Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara memerahkan bibir secara alami

Cara memerahkan bibir secara alami


Bibir yang cerah adalah dambaan semua orang, bukan hanya perempuan yang menginginkan bibir yang cerah tetapi lelaki pun mendambakan hal tersebut.

Jika berbicara tentang memerahkan bibir pasti dibenat teman teman jawabannya adalah Lipstik bukan? Namun penggunaan lipstik harus juga diperhatikan karena lipstik dibuat dari bahan bahan kimia, yang berpotensi membahayakan penggunanya.

Cara menjaga kesehatan bibir

Tapi sebelum itu simak penjelasan mengenai cara menjaga kesehatan bibir, karena mencegah lebih baik dari pada mengobati, diantaranya:

1. Hindari rokok
Karena, rokok menjadi penyebab utama bibir menjadi gelap, karena didalam rokok terdapat zat seperti nikotin, dan senyawa lainnya yang menyebabkan sel kulit mati pada bibir, dampaknya bibir terlihat agak gelap.


2. Alkohol
Selain alkohol dapat memabukkan, alkohol juga dapat menyebabkan bibir gelap, lebih parahnya lagi bahaya alkohol dapat mematikan jika digunakan secara berlebihan.


3. Kopi
Mengapa kopi? Karena didalam kopi terdapat kafein yang tinggi, sehingga bibir kering hingga berubah menjadi gelap, olehnya itu agar dapat mengatur waktu komsumsinya agar dikurangi.



4. Penggunaan lipstik
Lipstik yang terlalu sering digunakan akan mengakibatkan bibir cepat kering dan pecah pecah, olehnya itu agar mengurangi pemakain lipstik, atau dengan menggunakan tips dibawah secara alami, nanti akan dibahas dibawah.




5. Makan buah buahan
Dan yang terakhir, tetapi masih banyak cara lain menjaga kesehatan bibir, salah satunya Dengan mengkonsumsi sayur dan buah yang mengandung vitamin A dan C merupakan elemen penting yang menjaga kesehatan bibir.

Cara memerahkan bibir

Itulah cara menyehatkan bibir, selanjutnya kita akan membahas cara mencerahkan bibir yang gelap dengan cara alami, diantaranya:

1. Madu
Dengan mengoleskan madu pada bibir dapat memerahkan bibir, pasalnya madu memiliki kandungan glukosa dan fruktosa yang dapat merangsang epidermis untuk membuat kolagen baru, sehinggah kulit bibir menjadi lebih cerah.

2. Jeruk nipis
Dengan kandungan vitamin C yang tinggi yang terdapat pada jeruk nipis, dapat membantu mengangkat sel kulit mati, sehingga kulit bibir yang gelap beregenerasi menjadi kulit baru yang lebih cerah. Cara penggunaanya sangat mudah, dengan cara oleskan jeruk nipis boleh dicampur dengan madu, pada permukaan bibir, lalu biarkan selama 10 menit agar dapat meresap sempurna, kemudian cuci dengan air bersih. Lakukan dua kali sehari agar mendapat hasil yang maksimal.

3. Susu
Karna susu memiliki kandungan asam laktat yang berguna untuk mencerahkan kulit. Cara penggunaannya cukup mudah dengan mengoleskan susu murni kepermukaan bibir, boleh dicampur dengan jeruk nipis maupun madu, kemudian diamkan lalu cuci dengan air bersih, karena kandungan dalam susu dapat mengangkat sel sel kulit mati dan mengganti dengan sel kulit baru.

4. Alpukat
Buah yang satu ini, tidak asing lagi ditelinga kita semua, karena buah yang satu ini karena dapat digunakan dalam perawatan bibir. Cara pemakaiannya mudah, dengan menghaluskan buah alpukat lalu oleskan pada bibir, tapi jangan dicampur dengan susu ataupun madu, karena kita enggak mau buat juz yah, hahahah cuma becanda kok, setelah dioleskan di bibir diamkan selama 20 menit agar meresap kedalam bibir, kemudian bilas dengan air bersih.

5. Delima
Buah Delima ini sangat banyak juga manfaatnya, tapi kita akan bahas manfaatnya dalam proses mencerahkan bibir, karena didalam Delima ini juga terdapat banyak kandungan seperti serat, nurtisi, protein, vitamin C yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati, cara pemakainya cukup simple haluskan buah delima kemudian oleskan pada bibir tunggu sekitat 10 menit, lalu bilas air bersih.

6. Pasta gigi
Ternyata pasta gigi dapat mencerahkan bibir yang gelap, pasalnya didalam pasta gigi terdapat kendungan mineral seperti magnesium, selenium, kalsium, kalium, yang dapat mempercepat proses regenerasi kulit. Caranya mudah kok, oleskan pasta gigi pada bibir diamkan selama 30 menit kemudian cuci dengan air bersih.

Itulah penjelasan singkat mengenai cara menjaga kesehatan bibir dan cara memerahkan bibir gelap secara alami

Posting Komentar untuk "Cara memerahkan bibir secara alami"

Iklan Bawah Artikel