Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Jerawat Pada Wajah

Jerawat

Jerawat memang sangat mengganggu penampilan wajah.Nah untuk menghilangkan jerawat memang tidaklah mudah.Jerawat sebenarnya akan hilang dengan sendirinya beberapa hari hingga beberapa minggu.Namun untuk membantu mempercepat prosesnya,ada beberapa cara yang bisa Anda anda lakukan. 

Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang sering terjadi.Kondisi ini bisa menimbulkan rasa tidak nyaman dan menurunkan kepercayaan diri. Berbagai cara mengatasi jerawat bisa dilakukan, demi menghilangkan jerawat.mulai dari cara alami hingga melakukan perawatan kulit ke dokter.


4 Cara Alami Menghilangkan Kulit Berjerawat


Salah satu cara untuk mengatasi kulit berjerawat adalah melakukan perawatan wajah secara alami dan secara rutin harus lakukan sebagai Berikut langkah-langkah yang bisa Anda ikuti:


1. Cuci muka secara rutin


Untuk menghilangkan jerawat secara alami

yang harus kalian lakukan adalah:membersihkan wajah menggunakan sabun berbahan lembut secara rutin.Biasakan untuk membersihkan wajah dua kali sehari,dan jangan lupa membersihkan wajah setelah menggunakan make-up dan berolahraga.

Lakukan cara seperti ini setiap hari.


2. Es batu


Es mampu membantu mengurangi

peradangan pada jerawat pada kulit manusia.Caranya,bungkus es dengan kain yang bersih,tempelkan pada kulit yang berjerawat selama kurang lebih satu menit. Cara ini akan mengurangi kemerahan dan juga pembengkakan pada jerawat di kulit Anda.


3.Mentimun


Mentimun,Selain dapat mengatasi mata bengkak, mentimun juga dapat membantu mengurangi pembengkakan kulit,peradangan pada jerawat, dan memberikan efek dingin pada kulit wajah.Cuci bersih mentimun lalu Potong-Potong mentimun kemudian tempelkan mentimun pada wajah diamkan selama 2 menit.Gunakan cara ini setiap mau tidur. 


4.Madu


Cara menghilangkan jerawat dengan madu secara alami berikutnya adalah dengan menggunakan masker madu.Madu dapat menjaga bakteri baik yang ada di kulit sekaligus mempercepat proses penyembuhan jerawat.Memanfaatkan madu sebagai masker jerawat, campurkan 3 sendok makan madu dengan satu sendok makan kayu manis.Lalu masukkan ke dalam microwave selama kurang lebih 30 detik dan diamkan sebentar. Setelah tidak terlalu panas, oleskan masker pada wajah secara merata. Biarkan selama 5 menit, kemudian bilas hingga bersih.


4 Cara alami di atas akan membantu menghilangkan jerawat secara alami.Yuk di coba mulai dari sekarang kebiasa'an hidup bersih dan sehat agar tubuh kita slalu sehat dan bersih. 

Posting Komentar untuk "Cara Menghilangkan Jerawat Pada Wajah "

Iklan Bawah Artikel