Diabetes dan Stres Oksidatif – Menyulitkan Komplikasi

Sup, Sayuran, Brokoli, Leek, Lada


Sekitar 30,3 juta orang Amerika, 9,4% dari populasi, menderita diabetes. 7,2 juta dari orang-orang itu tetap tidak terdiagnosis yang berarti gula darah tidak terkontrol. Hampir 3 kali lipat dari angka 30 juta menderita prediabetes. Jadi berhitung – lebih dari 100 juta orang di AS menderita diabetes atau pradiabetes.

Diabetes adalah penyebab kematian nomor 7 di AS. Namun, itu mungkin terlalu diremehkan, karena komplikasi diabetes seperti penyakit jantung, diabetes tidak dilaporkan pada sertifikat kematian. Studi telah menemukan sekitar 35% hingga 40% dari penderita diabetes yang meninggal memiliki diabetes yang terdaftar di mana saja pada sertifikat kematian. Penyebab kematian – penyakit kardiovaskular.
Diabetes secara dramatis meningkatkan risiko berbagai masalah kardiovaskular, termasuk penyakit arteri koroner dengan nyeri dada (angina), serangan jantung, stroke, dan penyempitan arteri (aterosklerosis).

Penderita diabetes lebih cenderung memiliki penyakit jantung atau stroke & kerusakan saraf (neuropati). Diabetes melipatgandakan risiko kanker hati, pankreas, dan endometrium. Ini meningkatkan risiko kanker kolorektal, payudara, dan kandung kemih sebesar 20% hingga 50%. Bentuk-bentuk arthritis tertentu mungkin lebih umum pada orang-orang dengan tipe-tipe diabetes tertentu.

Orang dengan diabetes tipe 2 memiliki risiko lebih tinggi terkena osteoartritis dan asam urat. Diabetes menyebabkan perubahan muskuloskeletal yang menyebabkan gejala seperti nyeri sendi dan kekakuan; pembengkakan; nodul di bawah kulit, terutama di jari. Kulit yang kencang dan menebal, jari pemicu, sindrom terowongan karpal, bahu yang nyeri, dan kaki yang sangat parah – penderita diabetes semuanya memiliki tingkat risiko yang lebih tinggi untuk semuanya ini.
Setelah menderita diabetes selama beberapa tahun, kerusakan sendi – yang disebut artropati diabetik – dapat terjadi.
Saya selalu berpikir jika gambar gurita berpikir tentang diabetes. Kepala / tubuh gurita adalah diabetes – dan 8 lengan yang menjangkau jauh adalah banyak komplikasi diabetes. Lengannya kuat, dan “menyusu” sepanjang jalan. Para pengisap itu, ya kami yang mereka sebut, dapat menyedot kehidupan dari Anda – seperti banyak komplikasi diabetes.
Beberapa komplikasi diabetes yang lebih umum termasuk:


  • Penyakit kardiovaskular
  • Kerusakan saraf (neuropati) termasuk disfungsi ereksi
  • Kerusakan ginjal (nefropati)
  • Kerusakan mata (retinopati)
  • Kerusakan kaki
  • Kondisi kulit
  • Gangguan pendengaran
  • Penyakit Alzheimer
  • sleep apnea … dan di sini kita memiliki lingkaran setan lain dari komplikasi – sleep apnea sangat berhubungan dengan penyakit jantung, stroke …
  • Sekarang – tambahkan stres oksidatif ke persamaan …

Stres oksidatif – Seperti dibahas dalam banyak artikel saya – adalah ketidakseimbangan radikal bebas dan antioksidan dalam tubuh, yang dapat menyebabkan kerusakan sel dan jaringan, kerusakan DNA. Stres oksidatif terjadi secara alami sebagai produk dari tugas seluler, dan secara dramatis diperparah oleh keputusan harian yang kita buat dan ratusan paparan harian yang kita hadapi, dan memainkan peran besar dalam penyakit dan proses penuaan. Stres oksidatif, jika tidak dikendalikan secara sadar, menyebabkan peradangan kronis.

Stres oksidatif memainkan peran penting dalam perkembangan komplikasi diabetes, baik mikrovaskuler dan kardiovaskular. Fungsi metabolisme abnormal dari diabetes menyebabkan kelebihan produksi mitokondria superoksida (stres oksidatif dari sel) di sel-sel pembuluh besar dan kecil, dan juga di miokardium, jaringan otot jantung.
Berita baiknya: Ya, diabetes akan dianggap sebagai epidemi jika menular.

Diabetes tipe 2 dianggap 90% dapat dicegah. Ya, sangat sering beberapa orang dalam keluarga menderita diabetes. Namun, yang biasanya dilewatkan adalah pilihan gaya hidup yang buruk, bukan “gen diabetes.”
Stres oksidatif – ya itu tidak bisa dihindari – lagi-lagi oleh fungsi seluler kita sendiri dan pilihan dan paparan lingkungan. Namun, dengan modifikasi gaya hidup, nutrisi, suplemen terbukti – kita dapat secara dramatis mengurangi stres oksidatif , memperlambat proses penuaan, mengurangi risiko penyakit kronis dan ya – mengurangi komplikasi diabetes lebih lanjut.

Shira Litwack Shira menunjukkan kepada Anda cara menurunkan stres oksidatif dan mengurangi peradangan kronis, yang merupakan akar dari semua penyakit kronis kami. Anda mengambil suntikan flu untuk mencegah flu? Cegah stres oksidatif dan penyakit kronis.

Pemulihan penyakit kronis, Spesialis Kesehatan Perusahaan, Pencipta bangga dari ribuan penggemar kesehatan & budaya kesehatan perusahaan di seluruh dunia … Menciptakan ekosistem batin untuk kesehatan – dan bersikap bermusuhan dengan penyakit. Peneliti Pemulihan Kecanduan Kesehatan Nutrisi Holistik Medis – pembawa acara talk show di Radio … dan sering menjadi tamu!

0 Response to "Diabetes dan Stres Oksidatif – Menyulitkan Komplikasi"

Post a Comment

Silakan berkomentar di kesehatanp1.blogspot.com Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar yang melanggar peraturan tidak akan dipublikasikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel