Cara Memasak Nasi Pulen Ala Restorant Jepang


tips memasak nasi pulen ala restoran Jepang:

Selain Indonesia, terdapat beberapa negara di Asia yang menjadikan nasi sebagai makanan pokoknya. Salah satunya Jepang. Hampir seluruh masyarakat Negeri Sakura mengkonsumsi nasi setiap harinya.Beragam sajian khas Jepang seperti sushi, onigiri, bento, dibuat dari nasi yang kaya akan karbohidrat. Untuk membuat aneka kudapan lezat tersebut, orang Jepang biasanya akan menggunakan beras khusus yang memiliki tekstur lebih pulen dan lembut.Teskturnya yang lebih lunak membuat banyak orang tertarik membuat nasi dengan tekstur yang sama. Namun, perbedaan jenis beras yang digunakan menjadi hambatan masyarakat dalam menghasilkan nasi yang serupa.Sebenarnya, tak perlu menggunakan beras khusus untuk menikmati nasi khas Jepang, karena rupanya ada cara khusus untuk membuat nasi lebih pulen yang mirip dengan tekstur nasi khas Jepang. Bagaimana caranya?

Tips memasak nasi pulen ala restoran Jepang:
1. Memilih beras berkualitas
tips memasak nasi pulen ala restoran Jepang:


Tidak semua jenis beras dapat menghasilkan nasi yang pulen. Oleh sebab itu, pastikan memilih beras yang berkualitas baik agar dapat menghasilkan tekstur nasi yang lembut dan lezat. Beras yang sudah dibeli kemudian dibersihkan dari kerikil atau gabah yang masih tercampur.
2. Merendam beras
tips memasak nasi pulen ala restoran Jepang:


Agar tekstur nasi tidak keras, kamu bisa menyiasatinya dengan cara merendam beras dengan air hangat sebelum dimasak. Cuci beras hingga bersih lalu rendam selama 15-30 menit. Cara ini akan membuat tekstur beras menjadi lebih lembut, sehingga nasi yang dimasak akan lebih pulen.
3. Mencampur beras dengan beras ketan
tips memasak nasi pulen ala restoran Jepang:

Mencampur beras dengan sedikit beras ketan juga dapat membuat nasi lebih lezat. Cukup campurkan 3 cangkir beras dengan setengah cangkir beras ketan, lalu masak hingga matang. Jangan terlalu banyak menambahkan beras ketan karena akan membuat tekstur nasi menjadi terlalu lengket.
4. Menambahkan tepung maizena
tips memasak nasi pulen ala restoran Jepang:

Selain berguna untuk mengentalkan makanan berkuah, menambahkan sedikit tepung maizena saat menanak nasi rupanya juga dapat membuat nasi lebih pulen.Caranya, larutkan satu sendok makan tepung maizena dengan air hangat, lalu masukkan ke dalam beras yang sudah diisi air dan masak hingga matang. Voila, nasi pulen hangat siap disajikan.
5. Tambahkan agar-agar
tips memasak nasi pulen ala restoran Jepang:

Cara praktis lainnya untuk membuat nasi pulen ala restoran Jepang adalah dengan menambahkan bubuk agar-agar. Campurkan satu sendok makan bubuk agar-agar instan dengan air hangat, lalu masukan ke dalam beras yang sudah diisi air, kemudian masak seperti hingga nasi matang.
Semoga info ini bermanfa'at bagi semua orang. Terima kasih

0 Response to "Cara Memasak Nasi Pulen Ala Restorant Jepang"

Post a Comment

Silakan berkomentar di kesehatanp1.blogspot.com Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar yang melanggar peraturan tidak akan dipublikasikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel