Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfa'at buah pepaya untuk kesehatan

Manfa'at buah pepaya untuk kesehatan Tubuh


1.MEMPERKUAT SISTEM 
Manfaat buah pepaya yang pertama adalah membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh. Vitamin A dan vitamin C dalam pepaya dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mencegah perkembangan infeksi. Mengonsumsi buah pepaya secara rutin, akan menciptakan lapisan pelindung terhadap bakteri dan virus yang juga bisa menyebabkan batuk, pileg.

2. MENCEGAH PENYAKIT JANTUNG

Manfaat buah pepaya lainnya adalah untuk mencegah penyakit jantung. Ini dikarenakan adanya kandungan serat, kalium dan vitamin yang dapat mencegah penyakit jantung. Peningkatan asupan kalium diketahui dapat mengurangi efek buruk penyakit jantung. Itulah mengapa penting bahwa kamu memiliki sepotong buah pepaya tiap harinya.

3. MENCEGAH PEMBEKUAN DARAH

Pembekuan darah di dalam tubuh dapat memperlambat sirkulasi darah dan menyumbat arteri. Dalam kasus yang parah, itu bahkan dapat menyebabkan serangan jantung atau strok. Nah, manfaat buah pepaya untuk kesehatan bisa mencegah pembekuan darah. Hal ini karena pepaya mengandung zat yang dikenal sebagai fibrin yang bisa meningkatkan aliran darah.

4. MENCEGAH KESEHATAN PENCERNAAN

Kandungan serat yang tinggi dalam pepaya dipercaya mampu memperlancar sistem pencernaan. Selain itu, mengonsumsi buah pepaya setiap harinya bisa memenuhi kebutuhan serat harian.Potong pepaya menjadi beberapa bagian (bentuk dadu), lalu peras satu buah jeruk nipis, kemudian taburkan sedikit gula di atasnya. Masukkan ke dalam kulkas, dan santap ketika buah pepaya mulai dingin.

5. MENGURANGI PERADANGAN

Manfaat buah pepaya untuk mengurangi peradangan. Pasalnya, pepaya mengandung enzim yang disebut papain dan chymopapain yang memiliki efek antiinflamasi dan mengurangi risiko menderita penyakit kronis. Enzim ini juga dapat mengobati masalah lain yang terkait dengan peradangan seperti edema.

Semoga bermanfaat

Terima kasih

x

Posting Komentar untuk "Manfa'at buah pepaya untuk kesehatan"

Iklan Bawah Artikel