Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peluang Bisnis di Masa Pandemi Covid-19

Peluang Bisnis di Masa Pandemi Covid-19


Di tengah musim pandemi Covid-19,banyak fenomena pemutusan hubungan kerja atau PHK yang cukup besar. Hal ini tentu saja, mengakibatkan semakin banyak angka pengangguran saat ini.Maka dari itu, kita perlu pintar-pintar mencari ide-ide usaha yang dapat menghasilkan uang pada masa pandemi ini. Karena adanya permasalahan ini saya ingin berbagi beberapa ide-ide dan peluang bisnis yang bisa kita gunakan untuk mencari uang di tengah masa pandemi Covid-19.

Pasti beberapa dari kalian ada yang mempertanyakan “Apakah Ada Peluang Bisnis di Tengah Pandemi Covid-19?”Jawabannya Tentu saja ada. Meskipun jika dilihat dari beberapa faktor,memulai bisnis di masa pandemi tidaklah mudah dan butuh perjuangan, tetapi kemungkinan Anda untuk menghasilkan uang masih dapat ditemukan dari usaha ini.Jadi janganlah kamu berputus asa di masa pandemi ini untuk menghasilkan uang,teruslah berusaha dan jangan menyerah.

Jika suatu kegiatan yang Anda lakukan dijalankan secara optimis pasti akan ada jalan untuk membangun usaha dan menghasilkan uang dari sana. Dengan melihat situasi saat ini,saya akan mencoba beberapa ide dan peluang bisnis yang dapat kamu gunakan pada masa pandemi ini. Berikut ini beberapa contoh ide dan peluang bisnis yang bisa kamu mulai selama pandemi covid-19.



Peluang Bisnis di Masa Pandemi Covid-19



1.Layanan/Jasa Kurir


Layanan Kurir adalah layanan yang beroperasi atau bekerja sebagai pengirim barang pesanan.Layanan Kurir ini bertugas memastikan bahwa mereka menjemput dan mengirimkan paket, dokumen,dan apa pun yang ingin dikirimkan oleh pelanggan. Layanan/Jasa Kurir adalah salah satu pekerjaan yang diminati terlepas dari lokasi tempat pekerjaan, karena orang pasti akan selalu membutuhkan sesuatu untuk dikirimkan entah itu makanan,barang, dan lain-lain. Sebagai bahan pertimbangan, sebaikya anda dapat memberikan layanan yang tidak dapat ditawarkan oleh layanan kurir lainya agar Anda memiliki ciri khas tersensiri.

Mengingat masyarakat perlu menjaga jarak “Work From Home” yang berarti Bekerja Dari Rumah,maka layanan kurir akan sangat dibutuhkan oleh masyarakat luas agar memudahkan mereka memesan sesuatu tanpa harus keluar rumah. Dengan Anda membangun jasa ini Anda juga ikut membantu dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Anda juga dapat melakukan layanan/jasa kurir ini dengan memanfaatkan kontak WhatsApp atau media sosial lainnya untuk mendapatkan pelanggan. Tarif yang ditarik biasanya sesuai dengan jarak lokasi pelanggan dengan lokasi yang dituju. Biasanya dihitung berapa rupiah per kilometer.

Selain itu, untuk memudahkan pekerjaan,Anda juga bisa bekerja sama dengan tempat-tempat tertentu, seperti warung makan,toko kelontong, dan lain sebagainya.


2. Membuka Kelas Online


Jika Anda memiliki keterampilan mengajar yang baik,membuka layanan/bimbingan belajar secara Online bisa menjadi salah satu pilihan terbaik.Tentu saja peluang bisnis kursus Online ini, Anda harus memiliki keterampilan khusus,karena dalam hal ini Anda akan menjual jasa, bukan menjual produk yang sudah jadi atau sebuah karya.

Untuk materi yang bisa kita berikan untuk kelas Online sendiri cukup banyak sesuai dengan kemampuan yang ada miliki misal :Kursus bahasa Asing, Pelatihan SEO, Kursus Building Website, Pelatihan Bisnis Online, dan lain-lain.Anda dapat memanfaatkan teknologi ruang rapat Online yang terus berkembang saat ini,seperti Zoom dan Google Meet untuk memberikan panduan.


3.Jasa pembuatan Artikel SEO


Artikel SEO sangat dibutuhkan oleh orang orang yang mengelola sebuah Blog.Banyak sekali para blogger belajar membuat artikel SEO bahkan ada yang mencari layanan jasa penulisan Artikel SEO. Oleh sebab itu Artikel SEO bisa menjadi salah satu “Senjata Ampuh” untuk mengerjakan project Artikel SEO untuk website bisnis Anda.

Layanan artikel SEO semakin diminati seiring dengan maraknya pemasaran digital.Saat ini,banyak pengusaha memasarkan produk mereka melalui blog atau situs web.Oleh karena itu, layanan artikel SEO diperlukan untuk mengisi konten blog atau situs web dan meningkatkan popularitas perusahaan.

Untuk Website Personal maupun Bisnis/Perusahaan pasti mereka membutuhkan konten berupa artikel dalam bentuk tulisan untuk menarik perhatian pengunjung. Namun, tentu saja dalam pembuatan artikel,tulisan tersebut harus berkualitas dan sesuai dengan kaidah atau aturan tertentu sesuai dengan SEO.


4.Desain Grafis 


Bagi Anda yang menguasai Desain Grafis,pekerjaan ini cocok untuk Anda kerjakan di masa pandemi ini. Pada masa Pandemi seperti ini pekerjaan Desain Grafis tidak memiliki dampak besar terhadap penyebaran Covid-19.Pekerjaan Desain Grafis lebih sering dikerjakan di rumah, persyaratan untuk memulai pekerjaan ini tentu saja Anda harus memiliki sebuah komputer maupun Laptop untuk memulai pekerjaan Anda sebagai Desain Grafis.

Desain grafis sangat cocok bagi Anda yang memiliki keterampilan di bidang desain.Tentunya Anda sudah tahu apa yang harus diatur, yaitu laptop yang memiliki aplikasi desain grafis yang terinstal,seperti Adobe Photoshop,CorelDraw,dan Adobe Illustrator.Ada banyak jenis desain yang dapat Anda tawarkan, seperti feed Instagram, Banner,label makanan,dan lain-lain. 


5.Freelancer


Menjadi freelancer dapat Anda lakukan jika Anda tidak ingin bekerja dengan cara yang terikat.Karena sebagai freelancer Anda dapat melakukan pekerjaan Anda di mana saja.Berbeda dengan karyawan kantoran yang perlu bekerja di dalam ruangan.

Nah,jenis pekerjaan freelance yang sering dibutuhkan adalah penulis konten dan desainer grafis.Jika Anda memiliki keterampilan tersebut, bekerja sebagai freelancer bisa menjadi pilihan. 

Terima kasih telah mendengarkan penulisan ide dan peluang bisnis di masa pandemi Covid-19 di atas dengan baik.Nah,sekarang Anda ingin menjalankan jenis bisnis apa? Yang terpenting, berniat berdoa agar selain mendapatkan kekayaan, Anda juga mendapatkan surga.

Posting Komentar untuk "Peluang Bisnis di Masa Pandemi Covid-19"

Iklan Bawah Artikel