Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ingin Mulai Bisnis?Tanamkan Tips Berikut

Ingin Mulai Bisnis?

Tanamkan Tips Berikut Ini:

  • Siapkan Segala  Resiko
  • Belajar Tentang Bekerja Dan Memperkerjakan
  • Cari Sumber Modal
  • Buat Diri Kalian Nyaman

  • Rencanan Izin Usaha

  • Catat Setiap Laporan Dengan Pembukuan

  • Jadikan Sebagai Aktifitas Rutin

  • Bersikaplah Ulet Dan Siap Bersaing

  • Teruslah Belajar

  • Jangan Takut Gagal


Baca Juga: Info Bisnis Terbaru

Ingin Mulai Bisnis?Yuk Tanamkan Tips Seperti Di Bawah Ini:


Apa yang perlu Anda lakukan untuk memulai bisnis? Ada lusinan situs web yang memiliki daftar periksa yang mengingatkan Anda tentang banyak tugas yang harus Anda lakukan saat memulai bisnis. Meskipun daftar periksa seperti itu sangat berguna karena membantu Anda mengingat langkah-langkah awal yang penting, daftar periksa tersebut hanyalah daftar Yang Harus Dilakukan. Mereka memberi tahu Anda apa yang harus dilakukan, tetapi tidak memberikan tips apa pun tentang apa yang membuat bisnis sukses.

Sayangnya, Anda tidak berhasil dalam bisnis hanya dengan menyelesaikan daftar tugas. Bisnis Anda juga tidak akan sukses hanya karena menurut Anda itu ide yang bagus.Jadi kesempatan kali saya akan memberikan tips bagaimana memulai bisnis menurut saya sendiri.

Tips Memulai Bisnis

Siapkan Segala  Resiko

Mulailah dalam skala kecil sebelum keluar semua. Beberapa orang percaya bahwa pengusaha adalah pengambil risiko. Tetapi sebagian besar, pengusaha sukses tidak suka berjalan dengan mata tertutup. Sebaliknya, mereka mengambil risiko yang terkendali. Mereka menguji sebuah ide dalam skala kecil, kemudian mengembangkan ide yang berhasil, mengubah ide yang menjanjikan, dan membuang bencana.


Belajar Tentang Bekerja Dan Memperkerjakan 

Pahami perbedaan antara bekerja untuk diri sendiri dan membangun bisnis yang berkelanjutan. Jika Anda ingin membangun bisnis, Anda perlu mengembangkan sistem dan metode yang memungkinkan Anda mempekerjakan orang lain untuk MELAKUKAN pekerjaan bisnis saat Anda merencanakannya. Anda membatasi potensi pertumbuhan jika Anda tidak mengajak orang lain bekerja untuk Anda.


Cari Sumber Modal


Kenali investor. Jika bisnis yang Anda mulai akan membutuhkan investor untuk berkembang, lakukan apa yang Anda bisa untuk mengetahui apa yang dicari investor dan di mana menemukan mereka yang mungkin berinvestasi dalam jenis bisnis Anda. Kelompok malaikat dan modal ventura lokal adalah tempat yang baik untuk memulai - menghadiri pertemuan yang mereka adakan atau pertemuan yang menjadi pembicaraan investor.


Buat Diri Kalian Nyaman


Ciptakan lingkungan kerja yang membuat Anda merasa nyaman.Lingkungan yang nyaman akan memerikan dorongan agar segala sesuatu yang berkaitan dengan proses kerja termasuk peralatan,yaitu dengan memperbaiki peralatan kerja dengan yang lebih baik   Dan itu termasuk berinvestasi dalam peralatan dan furnitur kantor profesional. “Jadi berhati-hatilah untuk mendapatkan sesuatu yang sesuai dengan Anda secara ergonomis. Yang paling penting adalah kursi dan keyboard Anda. "

 

Rencanan Izin Usaha

Tetapkan struktur hukum Anda. Banyak bisnis rumahan adalah perseorangan yang tidak memerlukan dokumentasi hukum formal. Namun, tergantung pada jenis bisnis Anda, Anda mungkin ingin mempertimbangkan kemungkinan lain seperti Perseroan Terbatas (LLC), atau perusahaan berstatus Sub-S.

Catat Setiap Laporan Dengan Pembukuan


Tetapkan praktik bisnis profesional. Buat sistem pembukuan untuk melacak pengeluaran dan pendapatan bisnis. Juga, Anda memerlukan rekening giro bisnis dan kartu kredit terpisah. Jangan mencampurkan pengeluaran pribadi dan bisnis. IRS cenderung lebih sering mengaudit bisnis rumahan, terutama jika Anda mengambil pengurangan pajak bisnis rumahan. Jadi simpanlah catatan yang sangat baik dari semua aktivitas bisnis dan transaksi.


Jadikan Sebagai Aktifitas Rutin


Tetapkan parameter kerja. Hanya karena Anda bekerja di rumah bukan berarti Anda tidak benar-benar bekerja. Jelaskan kepada keluarga dan teman bahwa Anda memiliki "jam kerja" sama seperti orang lain dan minta mereka untuk menghormatinya.

           

Bersikaplah Ulet Dan Siap Bersaing


Tempatkan diri Anda di luar sana. Tanyakan apa yang Anda inginkan (dengan cara yang sopan.) Saya memulai bisnis online saya dengan berpartisipasi secara online di layanan online. Ketika saya siap mengirimi mereka proposal untuk menjalankan area bisnis kecil, saya tidak hanya dapat berbicara tentang kredensial saya secara umum, tetapi menunjukkan tempat-tempat yang telah saya kontribusikan untuk layanan mereka.


Teruslah Belajar


Jangan pernah berhenti belajar dan mencoba hal baru. Apa yang menguntungkan sekarang, belum tentu menguntungkan tahun depan atau 10 tahun dari sekarang. Jadi, jangan biarkan diri Anda jatuh ke dalam kebiasaan "ini adalah cara saya selalu melakukan sesuatu". Buka mata dan telinga Anda untuk hal-hal baru. Apakah ada cara yang lebih baru atau lebih baik untuk memasarkan produk dan layanan Anda? Apakah pelanggan meminta sesuatu yang tidak Anda tawarkan? Apakah ada jenis pelanggan berbeda yang harus Anda targetkan? Dapatkan jawaban dengan membaca semua yang Anda bisa tentang industri Anda dan mendengarkan pelanggan Anda


Jangan Takut Gagal


Jangan terpaku pada kesalahan atau kehilangan semangat karenanya. Perbedaan antara orang sukses dan orang lain adalah bahwa orang sukses belajar dari kesalahan mereka dan terus maju. Mereka tidak memikirkan kegagalan, menyalahkan ekonomi, mengutuk nasib buruk mereka, atau menyalahkan orang lain atas nasib mereka. Jika jalan menuju tujuan mereka diblokir, mereka mencari jalan alternatif atau terkadang memilih tujuan lain yang lebih bisa dicapai

.

Posting Komentar untuk "Ingin Mulai Bisnis?Tanamkan Tips Berikut "

Iklan Bawah Artikel