Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Bahan Alami untuk Merawat Kesehatan Wajah

Rekomendasi Bahan Alami untuk Merawat Kesehatan Wajah


Rekomendasi Bahan Alami untuk Merawat Kesehatan Wajah - Tanda-tanda penuaan dini pada kulit bisa dilihat dari kulit yang semakin kering dan berkerut. Wanita seharusnya tidak merasa tidak membutuhkan perawatan hanya karena kulitnya masih terasa halus dan kencang.

Perawatan kulit harus dimulai sejak usia 20 tahun agar Kesehatan Wajah selalu terjaga. Misalnya rajin membersihkan makeup, menggunakan produk pembersih dan toner yang sesuai dengan kebutuhan kulit, mengobati jerawat jika ada, dan rutin menggunakan masker. Selain itu, penggunaan krim malam dan krim mata khusus juga sangat penting. 

Pentingnya Merawat Wajah

  • Untuk Selalu Menjaga Kebersihan

  • Hindari Efek Jahat Polusi

  • Riasan Dapat Menempel Dengan Sempurna

  • Hindari Penyakit Kulit

Bahan Alami Untuk Merawat Kesehatan Wajah Agar Bersinar

telur

Tahukah Anda bahwa putih telur memiliki banyak manfaat untuk merawat kulit? Jika Anda rajin merawat wajah dengan masker putih telur, kulit Anda akan sehat, cantik, dan awet muda.

Cara membuat masker putih telur sangatlah mudah. Yang perlu Anda lakukan hanyalah memisahkan putih telur dari kuningnya. Anda juga bisa menambahkan bahan alami lainnya ke dalam campuran masker putih telur, yaitu madu, lemon, atau oatmeal.

kulit jeruk

Kulit jeruk mengandung banyak vitamin C yang dibutuhkan oleh kulit. Yang pertama adalah menggunakan kulit jeruk sebagai masker wajah. Cara mudahnya adalah dengan tumbuk kulit jeruk lalu tambahkan 1 sendok makan yogurt. Oleskan pada wajah yang telah dibasuh dengan air hangat, lalu diamkan selama 20 menit. Bilas wajah dengan air dingin. Jika digunakan secara teratur, kulit Anda akan lebih putih dan sehat. 

Minyak zaitun

Minyak zaitun bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit, mencerahkan, dan menghambat tumbuhnya jerawat. Pilih minyak zaitun extra virgin untuk merawat kulit karena sudah melalui proses cold pressing satu kali agar nutrisi, aroma, dan kandungannya tetap terjaga.

Ada banyak cara menggunakan minyak zaitun misalnya mengoleskan minyak zaitun pada wajah, lalu memijat wajah untuk melancarkan peredaran darah. Minyak zaitun juga bisa digunakan sebagai masker. Caranya campurkan minyak zaitun dan air jeruk lemon, oleskan pada wajah, lalu diamkan selama 30 menit.

Bagi Anda yang memiliki kulit kering, campurkan minyak zaitun dengan kuning telur agar wajah lebih lembab dan glowing. Campurkan kedua bahan tersebut, oleskan pada wajah dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat.

Timun

Mentimun memiliki banyak manfaat untuk kulit, di antaranya mencerahkan, menyegarkan, dan memutihkan wajah. Kandungan vitamin A, B1, C, dan air dalam mentimun dapat mengatasi berbagai masalah kulit seperti minyak berlebih, kulit kering, dan kulit sensitif. Selain itu, kulit juga bisa menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata karena kaya akan antioksidan dan silika.

Cara menggunakan mentimun untuk merawat wajah sangatlah mudah. Iris mentimun menjadi irisan tipis, tempelkan pada mata dan biarkan selama 30 masker. Membuat masker timun juga mudah, yaitu dengan menghaluskan timun kemudian mengoleskannya ke seluruh permukaan wajah hingga merata.

lemon

Buah yang satu ini juga banyak digunakan dalam produk kecantikan. Jus lemon dapat digunakan untuk merawat kulit wajah, terutama kulit berminyak dan berjerawat. Tanpa dicampur dengan bahan apapun, oleskan air lemah ke area wajah, diamkan beberapa saat lalu bilas.

Anda juga bisa membuat toner dari jus lemon. Caranya adalah dengan mencampurkan air lemon dan air biasa dalam komposisi yang seimbang. Kemudian masukkan ke dalam botol semprot, lalu gunakan saat dibutuhkan. Untuk pengelupasan sel kulit mati, buat scrub dari lemon, gula merah, dan putih telur. 

