Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemasaran digital

Pemasaran digital marketing

Info Penting - Memanfaatkan metode distribusi online untuk mempromosikan produk dikenal sebagai pemasaran digital.


Pendekatan ini baik penghematan waktu dan biaya yang efektif. pemasaran digital dilakukan melalui barang-barang seperti telepon seluler, SMS, MMS, pesan instan, website, email, iklan banner dan billboard digital.
pemasaran digital melibatkan beberapa teknik pemasaran langsung dan pemasaran Internet. Dalam pemasaran digital metode tradisional promosi dijalankan secara digital. Ini melibatkan pemasaran dalam dua bentuk, tarik dan dorong.

Tipe pemasaran digital

mencakup banyak teknik dan praktik yang terkandung dalam kategori pemasaran internet dll. digital  pemasaran Dengan adanya ketergantungan pemasaran tanpa internet membuat
digital marketing menggabungkan elemen utama lainnya seperti ponsel, SMS (pesan teks dikirim melalui ponsel), atau melalu pesan sosmed dan menampilkan iklan spanduk, dan digital luar.

Tarik pemasaran digital

mengharuskan pengguna untuk menarik atau mengambil konten secara langsung. pelanggan harus mendekati materi promosi dan melihat masalah ini sendiri. Contohnya adalah website, forum dan web log. Semua ini memerlukan mengklik URL untuk melihat konten. Konten yang sedang ditampilkan tidak harus mengikuti pedoman apapun. Upaya yang diperlukan untuk hanya menampilkan konten di website atau forum dan tidak ada tambahan biaya pengiriman informasi kepada pelanggan, tetapi pelanggan harus melakukan upaya ekstra untuk mencapai ke konten .suatu pelanggan tidak perlu opt -di untuk jenis seperti promosi dan satu pesan yang sedang dilihat oleh semua dan tidak dapat dipersonalisasi. Pelanggan yang melihat konten yang tidak dapat ditelusuri, meskipun klik melalui tingkat dapat dianggap yang memberikan rincian tentang jumlah klik pesan yang diterima. Hal ini dilakukan dengan mengaktifkan klik meskipun pelacakan selama kampanye, yang mencatat informasi.

Mendorong teknologi pemasaran digital 

memerlukan upaya dari kedua pemasar dan pelanggan. pemasar harus mendorong atau mengirim konten ke pelanggan dan pelanggan harus membuat upaya menerimanya. Ini adalah jenis yang sangat efektif pemasaran dan investasi pasti mendapatkan pengembalian besar karena menciptakan pengenalan merek. SMS, MMS, email, RSS Podcasting adalah contoh push pemasaran digital. Karena konten yang dikirim ke individu, dapat dipersonalisasi sesuai dengan penerima yang dimaksud. Apakah pesan telah dibuka dan dilihat oleh pelanggan atau dihapus dapat dilacak dan dilaporkan. Informasi yang berkaitan dengan pelanggan seperti nama, lokasi geografis bisa dilacak. Tapi ketika mengirim raja ini pesan, kriteria tertentu harus dipenuhi sebagai SMS dan email yang dikirim dimonitor. Jika pemasar tidak mengikuti aturan dan peraturan dengan benar, ada kemungkinan pesan mendapatkan ditolak dan diblokir, sebelum mereka menjangkau khalayak yang ditargetkan dan pesan dianggap spam. konsekuensi yang lebih besar melibatkan pemasar mendapatkan daftar hitam sementara atau bahkan permanen. Jumlah tersebut akan diblokir dan mereka tidak akan dapat mengirim pesan sama sekali. Pesan yang dikirim ke pengumpan RSS memerlukan mekanisme dengan aplikasi untuk mencapai, ketika dikirim oleh sistem pemasaran email.

Kedua bentuk pemasaran digital 

harus digunakan dalam harmoni untuk mencapai hasil yang positif. Seorang pemasar cerdas mengirimkan email bersama dengan SMS dan menggunakan beberapa saluran untuk memasarkan produk-produknya. Jenis pesan yang dikirim juga harus berbeda satu sama lain. Mereka tidak hanya berupa teks, tetapi animasi, audio dan video. Ada kemungkinan menggunakan tarik dan dorong pesan teknologi dalam hubungannya seperti email yang dikirim ke pelanggan potensial dapat memiliki URL atau iklan banner, yang pada mengklik download informasi. Jika ada kelompok besar orang untuk dihubungi melalui email, Email penyedia layanan dapat disewa yang mengirim banyak email kepada pelanggan atas nama pemasar dan mereka mengambil langkah-langkah agar pesan tidak dianggap sebagai spam.
Meskipun banyak pemasaran adalah opt-in, undang-undang federal, seperti CAN SPAM Act, telah disahkan untuk melindungi pelanggan dari pemasar yang tidak bermoral yang akan pergi ke batas tertentu untuk mempromosikan produk mereka atau hacker atau spammer yang memiliki yaitu niat buruk seperti merugikan komputer atau menginstal adware, spyware pada komputer orang.

Posting Komentar untuk "Pemasaran digital"

Iklan Bawah Artikel