Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wujudkan Usaha sampingan untuk karyawan

banyak orang  berpikir ingin memiliki  rencana untuk membuat sebuah usaha atau bisnis tetapi tertunda karena ksibukan atau karena modal padahal bisnis sampingan bisa dilakukan oleh siapa saja yang mempunyai keinginan, mulai dari ibu rumah tangga, karyawan perusahaan,Guru,  hingga mahasiswa. Sepanjang masih memiliki waktu luang dan ide bisnis yang terencana.





Apalagi jika kami  memiliki status sebagai karyawan yang terbentur oleh waktu, jangan perna menjadikan waktu kerja sebagai alasan untuk tidak bisa menjalankan usaha sampingan, jika kita memang memiliki niat yang kuat, pekerjaan bukan sebuah alasan  untuk mewujudkan ke inginan berbisnis.  dengan berbisnis  bisa dijadikan sebagai penghasilan tambahan atau mungkin bisa menjadi rencana keuangan jangka panjang sehingga  bisa mendapatkan penghasilan lebih selain dari gaji yang diperoleh dan tentu saja hal ini tidak akan mengganggu pekerjaan utamanya.


 Akan tetapi, masih banyak karyawan yang belum atau tidak ingin memulai bisnis sampingannya dikarenakan alasan modal dan waktu. Banyak karyawan yang berpikir bahwa untuk mulai melakukan sebuah bisnis, entah itu sampingan atau bukan, harus memiliki modal yang cukup besar dan berpikir dalam memulai  bisnis sangat berisiko padahal usaha sampingan bagi seorang karyawan adalah sesuatu yang lumrah dan tidak dilarang oleh perusahaan dan tidak ada salahnya untuk membangun sumber penghasilan tambahan lewat usaha sampingan

Meskipun kamu sudah punya pekerjaan utama yang penghasilannya di atas upah minimum rata-rata atau investasi jangka pendek dan panjang, usaha atau kerja sampingan memang masih dibutuhkan.

untuk memulai awal  bisnis memang begitu banyak pertimbangan trtapi ketika anda sudah mendapatkan bisnis yang akan di jlankna dan  bisnis sudah berjalan serta mampu berkembang maka anda akan bisa mendapatkan uang yang dapat diakatakan cukup  dari pada hasil dari pekerjaan yang sifatnya ikut orang. 


Berbisnis bukan hanya soal modal semata, langkah awal dari sebuah bisnis  harus dirancang dengan matang dan harus di pikirkan usaha apa saja yang harus kita mulai  terlepas dari apakah itu barang, jasa, atau apapun, asal tidak melanggar hukum, berikut beberapa ide yang bisa anda pertimbangkan  untuk usaha bisnis sampingan bagi karyawan


1. Bisnis Laundry

usaha laundry dapat di jadikan usaha sampingan,  bisnis ini bisa di buka sendiri usaha  di rumah atau menyewa tempat  dan bisnis ini tergolong mudah karena tidak perlu keahlian khusus sehingga anada bisa memperkerjakan orang 


2. Usaha Online 

Membuka usaha online sangat bisa di jadikan  alternatif sampingan untuk karyawan. Selain pengelolaannya fleksibel, bisnis online bisa jadi opsi usaha sampingan karyawan dengan  dengan modal kecil. Apa lagi saat ini usaha online sudah marak dan jadi tren di tengah masyarakat jadi tidak  heran jika  banyak bermunculan toko online yang menyuguhkan aneka barang menarik dengan promo dan kamu bisa memanfaatkan akun media sosial.


3. Bisnis pulsa  internet

Bisnis pulsa atau kuota Internet ini gak perlu peralatan banyak. Kamu cukup deposit pulsa ke operator buat kamu jual lagi. dan gak perlu memiliki modal banyak kamu sudah bisa membuka usaha bisnis kamu


4. jualan snacks

Menjual Aneka snack atau yang di kenal cemilan merupakan ide usaha sampingan yang tepat karena usaha ini  sangat mudah dilakukan dan banyak penggemarnya karena. anda dapat menjual melalui mediaa online atau secaralangsung bahkan anda bisa menitipkan cemilan yang anad jual ke kantin kantor atau ke warung warung sehingga cukup dengan  diletakan pada wadah yang mudah terlihat Anda  tanpa mengganggu waktu kerja Anda.  


Posting Komentar untuk "Wujudkan Usaha sampingan untuk karyawan"

Iklan Bawah Artikel