Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Pisang Bagi Kesehatan Tubuh Manusia

Manfaat Pisang Bagi Kesehatan


Jika diperhatikan,makanan paling bergizi dari sebagian besar atlet adalah pisang.Pasalnya, pisang dapat dengan cepat memulihkan energi Tubuh.Pisang akan kaya berbagai macam vitamin yang bagus untuk kesehatan tubuh manusia. 

Ada banyak sekali nutrisi yang terkandung 

dalam pisang seperti kalium atau kalium,serat,

dan vitamin C.Pisang sayang di percaya untuk menyembuhkan segela penyakit contohnya seperti di bawah ini 8 manfaat pisang untuk manusia


Dengan ramuan berikut manfaat buah pisang untuk kesehatan tubuh


  • Sumber energi

Pisang mudah dicerna, gula yang terkandung dalam pisang diubah menjadi sumber energi dengan cepat, dan itu bagus untuk pembentukan tubuh, untuk kerja otot, dan sangat baik untuk menghilangkan rasa lelah.

  • Mengatasi anemia

Cukup dua buah pisang yang dikonsumsi oleh penderita anemia setiap hari, karena mengandung Fe (zat besi) yang tinggi.

  • Manfaat bagi penderita lever

Pisang baik untuk penderita penyakit lever, ada baiknya makan dua buah pisang ditambah satu sendok madu, akan menambah nafsu makan dan menguatkan tubuh.

  • Mempercantik kulit

Bubur pisang dicampur sedikit susu dan madu, dioleskan ke wajah setiap hari secara rutin selama 30-40 menit. Cuci dengan air hangat kemudian bilas dengan air dingin atau es, diulangi selama 15 hari, akan menghasilkan efek yang luar biasa pada kulit.

  • Kontrol berat badan Anda

Pisang juga memiliki peran dalam menurunkan berat badan serta untuk menambah berat badan. Terbukti pada seseorang menurunkan berat badan dengan melakukan diet empat buah pisang dan empat gelas susu non fat atau susu cair per hari minimal tiga hari dalam seminggu, jumlah kalorinya hanya 1.250 dan menu yang cukup sehat. .

  • Memperkuat tulang

Kandungan nutrisi pada pisang sangat baik untuk memperkuat tulang agar tulang tetap sehat. Tak heran jika kebanyakan atlet makan banyak pisang

  • Baik untuk kesehatan pencernaan

Pisang kaya serat dan pati resisten yang dapat memberi makan bakteri baik di usus. Selain itu, juga melindungi Anda dari risiko kanker usus besar. 

  • Pemulihan setelah berhenti merokok

Pisang menjadi pilihan yang baik untuk orang yang ingin berhenti merokok karena pisang mengandung vitamin B dan kalium serta magnesium dalam kadar tinggi untuk mempercepat pemulihan dari efek merokok.

Manfaat-Manfaat Pisang untuk manusia

untuk kesehatan tubuh manusia,jadi yuk mari 

kita semua sehatkan tubuh dengan cara memakan pisang secara teratur.Semoga Bermanfaat 

Posting Komentar untuk "Manfaat Pisang Bagi Kesehatan Tubuh Manusia"

Iklan Bawah Artikel