Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pekerjaan Yang Sangat Berbahaya Untuk Kesehatan

Bahaya kurang istirahat

Bekerja merupakan sesuatu yang harus dilakukan manusia sebagai makhluk sosial agar dapat bertahan hidup. Setiap orang bebas memilih setiap pekerjaan asal tidak melanggar hukum, namun apa kamu tahu ternyata ada pekerjaan yang bisa membahayakan kesehatan Kamu loh.

Jenis pekerjaan yang dapat membahayakan kesehatan Kamu bisa kamu identifikasi loh. Mulai dari mudah lelah, stress, maupun membuat kita terpik terus dengan pekerjaan bisa merusak kesehatan Kamu secara perlahan.

Berikut adalah 4 tanda jika pekerjaan Kamu bisa memahayakan kesehatanmu secara perlahan.

1. Sering Lembur

Berbagai penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa bekerja terlalu larut akan meningkatkan risiko serangan jantung, stroke, depresi, sampai alkoholisme. Selain itu, terlalu banyak lembur dalam nekerja juga dapat menurunkan produktivitas hidup Kamu. Untuk itu perbanyaklah istirahat ketika Kamu sedang libur bekerja.


2. Tidak Pernah Duduk

Sebagian besar pekerjaan seperti pemandu wisata, perhotelan, maupun juru masak menghabiskan waktu sebanyak 70% untuk berdiri selama bekerja. tentunya aktivitas ini akan memengaruhi peredaran darah di tubuh, terutama pada daerah kaki dan sendi-sendi Kaki Kamu.


3. Tidak Pernah Berdiri

serupa dengan nomor dua, duduk terlalu lama dlam bekerja akan dihantui oleh penyakit jantung, diabetes, obesitas, kanker, dan masalah pada otot. Postur tubuh ketika duduk saat bekerja juga bisa menjadi masalah kesehatan.

Ben Barker, direktur Total Health Clinics, menyarankan untuk duduk dengan posisi lutut tidak sejajar dengan pinggang. Pasang posisi agar pundak dan otot merasa relaks, sehingga dapat mengurangi kondisi cepat lelah, mata merah, dan ketegangan pada pundak.


4. Sering Kepikiran Pekerjaan

Orang dewasa membutuhkan waktu tidur sebanyak 7-8 setiap harinya. Apabila waku tidur tidak memenuhi standar tersebut, kondisi stress akan muncul dan mengganggu kesehatan mental dan fisik Kamu.

Kurang tidur sangat membahayakan bagi kesehatan, Selain itu kurang tidur juga dapat membuat tubuh mudah terserang penyakit berat, mulai dari serangan jantung hingga  kanker. Kurang tidur juga bisa menyebabkan kerja menjadi kurang produktif karena sering lupa.


Well, Jika petinggi perusahaan Kamu memberikan aturan yang sangat ketat  sehingga Kamu tidak dapat beristirahat sebentar dari pekerjaan Kamu, cobalah bicarakan dengan petinggi di perusahaan Kamu, minimal Kamu bisa mendapatkan waktu untuk melakukan perangganagan dan istirahat yang cukup.

Posting Komentar untuk "Pekerjaan Yang Sangat Berbahaya Untuk Kesehatan"

Iklan Bawah Artikel