Waktu, Konferensi Video,
dan satelit selalu ada di sana, aku cemburu karena tidak seusiamu.

Dalam bisnis iklan, satu-satunya hal yang pasti adalah bahwa apa yang pasti hari ini tidak akan pasti besok.

Yang membawa saya ke bisnis agensi dan beberapa perubahan signifikan yang telah terjadi dalam karier saya seumur hidup.

Sementara hubungan klien / agensi berubah fokus dari cetak ke siaran selama bertahun-tahun, perubahan sekarang bergerak dengan kecepatan yang lebih tinggi. Misalnya, ketika televisi UHF datang, itu adalah berita besar karena pemirsa di pasar ini dapat melihat enam stasiun bukan tiga. Sekarang, siapa yang dapat melacak semua video yang tersedia dengan akses kabel dan internet untuk film dan seterusnya. Bagaimana agensi harus menyesuaikan? Siapa tahu? Kita tahu bahwa tantangan media yang dihadapi agen sudah menyebabkan beberapa perubahan signifikan.

Pertama,

ada yang tidak berperang dengan media. Banyak yang mencari tahu persyaratan media mereka. Itu berarti mereka sebenarnya mempercayai organisasi lain untuk berkolaborasi secara langsung dengan klien mereka. Itu adalah sesuatu yang tak terbayangkan beberapa tahun yang lalu.

Kedua,

banyak agensi yang lebih besar sekarang memiliki Divisi Media yang sangat kuat dan divisi-divisi itu terlibat dengan promosi penjualan, sponsor, dan bahkan beberapa tugas kreatif.
Banyak dari mereka benar-benar merasa seperti agen layanan penuh jika Anda mempelajarinya dengan cermat.

Ketiga,

agen harus mengambil langkah-langkah untuk menjadi lebih sadar akan akuntabilitas karena berkaitan dengan pengeluaran klien mereka. Selamat datang, Pemasaran Internet. Hanya beberapa tahun yang lalu, banyak orang pemasaran mulai memikirkan pemasaran satu-ke-satu. Hari ini menjadi kebutuhan mutlak bagi agen untuk memahami Pemasaran Mesin Pencari, Optimasi
dan istilah lain yang hampir tidak dikenal hanya lima tahun yang lalu.

Lembaga-lembaga yang mengandalkan ide-ide radio kreatif tidak lagi memiliki palet yang cukup sederhana untuk dihadapi. Radio AM dominan dan perubahan ke dominasi FM memakan waktu bertahun-tahun. Sekarang kami memiliki dua faktor utama yang telah mempengaruhi bagaimana radio digunakan oleh konsumen: Satelit dan sedikit fenomena yang disebut IPod. Biaya per seribu masih penting tetapi spesifik, hasil yang terukur lebih penting. Faktor itu mendorong lembaga saat ini ke dalam proses pemikiran yang membutuhkan kemampuan strategis yang lebih besar serta pemahaman yang tajam tentang bagaimana menggabungkan komunikasi untuk citra / merek dengan permintaan klien untuk melihat angka penjualan naik sebagai cara langsung untuk mengukur ROI. Siapa pun yang berhasil menemukan cara terbaik untuk mengubah pengguna IPod menjadi grup demografis yang tersedia sebagai "media" akan menuai hadiah besar.

Pikirkan tentang bagaimana periklanan Internet telah berubah dan sedang mengubah strategi pemasaran. Media baru itu meningkat 21% pada 2004. Diproyeksikan mengambil tujuh miliar dolar dari anggaran iklan tradisional pada 2005. Segera, itu akan menjadi "tradisional." Mungkin sudah. Lembaga harus mengambil peran kepemimpinan dalam menemukan cara optimal untuk menerapkan dana tersebut.

Ada topik dan istilah penting lainnya hari ini yang mungkin belum ada untuk agensi di masa lalu tetapi merupakan faktor inti saat ini dan cenderung menjadi lebih penting: Broadband, Manajemen Hubungan Pelanggan, Video on Demand, Inklusi Berbayar, Media Latino, Extranets Kolaborasi , Streaming, Definisi Tinggi dan bahkan teater IMAX.

Semakin banyak pengiklan dari semua ukuran berusaha untuk menghemat uang dengan mengambil tanggung jawab rutin dari agensi dan melakukannya di dalam. Banyak eksekutif agensi percaya bahwa nilai nyata mereka bagi klien adalah pengetahuan bisnis dan kemampuan strategis mereka bersama dengan eksekusi kreatif mereka. Tren pemikiran ini mendorong perubahan dan tantangan bagi agensi. Tidak hanya ada lebih sedikit karyawan per juta dolar penagihan, tetapi ada kesenjangan besar antara karyawan agen dibayar dan tidak-begitu-dibayar dengan baik.

Percaya atau tidak, ada saat ketika, rata-rata ada sepuluh karyawan per juta dolar penagihan. Hari ini satu setengah karyawan per juta. Siapa yang tahu kemana arahnya? Salah satu agen yang paling cepat berkembang di negara ini, Kalan Thaler Group melaporkan penagihan $ 600.000.000 dengan hanya 140 karyawan. Ya, mereka harus bekerja sangat keras tetapi mereka juga harus pintar, kreatif dan, seperti yang mereka katakan, "canggih".

Mengapa kesenjangan gaji disebutkan di atas? Karena dukungan strategis sulit bagi klien untuk menemukan dan datang dalam paket mahal. Oleh karena itu, agensi yang mungkin memiliki peluang terbaik untuk mempertahankan kliennya adalah agensi yang kliennya mempercayai rekomendasi yang datang dari agensi tersebut. Diterjemahkan, itu berarti kecerdasan, pemikiran strategis, dan keberanian di atas harapan tinggi yang biasa tentang solusi kreatif yang efektif dan luar biasa. Diterjemahkan lebih lanjut, itu berarti otak mahal di agensi, kesenjangan gaji antara otak dan orang-orang lain, serta gaji yang cukup rendah di bawah pemikir top. Di satu sisi, CEO dari agensi iklan sekarang bertanggung jawab untuk mengelola gaji dengan cara yang sama seperti tim liga utama melakukannya. Mereka menempatkan dolar besar di mana manfaat besar berada, di pemain bintang.

Singkatnya, satu-satunya cara untuk melihat perubahan dalam bisnis iklan hampir sama dengan perubahan di bisnis lain. Lee Iacocco, dari ketenaran Chrysler, pernah berkata, "Ubah atau mati!" Itu berlaku untuk bisnis iklan tercinta kami. Selalu begitu. Sekarang. Dan itu akan selalu terjadi. Mencari tahu bagaimana menjadi di depan kurva adalah tantangan CEO agensi saat ini. Saya rasa saya senang bahwa saya tidak lagi harus memenuhi gelar itu dan harapan-harapan itu. Sebagai gantinya, saya melakukan yang terbaik untuk memberi agen cara bergaul dengan lebih sedikit karyawan dan, pada saat yang sama, untuk memberi klien apa yang mereka butuhkan dan inginkan: kolaborasi mudah, komunikasi yang akurat dan, di atas segalanya, penggunaan efisien dan efektif dari aset mereka yang paling berharga,
otak, kreativitas, dan waktu.

Posting Komentar untuk "Tidak Diiklankan Bagaimana Bisnis Periklanan Berubah Seiring Waktu"

Iklan Bawah Artikel