Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tips Agar Toko Eceran Anda Siap Dibuka

5 Tips Agar Toko Eceran Anda Siap Dibuka

Saya bukan orang yang suka bangun pagi. Salah satu alasan utama saya terjun ke bisnis eceran 30 tahun yang lalu adalah karena kami tidak buka sampai jam 10 pagi. Saya akan begadang sampai tengah malam melakukan inventarisasi dengan Anda tetapi tidak suka berinteraksi dengan pelanggan (atau karyawan) terlalu dini di pagi hari. Namun, saya juga tahu bahwa sebagai pemilik toko, apa yang saya lakukan dalam 60 menit pertama mengatur suasana hari itu. Banyak kali saya bisa melacak kesuksesan atau kekurangan kami hingga persiapan pagi saya!


Berikut adalah lima hal yang harus Anda 
lakukan setiap pagi untuk mengatur suasana 
dan mempersiapkan toko Anda untuk hari penjualan yang hebat:


1. Tiba Satu Jam Sebelum Buka 


Jika Anda adalah manajer pembukaan di jadwal, berada di toko setidaknya satu jam sebelum membuka pintu. Pertama, ini memungkinkan Anda menyiapkan toko untuk hari itu dengan cara yang tidak terburu-buru. Anda akan memiliki hal-hal (masalah) dari kemarin yang perlu Anda tangani seperti pesanan khusus atau masalah pelanggan. Tapi, prioritas Anda haruslah penjualan HARI INI dan bukan masalah kemarin. 


Saya tahu banyak pemilik toko akan mengurangi kru pembuka untuk menghemat biaya penggajian, tetapi saya telah melihat berkali-kali, bahwa kru pembuka kerangka yang terlalu banyak bekerja dan kurang siap menghadapi hari akan terjual lebih sedikit dibandingkan dengan kru baru.Satu karyawan berebut untuk membuka toko dan sementara itu pelanggan pertama masuk dan bahkan jika mereka membeli,membeli lebih sedikit dari yang mereka bisa karena mereka sedang menunggu penjual yang terganggu. Apa yang saya maksud dengan ini (dan banyak dari Anda dapat mengaitkannya) jika Anda masih berpikir untuk membuka toko saat menunggu pelanggan, Anda tidak memikirkan tentang peluang penjualan tambahan atau item margin yang lebih tinggi.Anda berpikir untuk mengeluarkan pelanggan secepat mungkin sehingga Anda dapat menyelesaikan daftar periksa pembukaan Anda.


Ini terjadi di bawah judul tersandung dolar untuk mengambil uang. Saya setuju bahwa gaji Anda akan berkurang, tetapi penjualan Anda juga bisa. Penjualan menyembuhkan semua penyakit dengan pasti. Tugas Anda adalah menyiapkan toko untuk dijual. 


Selain itu, jika Anda siap dan pelanggan muncul pada jam 9:45 pagi, Anda dapat memberikan pengalaman pelanggan yang sangat baik dan membuka pintu lebih awal hanya untuk mereka. Tidak ada yang lebih membuat frustrasi daripada duduk di mobil Anda menunggu orang-orang membuka toko. (Terutama ketika Anda dapat melihat semua karyawan hanya duduk di dalam menunggu jam berdentang 10!) 


2. Survei Dari Ambang Batas 


Kesan paling berdampak yang didapat pelanggan Anda ketika mereka memasuki toko Anda adalah ketika mereka pertama kali masuk. Setelah Anda mematikan alarm, kembali ke pintu depan. (ya, saya katakan setelah Anda mematikan arti alarm sebelum Anda pergi ke meja atau kantor Anda.) Berbalik dan berdiri di pintu dan amati toko Anda. Lubang apa yang Anda lihat dalam merchandising? Produk apa yang dijual dari rak, tetapi tidak diganti? Apakah ada tanda-tanda yang hilang? Apakah Anda tertarik pada departemen yang berbeda? Apakah ini terlihat mengundang?


Apakah ada sampah di mana saja? Apakah ada bola lampu di mana saja? 


Buat daftar semua yang Anda lihat dan atur tim Anda untuk diperbaiki sebelum Anda membuka. Banyak pengecer memulai daftar tugas mereka setelah toko dibuka, tetapi ini berarti beberapa pelanggan pertama mendapatkan pengalaman yang berbeda dari yang lain pada hari itu. Anda harus melebihi ekspektasi setiap pelanggan setiap saat. Dan itu dimulai dengan sepenuhnya siap untuk yang pertama. 


3. Fokus pada Pengalaman Pelanggan


Saat Anda melakukan survei dan mempersiapkan diri, lihat berbagai hal dari sudut pandang pelanggan, bukan sudut pandang Anda. Sangat mudah bagi pemilik toko untuk terjebak dalam tampilan "operasional" toko versus tampilan berpengalaman. Apakah barang dagangan dan toko siap untuk memberikan pengalaman? Dalam buku saya, Culturrific! Saya berbicara tentang fakta bahwa produk Anda adalah pengalaman pelanggan, bukan barang dagangan. Orang akan membayar lebih untuk sebuah pengalaman, jadi persiapkan toko Anda dan orang-orang untuk memberikan pengalaman yang luar biasa. 


4. Fokus pada Orang


Kami cenderung memfokuskan pagi hari kami di toko dan bukan pada karyawan kami. Tentu kita mengucapkan selamat pagi saat kita menyerahkan daftar tugas mereka, tapi kenyataannya kita perlu meluangkan waktu untuk mempersiapkan mereka untuk menjual. Apakah pikiran mereka siap untuk menjual? Apakah mereka fokus? Apakah yang termotivasi? Apakah mereka frustasi? Luangkan setidaknya 15 menit dengan tim pembuka Anda menyiapkan mereka untuk menjual. Dalam beberapa kasus, ini mungkin tidak lebih dari percakapan yang bersahabat tentang apa yang mereka lakukan di hari libur mereka. Anda tidak harus menjadi Zig Ziglar atau Tony Robbins, tetapi Anda bertanggung jawab atas sikap mereka.Dan sikap mereka secara langsung bertanggung jawab atas penjualan mereka dan pengalaman pelanggan yang mereka berikan. 


5. Selesaikan Hari Siap untuk Besok 


Nah, yang ini mungkin terdengar aneh sebagai tip untuk pagi hari, tetapi saran terbaik yang bisa saya berikan adalah jangan biarkan staf penutupan Anda pulang sampai toko siap buka. Terlalu sering, tim penutup akan melakukan seminimal mungkin dan kemudian menyerahkannya kepada tim pembuka untuk mengejar mereka. Hal terpenting yang dapat dilakukan karyawan untuk Anda adalah menjual, titik! Kebijakan Anda harus sedemikian rupa sehingga menempatkan setiap karyawan dalam posisi menjual. Meskipun itu berarti tim penutup ada di sana nanti, itu selama waktu "non-jual".Dan, mereka ada di sana setelah periode penjualan selesai dan tidak tepat sebelum dimulai. Pertimbangkan pola pikir dan sikap Anda jika Anda memiliki toko yang siap untuk bisnis di pagi hari ketika Anda tiba sebelum Anda harus menjual versus harus terburu-buru untuk menyiapkannya sebelum Anda menjual.Apa daya jual Anda jika Anda harus terburu-buru?

Posting Komentar untuk " 5 Tips Agar Toko Eceran Anda Siap Dibuka"

Iklan Bawah Artikel