Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan Tips Sehat

Kesehatanp1.blogspot.com

Prioritas Anda setelah si bayi terlahir ke dunia 


tentu adalah menjaga dan merawat si bayi  dengan  sepenuh hati dan sangat senang sekali pastinya,
sekaligus memastikan kesehatan Anda tetap optimal terutama di masa menyusui.
Namun jika Anda merasa kurang percaya diri atau sampai stress akibat berat badan yang masih melar, tak ada salahnya mulai melakukan beberapa hal di bawah ini untuk membantu tubuh kembali ke berat sebelum hamil.


A. Memperbanyak konsumsi air putih


Fungsi air putih sangat banyak manfaatnya  sebagaimana kita ketahui ialah sebagai pembersih semua organ di dalam tubuh terutama saluran pencernaan dan peredaran darah dari berbagai macam penyakit dan racun.

Salah satu proses yang sangat penting ialah proses hidrasi, di mana proses ini bisa membantu proses pencernaan bekerja baik dan maksimal serta membantu melangsingkan tubuh ideal.

Hal ini juga dikarenakan mengkonsumsi banyak air putih selain dapat membantu menahan rasa lapar yang muncul, juga dapat mencairkan konsentrasi sodium di dalam tubuh sehingga menyebabkan banyaknya air yang keluar pada sistem pencernaan.
Maka konsumsilah perbanyak minum air putih bersih, biar tubuh sehat.


B. Tidur Yang cukup


Tidurlah minimal 7 jam sehari tiap hari.Jangan sampai kekurangan tidur. Jika Anda kurang tidur,, berat badan Anda dapat naik. Penelitian yang dilakukan pada ibu yang hanya tidur 5 jam atau kurang dalam sehari menunjukkan bahwa mereka punya peluang berat badan mereka naik dibandingkan dengan ibu yang tidur cukup 7 jam sehari.

Tentukan jam tidur untuk bayi Anda, mudahkan mereka untuk terlelap dengan cara mandi air hangat, menyanyi, atau membaca buku cerita, bikin si bayi selalu Ketawa,dan pastinya akan tidur sendirinya.
Selalu ikuti jadwal tiap hari hingga bayi Anda terbiasa.

C.kosumsi makanan bernutrisi tinggi



Makan makanan yang tepat  membantu menurunkan berat badan adalah . Cara menurunkan berat badan setelah melahirkan adalah dengan menghindari makanan yang berminyak / siap saji karena bisa menyebabkan menambah lemak di sekitar perut.

Selain itu juga hindari minuman dengan kandungan gula, atau minuman karbonasi. Minuman ini bisa menambah lemak perut, dan akan sangat susah menghilangkannya.

Sebagai seorang ibu yang baru melahirkan, tubuh Anda membutuhkan banyak nutrisi, terutama jika Anda menyusui. Oleh karena itu, sebaiknya Anda memilih makanan yang kaya nutrisi namun rendah lemak dan kalori. Beberapa jenis ikan seperti salmon, sarden, dan tuna bisa dipilih karena kaya akan DHA dan Omega 3. Selain itu, konsumsi juga makanan yang tinggi kandungan protein dan seratnya seperti daging tanpa lemak, ayam, serta kacang-kacangan.

Lakukanlah hal ini stiap hati sampai bener"perut kembali langsing seperti semula.


D. Latihan beban dan kekuatan


Olahraga kardiovaskuler memiliki banyak manfaat. Tapi untuk menurunkan berat badan jangka  panjang, Anda perlu membangun massa otot. Ketika Anda melatih otot, energi akan diambil dari simpanan lemak. Semakin banyak Anda melakukan olahraga setelah melahirkan, semakin banyak otot mengambil energi dari simpanan lemak. Selanjutnya akan semakin banyak kalori yang Anda bakar.

Lakukan tiap hari berolah raga, dengan jalan kaki di pagi hari. Hirup udara di pagi hari untuk membantu kesehatan tubuh anda.


E. Gunakan Pengikat Perut


Ini adalah tips melangsungkan perut dengan cepat setelah melahirkan. Beberapa hari setelah melahirkan, kamu bisa mengikat sabuk perut karena lebih banyak lemak terakumulasi di perut kamu lakukan secukupnya saja jangan sampai berlebihan.
Ini akan mengecilkan otot perut dan akan mengurangi ukuran otot perut yang meluas.

Melakukan ikat pinggang jangan terlalu kencang bisa mengakibatkan sakit perut. Gunakan biasa"saja yang penting terasa nyaman di pake.


F.Mengonsumsi Alpukat


Selanjutnya, kamu juga bisa menerapkan cara dari artis Nia Ramadhani ini.

Untuk memperkecil perut dan mengembalikkan berat badan seperti semula setelah melahirkan,

kamu bisa mengonsumsi buah alpukat di malam hari. Alpukat dapat berfungsi menurunkan berat badan karena dalam alpukat terkandung lemak sehat dan vitamin lainnya sehingga membuatmu kenyang lebih lama. Selain itu juga dapat menyehatkan kulit Anda pada perut yang Baru melahirkan supaya membantu biar tidak ada kerutan pada perut Anda.


G. Menyusui


Salah satu cara termudah mengecilkan perut setelah melahirkan yakni dengan menyusui. Dengan menyusui, dapat membantu membakar kalori tubuh selain juga dapat menambah imunitas pada bayi. Saat menyusui, tubuh membakar kalori cukup besar yakni 500 hingga 700 kalori perhari. Lumayan besar kan, tanpa kita sadari.

Jangan biarkan bayi nangis gunakan cara lain supaya bayi selalu Ketawa. Dengan cara menyusi bayi akan senang.

Itulah cara" mengecilkan perut setelah melahirkan. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan Tips Sehat"

Iklan Bawah Artikel