Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mempromosikan Usaha Kecil Menengah Agar Ramai 2020 & 2021

Cara Mempromosikan Usaha Kecil Menengah Agar Ramai 2020 & 2021


Saat membuka sebuah bisnis tentunya anda ingin bisnis anda dikenal banyak orang bukan? Untuk mendapatkan hal tersebut anda perlu melakukan yang namanya strategi marketing atau promosi. Promosi merupakan hal wajib saat membuka suatu usaha karena mampu menaikan suatu branding apalagi untuk kamu yang baru akan memulai suatu usaha.


Mengenal Apa Itu Promosi

Promotion atau yang dalam bahasa indonesia artinya promosi merupakan suatu kegiatan atau upaya yang dilakukan individu maupun kelompok untuk menawarkan dan memberitahukan kepada masyarakat luas atau konsumen dengan tujuan menaikan suatu branding serta membuat suatu produk, barang, ataupu jasa menjadi lebih terkenal. Perkembangan teknologi kian hari semakin meningkat teknologi pun semakin canggih ditambah lagi internet sudah berkembang sangat pesat sehingga semua kalangan saat ini mudah untuk mengakses internet hal ini membawa dampak kesegala sektor termasuk teknik promosi, contohnya dahulu kita mempromosikan sebuah brand atau produk melalui surat kabar, majalah, ataupun papan reklame sedangkan sekarang cara promosi lebih simpel anda bisa mempromosikan suatu produk hanya menggunakan gawai saja dan promosi anda sudah dapat dilihat semua kalangan diseluruh penjuru. Artikel kali ini akan membahas mengenai berbagai macam cara promosi yang bisa kamu coba.


  •  Melalui Media Sosial

pernahkan anda mendengar kata media sosial? Tentunya kata ini sudah tidak asing di telinga kita bukan, dan tahukah anda apa itu media sosial? Media sosial adalah media online dimana anda bisa bersosialisasi dengan siapapun yang anda mau tanpa harus memandang usia dan lain-lain dengan hanya menggunakan media internet, yang anda butuhkan untuk bersosialisasi melalui media sosial hanyalah kuota internet yang sekarang anda bisa temukan dimana saja serta gawai maupun alat elektronik seperti laptop dan lain sebagainya. Zaman semakin berkembang Promosi melalui media sosial merupakan hal yang ramai saat ini karena semua orang pasti memiliki media sosial, anda bisa mulai menawarkan produk yang anda jual melalui whatsapp, facebook, instagram baik dengan akun pribadi ataupun dengan grup-grup jual beli yang ada di media sosial. Tips untuk menawarkan suatu produk di media sosial ialah dengan mengunggah foto terbaik dari produk anda dan memberikan caption yang menarik mengenai produk yang anda jual. 

  • Melalui Endorsement  

Endorsement adalah suatu cara menawarkan produk atau jasa dengan membayar jasa orang tertentu atau dengan cara mengirim produk yang kita hendak promosikan kepada orang tertentu dan meminta testimonial, biasanya orang yang bisa anda endors seperti influencer, selebgram ataupun orang yang berpengaruh dimasyarakat. Biaya jasa endorsement ini bervariasi kisaran 200.000 sampai jutaan rupiah dan tergantung kesepakatan bersama maupun kesepakatan yang telat dibuat oleh seorang yang membuka jasa endors. Endors biasanya dilakukan melalui media sosial karena followers yang dimiliki seorang selebgram ataupun influencer sangat berpengaruh kepada produk yang akan dipromosikan. 

  • Melakukan Sale

sale atau melakukan obral suatu produk yang kita jual hal ini dapat kita lakukan untuk menarik perhatian para konsumen dan secara tidak langsung juga mempromosikan produk yang kita jual. Anda bisa melakukan obral barang dengan memberikan potongan harga atau dengan memberi diskon.
setelah anda membaca artikel ini, cara apa yang anda ingin lakukan untuk mempromosikan produk anda? Semoga artikel ini dapat menjadi inspirasi untuk anda serta dapat serta dapat memberikan manfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Mempromosikan Usaha Kecil Menengah Agar Ramai 2020 & 2021"

Iklan Bawah Artikel