Cara Menghilangkan Bau Badan Karna Keringat

Cara menghilangkan bau badan

Apa jadinya jika bau badan yang tidak sedap dan menyengat terjadi pada diri Anda sendiri tanpa Anda sadari?

Pastinya Anda juga di jauhin teman kalian kalau bau badan bau ga langsung kalian atasi segera.

Sangat mengganggu sekali bau badan tersebut. Apalagi kalau Lagi di tempat umum panas"keringat keluar
Bau badan terasa menyengat & orang sekelilingnya juga akan risih terhadap bau badan Anda. Sangat mengganggu.

Segera atasi dengan
Cara Alami:


A.Daun kemangi


Daun kemangi bau.nya yang enak & enak juga di makan untuk lalpan.
Daun kemangi atsiri yang dipercaya dapat menghilangkan bau badan ada dalam kemangi. Selain itu kemangi juga berfungsi sebagai antiseptik.



Caranya menghilangkan
Bau badan dengan cara pakai daun kemangi:

Anda cukup memakannya sebagai lalapan. Cukup dengan segenggam kemangi setiap pagi dan sore Namun jika Anda tidak menyukainya sebagai lalapan, Anda bisa menggunakannya sebagai teh.

Caranya:

Jemur daun kemangi hingga keringLalu tumbuk hingga halus, seduh dengan air panas lalu disaring. Minum 2 kali sehari secara rutin maka bau badan akan berkurang secara perlahan.


B.bunga kecombrang


Tidak hanya daun kemangi  bunga kecombrang juga kaya akan antioksidan dan zat-zat lain yang bermanfaat bagi tubuh seperti saponin, fenolik, flavonida, alkaloid, tanin,  streoid, polifenol, antimikroba, vitamin, dan juga mineral. Zat-zat tersebut berguna untuk menghilangkan bau badan tidak sedap.

Cara menghilangkan
Vau badan dengan daun
Kecombrang:

Tumbuk kasar bunga kecombrang dan batangnya.Lalu gunakan sebagai sabun pada tubuh gunakan sampai merata ke seluruh tubuh
setiap kali Anda mandi.


C.Jahe


Jahe juga ternyata mengandung minyak atsiri, zingiberol, bisabolena, kurkumen, gingerol, filandrena, dan resin pahit. Minyak atsiri seperti sudah sering disebutkan di atas, berguna sebagai penghilang bau badan. Wedang jahe yang dikonsumsi sehari sekali secara rutin akan membantu menghilangkan bau badan.

Cara membuat wedang jahe alami:

Bakar jahe
Geprek sampa gepeng
Lalu campurkan dengan air panas 1 gelas. Diamkan selama 5mnit supaya jahe mencampur dengan air.setelah itu, campurkan gula sedikit lalu minum.


D.Bawang putih


Bawang putih baunya sich kadang ada yang suka ada yang ga juga,, tapi bawang putih sangat bagus untuk menghilangkan bau badan & juga dapat menjaga kesehatan tubuh.
Bawang putih memiliki aromanya yang sangat menyengat, hal ini membuat kita tidak suka dengan bawang putih. Zat yang membuat bau bawang putih jadi menyengat adalah kandungan senyawa sulfur yang disebut allicin. Meskipun demikian bawang putih berguna sebagai anti bakteri karena mengandung banyak anti oksidan.

Untuk pemakaiannya sebagai cara penghilang bau badan adalah :

Haluskan 5 siung bawang putih, lalu oleskan pada ketiak.Diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air bersih. Gunakan cara ini 1 minggu sekali.


E.Jeruk purut


Jeruk purut adalah buah yang kaya akan manfaat & kegunaannya Walaupun bersifat asam, jeruk purut memiliki banyak zat yang berguna bagi kesehatan tubuh & juga dapat membantu menghilangkan bau badan. Antara lain: vitamin A, vitamin C, sodium, kalori, zat besi, kalsium, gula, karbohidrat.

Cara menggunakan jeruk purut untuk menghilangkan bau badan.

Peras 2 buah jeruk purut kemudian campur dengan 1 gelas air minum, Minum 1 kali sehari lakukan tiap hari.

0 Response to "Cara Menghilangkan Bau Badan Karna Keringat"

Post a Comment

Silakan berkomentar di kesehatanp1.blogspot.com Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar yang melanggar peraturan tidak akan dipublikasikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel