Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Masker Wajah Alami Agar Kulit Semakin Glowing

3 Masker Wajah Alami Agar Kulit Semakin Glowing

Setiap wanita ingin memiliki kulit yang sehat dan cerah. Cara mendapatkan itu benar-benar tidak sulit, asalkan penggunaan rajin menggunakan produk kecantikan sesuai dengan jenis kulit, selalu makan makanan sehat, dan menghindari stres atau pikiran berlebihan, maka kecantikan kulit pada tubuh Anda akan bersinar dengan sendirinya.

Penggunaan produk perawatan kulit apapun harus memiliki efek sendiri. Apalagi jika produk perawatan kulit yang Anda gunakan mengandung bahan berbahaya seperti paraben, pewarna sintetis, wewangian sintetis, merkuri, timbal, dan lain-lain. Jika bahan-bahan ini dalam produk perawatan wajah, kulit Anda akan benar-benar rusak dan tidak cantik lagi.

Selain penggunaan produk kecantikan, Anda juga dapat menggunakan bahan yang dapat Anda buat sendiri di rumah. Tidak hanya bebas dari efek samping, penggunaan bahan-bahan alami untuk masker wajah tidak akan menyebabkan ketergantungan dengan harga yang lebih terjangkau. Nah, masker wajah alami yang dapat Anda membuat di rumah sehingga kulit Anda lebih bersinar.

Berikut 3 formual masker wajah yang akan membuat kulit glowing:

1. Masker Perpaduan Susu dan Madu 


Susu dikenal untuk meningkatkan produksi kolagen, sehingga kerutan di wajah akan dikaburkan. Susu juga mampu membuat kulit Anda terlihat lebih putih, segar, dan sehat. Sementara madu sangat cocok sebagai pelembab alami dan mencerahkan wajah dengan mengangkat sel-sel kulit mati. Tidak hanya itu, memiliki sifat antibiotik madu akan menyingkirkan masalah kulit yang disebabkan oleh bakteri, seperti jerawat.

Kombinasi dari kedua bahan alami ini akan diragukan lagi menyingkirkan semua masalah kulit Anda. Cara membuatnya menjadi masker cukup mudah, Anda hanya perlu untuk mencampur 2 sendok makan susu yang telah dipanaskan dengan 2 sendok makan madu. Oleskan campuran muka dengan bola kapas dan biarkan selama 10-20 menit. Setelah kering, cuci muka dengan air hangat dan keringkan dengan handuk bersih.

2. Masker Perpaduan Minyak Kelapa dan Chocolate bubuk


Jika Anda ingin meremajakan kulit, Anda dapat memilih campuran dua bahan alami antara kakao dan kelapa sawit. Sel-sel kulit mati pada wajah akan mudah diangkat berkat theobromine dan teofilin zat yang terkandung dalam bubuk kakao. Kombinasi dengan minyak kelapa akan menutrisi dan melembabkan kulit, sehingga kulit akan terlihat cerah.

Anda hanya perlu untuk mencampur 1 sendok makan coklat bubuk dengan 1 sendok teh minyak kelapa, kemudian gosokkan ke kulit. Tunggu sampai kedua bahan meresap, sekitar 20 menit. Bilas wajah Anda dengan air hangat, air bersih, atau teh chamomile dingin, lalu keringkan dengan handuk bersih.

3. Masker Perpaduan Telur Putih dan Mentimun


Bagi Anda yang memiliki masalah dengan kulit berminyak, putih telur adalah obat yang ideal untuk mengatasi masalah tersebut. Sementara itu, efek anti-inflamasi akan Anda dapatkan dari mentimun. Dengan perpaduan dua bahan, kulit berminyak yang sebelumnya mengurangi produksi minyak dan semakin kencang dan cerah.

Masukkan setengah mentimun dengan satu putih telur dalam blender, kemudian kocok. Setelah halus, oleskan masker wajah alami untuk wajah dan biarkan selama 15 menit atau sedikit kering. Setelah itu, bilas dengan air hangat dan keringkan dengan handuk bersih.

Sebenarnya ada banyak campuran bahan-bahan alami yang dapat Anda gunakan sebagai bahan dasar untuk pembuatan topeng mendapatkan kulit yang sehat, cerah, dan bersih. Namun, pastikan bahwa Anda menggunakan bahan yang merupakan bahan yang aman dan tidak menyebabkan alergi kulit.

Posting Komentar untuk "3 Masker Wajah Alami Agar Kulit Semakin Glowing"

Iklan Bawah Artikel