Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Sederhana Untuk Menulis Entri Blog Apa Pun

Tips Sederhana Untuk Menulis Entri Blog Apa Pun


Menulis blog bisa semudah membuat kue untuk satu orang, tetapi jauh lebih sulit untuk orang lain. Penulis profesional akan memberi tahu Anda bahwa menulis blog itu menyenangkan. Mereka yang bukan penulis hebat mungkin akan terintimidasi oleh tugas tersebut dan mungkin tidak pernah ingin belajar cara menulis entri blog. Namun, menulis entri blog tidak harus menyakitkan. Ini bisa sangat menyenangkan! Jika Anda tertarik untuk ngeblog, tetapi tidak yakin bagaimana memulainya, gunakan enam langkah mudah ini untuk.

Menulis blog bisa semudah membuat kue untuk satu orang, tetapi jauh lebih sulit untuk orang lain. Penulis profesional akan memberi tahu Anda bahwa menulis blog itu menyenangkan. Mereka yang bukan penulis hebat mungkin akan terintimidasi oleh tugas tersebut dan mungkin tidak pernah ingin belajar cara menulis entri blog. Namun, menulis entri blog tidak harus menyakitkan. Ini bisa sangat menyenangkan! Jika Anda tertarik dengan blog, tetapi tidak yakin bagaimana memulainya, gunakan enam langkah mudah ini untuk menulis entri blog untuk memulai.

Kumpulkan Ide

Bagian tersulit tentang menulis sesuatu adalah memutuskan apa yang ingin Anda tulis. Blog menarik karena Anda dapat menggunakannya dengan beberapa cara. Anda dapat menggunakannya sebagai semacam jurnal online pribadi jika Anda mau. Anda juga dapat menggunakannya sebagai tempat untuk memposting pendapat dan pandangan Anda. Terakhir, Anda bisa menggunakannya sebagai tempat meletakkan artikel pendek yang menarik untuk dibaca orang lain.

Jika Anda memilih untuk menggunakan blog Anda sebagai jurnal, Anda mungkin tidak membutuhkan banyak perencanaan. Anda mungkin hanya ingin mulai menulis dan melihat ke mana hal itu membawa Anda. Namun, jika Anda ingin menggunakan blog untuk opini atau artikel, Anda perlu mengumpulkan ide. Buat daftar ide topik yang Anda minati. Gunakan mereka untuk menentukan topik Anda nantinya. Setelah memilih topik, buat garis besar singkat dari poin utama yang ingin Anda sertakan. Langkah ini mungkin tampak membosankan, tetapi akan membuat langkah-langkah lain berjalan lebih cepat, jadi pastikan untuk tidak melewatkannya.

Pilih Nada

Setelah Anda memilih topik dan membuat kerangka pendek Anda, Anda perlu memilih nada Anda. Blog yang paling sukses ditulis dengan nada biasa, yang merupakan ide yang disambut baik oleh sebagian besar penulis non-profesional. Jangan khawatir tentang aturan tata bahasa. Cukup pilih nada yang akan Anda gunakan saat berbicara dengan pasangan atau teman baik Anda. Nadanya harus ramah dan bebas stres.

Tulis Posting Anda

Ketika Anda duduk untuk menulis posting Anda, ingatlah nada yang Anda pilih untuk artikel Anda. Dengan mengingat nada, tunjukkan ide topik dan garis besar di depan Anda dan mulailah menulis. Anda harus membuat posting blog Anda cukup singkat. Mereka harus berisi poin utama Anda dalam satu atau dua kalimat pertama. Jangan mengoceh terus-menerus atau Anda akan berisiko kehilangan pembaca di tengah-tengah. Anda dapat berusaha untuk menjaga posting Anda antara 300 dan 700 kata sama sekali. Ini mungkin terdengar banyak, tetapi begitu Anda mulai menulis, Anda akan melihat bahwa tidak perlu banyak waktu untuk sampai ke titik ini. Jangan lupa untuk menulis dengan nada santai. Tulislah persis seperti saat Anda berbicara. Hindari kata-kata besar yang mungkin membuat beberapa orang tersandung. Buat postingan yang menarik, namun sederhana untuk dinikmati semua orang.

Gunakan Signature Ending

Akhiran tanda tangan penting bagi blogger mana pun. Anda dapat memilih untuk mengakhiri setiap posting dengan kutipan atau frase tertentu. Anda dapat menambahkan nama Anda ke bawah dengan simbol khusus di dekatnya. Tidak masalah bagaimana Anda memilih untuk mengakhiri posting Anda. Pastikan untuk memilih akhiran tanda tangan. Akhiran tanda tangan adalah cara terbaik bagi pembaca biasa untuk melihat bahwa postingan Anda sudah berakhir. Ini juga bisa menjadi pemandangan yang menenangkan bagi banyak pembaca dan membuat blog Anda tampak lebih pribadi.

Edit Pekerjaan Anda

Setelah semua tulisan diucapkan dan selesai, Anda harus selalu mengedit pekerjaan Anda. Mengedit tidak selalu menyenangkan untuk dilakukan, tetapi jika Anda ingin blog Anda dianggap serius, Anda harus mengulang kembali pekerjaan Anda. Cari kata yang salah eja dan kesalahan umum lainnya. Meskipun Anda tidak mengkhawatirkan tata bahasa, Anda tidak boleh salah mengeja kata. Jika Anda yakin teks Anda bebas dari kesalahan, Anda dapat melanjutkan ke langkah terakhir.

Kirimkan Pembaruan Anda

Langkah terakhir untuk membuat posting blog adalah mengirimkannya ke blog Anda. Ini biasanya dilakukan melalui perangkat lunak blog. Ada tempat di mana Anda dapat menempelkan teks Anda dan mengklik tombol kirim. Perangkat lunak harus melakukan sisanya. Setelah mengirimkan, kunjungi blog Anda sebagai pembaca dan lihat pembaruan baru Anda.



Posting Komentar untuk " Tips Sederhana Untuk Menulis Entri Blog Apa Pun"

Iklan Bawah Artikel