Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Saat Bekerja Di Kapal Ikan

Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Saat Bekerja Di Kapal Ikan


Semua pekerja di kapal ingin merubah nasibnya menjadi yang lebih baik,tapi yang harus anda perhatikan yang paling penting adalah kesehatan tubuh anda.Buat apa banyak uang jika tubuh kita tidak sehat.Maka dari hal itu jagalah kesehatan tubuh anda sebelum anda melakah lebih jauh. 


Menjadi seorang pekerja kapal daya tahan tubuh anda harus slalu fit karna udaranya yang sangat dingin dan juga jam kerjanya sangat berat.Bagi anda semua yang bekerja di kapal pastinya butuh stamina yang kuat dan tubuh fit bukan.??


Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh Di Saat Bekerja Di Kapal Ikan


1.Slalu Berdo'a


Dimanapun anda berada ingatlah kepada allah swt 

karna di manapun juga,anda akan kembali ke hambanya.Tidak ada yang sempurna di dunia ini, tidak ada yang kaya,tidak ada yang miskin.Kita semua sama semua itu adalah titipan allah swt.

dan juga anda harus slalu ingat kepada kedua orang tua anda karna tanpa mereka anda ga akan ada di dunia ini.


2.Makan Teratur/Tepat Waktu


Makan adahal kebutuhan hidup sehari-hari jika anda telat makan maka tubuh anda akan lemah dan perutpun kosong.Jika anda telat makan perut anda akan terbiasa dan nanti kalau sudah terbiasa timbulnya perut jadi sakit.Jika sudah sakit anda memiliki penyakit yang namanya mah,penyakit mah datangnya dari anda telat makan.Maka dari itu makanlah yang teratur. 


3.Minum Yang Cukup


Dalam bekerja di kapal pelayaran anda harus Sediakan air putih secukupnya agar daya tahan tubuh anda selalu fit dan anda tidak boleh kebanyakan minum air juga karna bisa mengakibatkan kembungnya perut anda.jika sudah kembung maka gampang sekali anda terserang masuk angin.Ingat minum secukupnya saja. 


4.Berpakaian Yang Tebal


Bekerja di kapal pelayaran anda harus memakai pakaian yang tebal karna udara di lautan sangatlah dingin beda sama di daratan.Maka dari hal itu anda harus selalu berpakaian yang tebal agar tubuh anda terhindar dari angin-angin malam di laut agar angin tidak masuk dalam tubuh anda. 


Lakukan 4 Cara di atas insyaallah tubuh anda akan slalu sehat.Cegahlah penyakit sebelum anda terserang penyakit.Semoga bermanfaat. 



Posting Komentar untuk "Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Saat Bekerja Di Kapal Ikan"

Iklan Bawah Artikel