Apa Manfaat Yoghurt Untuk Kesehatan Wajah?

yogurt

Yogurt adalah produk susu fermentasi yang mengandung banyak bakteri. Namun bakteri dalam yoghurt merupakan bakteri baik yang dapat merawat kulit dan menjaga kesehatan. Manfaat yoghurt yaitu mengangkat mendinginkan kulit yang terbakar, sel kulit mati, dan mengencangkan pori-pori.

Yogurt sangat baik jika digunakan sebagai masker wajah. Caranya oleskan yogurt secukupnya secara merata, diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih. Jangan lupa untuk mencampur bahan alami lainnya agar manfaatnya bisa berlipat ganda.

Bahan alami yang dapat digunakan sebagai pembuat yogurt adalah lemon untuk kulit berminyak, madu untuk melembabkan kulit, kunyit untuk kulit berjerawat, dan mentimun untuk menyegarkan dan mengendurkan kulit wajah.

susu

Berbicara tentang bahan alami untuk perawatan kulit, Anda tidak boleh melupakan yang satu ini. Kulit Anda akan menjadi lebih bersih, cerah, dan sehat. Vitamin A dalam susu membantu mencerahkan kulit kusam dan mempercepat pertumbuhan sel kulit baru.

Tempelkan kapas pada wajah, diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih. Anda juga bisa menggunakan susu untuk masker, dengan mencampur susu dan air hingga membentuk pasta. Campur juga bahan lain seperti yoghurt, madu, dan jeruk nipis sesuai kebutuhan kulit Anda.

Pepaya

Bahan alami lainnya yang sudah banyak dikenal manfaatnya untuk merawat kulit. Pepaya bermanfaat untuk menutrisi kulit, mencerahkan kulit, mengencangkan kulit, dan membuatnya tampak awet muda. Kandungan vitamin A dan C dalam pepaya dapat membantu mengangkat sel kulit mati.

Untuk merawat kulit wajah, Anda bisa mencampurkan pepaya yang sudah dihaluskan dengan madu, diamkan di wajah selama 15 menit dan bilas dengan air bersih. Manfaat masker ini adalah untuk mencerahkan kulit wajah, mengangkat sel kulit mati, dan menjaga wajah tetap halus.

Pepaya juga dapat menghaluskan bagian tubuh yang kasar seperti tumit pecah-pecah. Caranya adalah dengan menggunakan pepaya muda yang diiris tipis-tipis. Kemudian tempelkan pada tumit yang pecah-pecah. 

Garam

Garam laut memiliki banyak manfaat untuk merawat kulit. Kandungan berbagai nutrisi penting dalam garam laut dalam mengontrol kadar minyak di wajah dan mencegah jerawat. Itu sebabnya garam laut banyak digunakan dalam produk wajah.

Apa Manfaat Garam Laut untuk Merawat Kesehatan Kulit Wajah?

Ada beberapa cara menggunakan garam laut untuk merawat wajah, di antaranya sebagai masker dan toner. Masker wajah garam laut bisa dibuat dengan menumbuk 2 sendok teh garam laut atau secukupnya, lalu campurkan dengan madu hingga membentuk pasta kental. Oleskan pada wajah, diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air hingga bersih.

Masukkan ke dalam botol semprot kecil, lalu semprotkan pada wajah 2 kali sehari. Hindari area mata dan pastikan garam sudah benar-benar larut saat disemprotkan. Toner ini berguna untuk menghilangkan sisa-sisa debu dan make up yang masih menempel di kulit wajah.

Stroberi 

Stroberi dikenal dapat mencerahkan dan melembabkan kulit. Aromanya yang segar membuat Anda semakin bersemangat dan bersemangat! Buatlah masker strawberry dengan cara yang sederhana yaitu menghaluskan buah merah ini. Diamkan pada wajah selama 15 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih.

Jangan lupa untuk mencampur bahan lainnya agar manfaatnya lebih terasa. Anda bisa menggunakan yogurt untuk mengurangi minyak berlebih dan menenangkan jerawat atau madu untuk melembabkan kulit kering. Demikian artikel tentang rekomendasi bahan alami untuk merawat kesehatan wajah semoga dapat bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Bahan Alami untuk Merawat Kesehatan Wajah"

Iklan Bawah Artikel