Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tempat Wisata Di Kebumen Terbaru 2021

Tempat Wisata Di Kebumen Terbaru 2021


Provinsi Jawa Tengah memiliki banyak sekali potensi wisata yang bisa digali.Bukan hanya karena keindahan alamnya,tetapi juga karena banyaknya ciri unik lainnya yang dilestarikan dan layak untuk dijelajahi. Sama seperti yang ada di Kebumen,Jawa Tengah ini menawarkan banyak pesona bagi siapa saja yang suka menikmati kondisi alam.


Baik itu wisata alam maupun wisata buatan, Kebumen juga menjadi tempat yang ideal bagi Anda yang ingin berlibur.Berawal dari pantainya memang spot yang indah hingga menemukan tempat wisata lainnya.Untuk mendapatkan yang terbaik,berikut daftar tempat wisata Kebumen yang wajib Anda kunjungi.






10 Tempat Wisata di kebumen yang populer & wajib anda kunjungi






1.Pantai Karang Bolong


Pantai karang bolong menjadi daftar tempat wisata yang wajib anda kunjungi pantai yang satu ini memiliki karang yang berlubang sehingga sangat ikonik.selain karangnya yang ikonik kalian juga bisa menikmati indahnya pantai selatan yang berbatasan langsung dengan samudra hindia dikelilingi dengan ombak yang sangat ganas dengan warna pasir abu2.warn abu2 ini cukup menyita mata karna kebanyakan pantai itu pasirnya berwarna putih.


 
2.Pantai Menganti Kebumen 


Pantai menganti konon memiliki cerita romantis & menjadikan tempat ini bnyak dikunjungi pasangan muda untuk berbulan madu bagi wisatawan asing pantai menganti sangat di sukai karena ombaknya yang cukup besar & bisa dijadikan salah satu spot untuk melakukan surving pemandangannya pun sangat menakjubkan dengan lembah yang mengelilingi pantai ini.



3.Benteng Van Der Wijck Kebumen 


Salah satu situs d jaman penjajahan belanda yang sampai saat ini masih berdiri & d jadikan salah satu tempat wisata di kebumen. Benteng yang memiliki nilai sejarah ini juga mempunyai ciri khas tersendiri hal ini terlihat jelas pada bagian dindingnya yang berwarna merah sehingga sangat mencolok mata tetapi kesannya sangat unik.Benteng van der wijck ini dulunya merupakan benteng yang di gunakan sebagai sekolah militer pada zaman penjajahan belanda.



4.Pantai Suwuk Kebumen 


Pantai suwuk memiliki pasir keabu abuan dengan suasana pantai yang rame.disini juga bisa menikmati suasana pantao sambil menunggang kuda uniknya di pantai ini bisa melihat pesawat Boing 737 yang sudah tidak di operasikan lagi. 



5.Goa Barat Kebumen 


Goa barat memang tidak sepopuler goa jatijajar namun goa yang satu ini memang menjadi salah satu tempat wisata yang cukup terkenal karena memang tempat ini merupakan tempat peninggalan sejarah negara perancis panjng goa ini diperkirakan mencapai ratusan kilometer di dalam goa terdapat banyak air terjun & sungai.tempat ini cukup menantang sehingga perlu pembimbing dari yang berpengalaman.



6.Waduk Sempor Kebumen


Waduk ini merupakan sebuah bendungan sungai cilincing & sungai sempor.Sangat cocok untuk tempat berlibur karnaa suhunyaa sejuk.Tiket masuk hanya 4000 per orang.



7.Goa Jatijajar Kebumen


Goa ini dibuat sedemikian rupa untuk memudahkan pengunjung masuk ke dalam goa.Di dalamnya juga d beri lampu jadi pengunjung bisa melihat jelas kondisi dari goa jatijajar di dalam juga terdapat beberapa sungai  konon airnya di percaya bisa membuat awet muda.



8.Pantai Watu Bale Kebumen


Tempat ini bisa di nikmati saat berlibur bersama keluarga.Dengan airnya yang jernih & bnyak spot bagus untuk para pengunjung berfoto tempat ini memang masih jarang dikunjungi karna memang lokasinya banyak yang belum mengetahui padahal tempat ini dahulunya di jadikan tempat wisata & sekarang mulai di bangun lagi. 



9.Curug Silancur Kebumen 


Tempat ini memang belum terlalu terkenal seperti wisata lainya sebagian orang saja yang baru mengetahuinya karena memang medan ini masih susah di lalui.Namun ketika kita udah sampai di tempat itu akan mendapati pemandangan yang sangat menakjubkan.



10.Jembatan Wisata Alam Kebumen 


Tempat wisata terbaik di kebumen dengan kulinernya yaitu jembangan wisata alam tempat nongkrong ini merupakan restoran apung dengan panorama perbukitan tidak hanya itu saja dengan menghadirkan panorama pemandangan ala2 eropa ini  memberikan suasanya yang nyaman bersama keluarga & pasangan  restoran ini juga memiliki kebun binatang mini & taman bermain untuk anak2.

Posting Komentar untuk "Tempat Wisata Di Kebumen Terbaru 2021"

Iklan Bawah Artikel