Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Solusi Anti Aging yang efektif! Ini dia

Anti anging

Jika Anda sedang mencari solusi anti aging yang
 efektif maka Anda harus membaca tulisan ini sampai habis. Kami akan ulas 5 solusi yang dapat Anda gunakan untuk anti aging tanpa harus melakukan operasi plastik atau bedah lainnya.
Jika tanpa bedah pastilah yang akan Anda bayangkan adalah rangkain perawatan kecantikan. Dengan menggunakan teknologi canggih tanpa bedah atau bahkan yang benar-benar tradisional.
Jika tanpa bedah pastilah yang akan Anda bayangkan adalah rangkain perawatan kecantikan. Dengan menggunakan teknologi canggih tanpa bedah atau bahkan yang benar-benar tradisional
Namun yang akan kita bahas kali ini adalah solusi anti aging yang memang sudah terbukti efektif untuk mencegah penuaan dini. Itulah sebabnya beberapa zat kandungan yang dibutuhkan untuk anti aging ini digunakan pada berbagai obat-obatan baik untuk pemakaian luar maupun diminum. Tentunya sebagai obat yang diberikan untuk mengatasi berbagai permasalahan yang berkaitan dengan bertambah tuanya usia seseorang. Terutama tanda-tanda penuaan yang kerap kali datang lebih cepat.

Sunscreen

Berbagai jenis perawatan sebagai solusi anti aging akan sia-sia tanpa sunscreen. Alasannya tentu karena matahari adalah musuh utama kulit yang dapat menjadi penyebab terjadinya penuaan dini. Mereka yang lebih sering terpapar matahari langsung akan memiliki kemungkinan lebih cepat mengalami penuaan dini dibandingkan yang terlindung dari paparan sinar matahari. Itulah sebabnya suncreen menjadi kunci dari berbagai jenis perawatan atau terapi untuk anti aging ini.
Dengan menggunakan sunscreen Anda dapat tetap dapat mengambil manfaat dari sinar matahari sekaligus dapat menangkal efek-feek buruk dari sinar matahari termasuk penuaan dini. Mulai dari kulit kering dan keriput hingga noda hitam pada kulit wakah Anda.
Itulah sebabnya perawatan kecantikan dengan masalah apapun selalu disertai dengan sunscreen atau bahkan sunblock untu beberapa perawatan yang sama sekali tidak boleh terkana efek negatif dari paparan sinar matahari terhadap kandungan zat yang digunakan pada krim siang yang diberikan dokter.

Antioksidan

Radikal bebas  juga termasuk musuh besar yang dapat menyebabkan penuaan dini. Baik dari makanan, polusi, alergen, sinar UV, dll. Efek yang mungkin terjadi akibat radikal bebas yaitu timbulnya garis halus, keriput, tidak meratanya warna kulit dan tanda-tanda penuaan lainnya. Itulah sebabnya antioksidan juga menjadi sangat penting sebagai solusi anti aging.
Antioksidan yang paling baik berasal dari kandungan vitamin C. Selain itu bisa didapatkan pula dari bahan lain seperti koenzim Q10, teh hijau Idebenone, dll. Karena efek yang diberikan dari vitamin C adalah yang paling besar maka sebagai salah satu cara alami Anda bisa mengonsumsi vitamin C dosis tinggi untuk sehari-hari sebagai salah satu solusi anti aging.

Hyaluronic Acid

Dalam kemasan biasanya ditampilkan sebagai natrium hyaluronate yang merupakan bahan kimia yang sebetulnya terjadi secara alami pada lapisan kulit terdalam manusia. Ia bertindak sebagai pelembab yang memanfaatkan air dari tubuh untuk melembabkan dan mengisi kerutan-kerutan sebagai gejala penuaan dini.
Itulah sebabnya para ilmuwan membuat sintesisnya dalam bentuk restylane. Untuk menjadi solusi anti aging ini dengan cara disuntikan pada area yang beramasalah. Bentuk lain dari Hyaluronic acid yang memang ketersediaannya terbatas di dalam tubuh. Terutama untuk mereka yang malas minum air putih dan tanpa pelembab di area ber AC. Bisa juga dialami oleh mereka yang sering terpapar sinar matahari tanpa menggunakan pelindung secara fisik maupun krim yang mengandung tabir surya.

Alpha Hydroxy Acids

Disebut juga AHA, fungsinya penting untuk perbaikan tekstur kulit hingga tampak bercahaya. Caranya dengan melonggarkan ikatan anta sel-sel kulit mati  yang terdapat pada lapisan kulit teratas. Dengan begitu kulit mati bisa terangkat lebih cepat. Ini biasanya digunakan pada berbagai pembersih wajah baik berupa gel atau krim.
Untuk Anda yang berkulit sensitif atau mempunyai alergi terhadap bahan kimia tertentu sebaiknya menghindari penggunaan AHA sebagai solusi anti aging. Alasannya karena efeknya bisa jadi malah membuat kulit Anda mengalami pengelupasan yang cukup parah. Penggunaan paling aman tentunya atas petunjuk dan saran doket kulit Anda.

Retinoid

Retinoid adalah senjata utama yang seringkali dijadikan solusi terakhir untuk berbagai permasalahan kulit termasuk anti aging.  Alasannya karena kelas obat yang tiada lain adalah derivat vitamin A ini memiliki kemampuan untuk mengatur dan menormalisasi tumbuh kembang sel-sel kulit. Sehingga peremajaan kulit dapat dilakukan dengan optimal.
Namun yang perlu diperhatikan adalah efek yang akan muncul pada masing-masing orang yang akan berbeda. Ini bergantung pada permasalahan kulit yang dialami setiap orang. efek pengobatan optimal biasanya baru didapat setelah penggunaan selama lebih dari 5 bulan. Itupun  jika pengobatan dilakukan sesuai dengan aturan dan petunjuk yang diberikan dalam penggunaannya.
Generasi retinoid yang sudah sering digunakan yaitu retinol dan tretinoin sebagai retinoid generasi pertama. Jika berbicara tentang efek yang dihasilkan tretinoin dapat bekerja 25 kali dari kerja retinol. Itulah sebabnya biasanya hanya diberikan sebagai obat racikan yang berupa krim malam untuk solusi berbagai masalah kulit termasuk untuk mengatasi penuaan dini. Berbeda dengan retinol yang dijual bebas hingga dapat kita temui pada berbagai produk kecantikan sebagai solusi anti aging.

Posting Komentar untuk "5 Solusi Anti Aging yang efektif! Ini dia"

Iklan Bawah Artikel