Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Benda Yang Tidak Boleh Dipakai Bersama-Sama

6 Benda Yang Tidak Boleh Dipakai Bersama-Sama

Bakteri dan Virus memiliki ukuran tubuh yang sangat mikroskopis. Berdasarkan fakta, populasi bakteri lebih banyak dari pada populasi manusia, bahkan pada baju Kita terdapat bakteri. Oleh sebab itu, Kita tidak boleh sembarangan meminjamkan barang-barang pribadi kepada orang lain agar tidak mudah terserang bakteri atau virus.

Jika tubuh sedang drop, tentu akan sangat mudah terinfeksi oleh bakteri dari luar. Karenanya jangan gunakan barang-barang ini secara bersamaan jika Kamu mudah terinfeksi bakteri.

1. Handuk
Saat sedang liburan atau olahraga, jangan pernah meminjam atau meminjamkan handuk kepada orang lain. Apabila Handuk digunakan banyak orang maka dapat meningkatkan risiko persebaran kuman pad orang yang menggunakan handuk tersebut. Apalagi kondisi yang lembab, membuat kebanyakan bakteri akan dengan cepat berkembang pada handuk.

2.  Earphone
Earphone yang kotor dan sering digunakan oleh banyak orang bisa menyebabkan terjadinya infeksi pada saluran telinga bagian luar. Infeksi bisa meluas apabila tidak ditangani dengan segera, bahkan bisa mengakibatkan sakit telinga sampai gangguan pendengaran.

3. Alat Make Up
alat make-up yang dipakai banyak orang secara bergantian bisa menyebabkan infeksi mata. Selain ittu, alat make up berupa pelembap bibir (lipgloss) yang diapakai bersama secara bergantian bisa meningkatkan risiko terkena penyakit herpes labialis.


4. Sisir
Teringat dulu ketika saya sering terkena penyakit kurap dan kutu rambut di kulit kepala ketika berumur 8 tahunan, ternyata disebabkan karena sering bergantian sisir dengan anak pembantu Ibu Saya. Kurap dan kutu pada kulit kepala sering menular lewat sisir yang digunakan bersamaan secara bergantian.Sama seperti penutup kepala seperti helm dan topi.

5. Sikat Gigi
Penyakit hepatitis C akan sangat berisiko terjadi apabila sikat gigi terkena paparan darah orang yang mengandung virus hepatitis C. Salah satu cara penularan virus hepatitis C adalah penggunaan sikat gigi secara bersama-sama dan bergantian. Bawalah sikat gigi pribadi selama Kamu berlibur atau menginap di suatu tempat.

6. Pakaian
Kuman bahkan virus bisa menyebar dari satu pakaian ke pakaian lain yang dicuci bersamaan jika tidak dicuci dengan standar keberseihan yang benar. Mengganti pakaian seiap hari sangat penting dilakukan. Bahkan jangan pinjamkan atau meminjam pakaian kepada orang lain, terutama pakaian-pakaian khusus seperti seperti pakaian dalam, olahraga, dan pakaian yang wajib dicuci setelah digunakan.

Posting Komentar untuk "6 Benda Yang Tidak Boleh Dipakai Bersama-Sama"

Iklan Bawah Artikel