8 Manfaat Jahe untuk Kecantikan

8 Manfaat Jahe untuk Kecantikan

Jahe sudah sangat terkenal manfaatnya bagi kesehatan karena kandungan antioksidan dan anti-inflamasi di dalamnya. Namun, tahukah kamu kalau jahe juga memiliki segudang manfaat baik untuk kecantikan? Berikut ini 8 manfaat jahe bagi kecantikan wajah.

1. Mengatasi Jerawat pada Wajah


Kandungan anti-inflamasi di dalam bahan alami yang satu ini ampuh dalam mengatasi jerawat. Jika kamu memiliki masalah jerawat, tidak ada salahnya untuk menggunakan bahan alami ini sebagai langkah perawatan wajah. Jahe dapat membantu jerawat agar kering lebih cepat.

2. Mengatasi Bekas Paparan Sinar Matahari


Seseorang yang terlalu lama terpapar sinar matahari tanpa perlindungan akan mengalami sunburn. Jika hal ini sudah terjadi, kulit akan terasa perih, memerah, dan muncul sensasi rasa terbakar. Dalam hal ini, kamu dapat menggunakan jahe untuk mengatasi gejala sunburn yang kamu alami.

3. Mempercepat Proses Penyembuhan Luka


Adanya luka pada wajah akan menurunkan rasa percaya dirimu. Nah, dalam hal ini, kamu dapat menggunakan jahe untuk mempercepat proses penyembuhan luka pada wajah. Kulit wajah merupakan bagian yang sensitif, sehingga kamu harus sangat berhati-hati dalam memilih bahan perawatan wajah. Kandungan anti-inflamasi pada jahe dapat digunakan untuk menyembuhkan luka di wajah dan di area sekitar wajah.

4. Melembapkan Kulit Kering


Kulit kering akan membuat seseorang lebih rentan mengalami iritasi. Selain itu, kulit menjadi gatal dan juga menjadi lebih sensitif. Jahe dapat kamu gunakan sebagai perawatan guna mengembalikan kelembapan alami kulit. Namun, hal ini harus didukung dengan mengonsumsi banyak air putih.

5. Mengontrol Minyak pada Wajah


Jahe merupakan bahan alami yang dapat mengontrol produksi minyak berlebih pada wajah. Minyak berlebih yang diproduksi wajah merupakan salah satu faktor penyebab munculnya jerawat berlebihan. Kamu bisa mencoba bahan alami yang satu ini untuk mengatasi kulit berminyak tanpa takut berjerawat.

6. Mencerahkan Kulit


Khasiat jahe untuk mencerahkan kulit memang ada benarnya. Bahan alami yang satu ini dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk pada wajah. Adanya sel kulit mati pada wajah merupakan salah satu penyebab kulit terlihat lebih gelap dan kusam. Untuk hasil yang maksimal, gunakan jahe sebagai scrub wajah secara rutin, ya.

7. Menyamarkan Bekas Luka


Selain ampuh dalam mengatasi peradangan pada wajah, jahe juga ampuh dalam menyamarkan bekas luka pada wajah. Jika kamu memakainya secara rutin, bekas luka pada wajah semakin tersamarkan.

8. Mencegah Penuaan Dini


Mencegah penuaan dini dan memperlambat gejala penuaan menjadi hal yang sangat penting agar wajah tetap terlihat muda. Dalam hal ini, kamu dapat melakukan perawatan dengan jahe untuk menghindari kerutan pada kulit wajah. Jahe juga dapat membantu meremajakan kulit.

Memanfaatkan jahe sendiri dapat kamu lakukan dengan beberapa cara, yaitu:

Menggunakan jahe secara langsung dengan menumbuh jahe dan mencampurnya dengan bahan alami lain, seperti madu. Kemudian, aplikasikan pada wajah seperti masker.

Air rebusan jahe yang langsung diaplikasikan pada kulit. Selain diaplikasikan langsung pada kulit, kamu dapat meminumnya.

Karena jahe merupakan bahan yang alami, kamu tidak dapat langsung mendapatkan hasilnya hanya dengan satu kali pemakaian. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan pemakaian secara rutin, ya.

0 Response to "8 Manfaat Jahe untuk Kecantikan"

Post a Comment

Silakan berkomentar di kesehatanp1.blogspot.com Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar yang melanggar peraturan tidak akan dipublikasikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel