Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Meninggikan Badan Dengan Cepat Untuk Usia Di Atas 17 Tahun

Tips Meninggikan Badan Dengan Cepat Untuk Usia Di Atas 17 Tahun

Memiliki tubuh yang ukuranya terlalu pendek, kadang membuat kita merasa tidak percaya diri entah itu untuk wanita atau pria. Apalagi banyak yang mengatakan bahwa standar penampilan yang ideal adalah berbadan tinggi ya minimal tingginya kalau untuk pria standrnya 65 cm dan kalau untuk wanita 60cm. Karena itu, postur tubuh yang tinggi jadi idaman banyak orang. Ada banyak faktor yang mempengaruhi tinggi badan seseorang manusia. Biasanya hal itu dipengaruhi karena keturunan orang tua kita,karna kekurangan asupan vitamin,karna jarang olah raha.

Tips-Tips Ampuh Meninggikan Badan Di Usia 17 Thn

Banyak orang yang bilang, beredar pernyataan bahwa pertumbuhan seseorang akan berhenti ketika memasuki usia di 17 thn yang katanya kalau sudah memasuki umur segitu suasah untuk tinggi lagi. Misalnya, untuk perempuan pertumbuhannya sampai usia 12-16 tahun. Sedangkan laki-laki, sampai usia 17  tahun. Apabila sudah melewati usia tersebut,konon katanya susah untuk tinggi lagi. Itu sebabnya, banyak orang merasa terlambat jika ingin memperbaiki tinggi badannya mudah percaya omongan orang yang belum tentu benar.

Padahal masih banyak cara berbagai macam cara agar kamu bisa menambah tinggi badanmu dengan alami dan aman. Meski pun kamu tidak lagi berada di masa pertumbuhan tapi anda masih bisa ko tinggi kalau mau berusaha, pertumbuhan tulangmu masih akan berjalan jika ada perbaikan nutrisi dan aktivitas yang baik. Nah untuk kamu yang saat ini berada di usia sudah dewasa, tidak ada salahnya untuk berusaha terlebih dahulu. dengan cara yang di bawah ini:

Konsumsi makanan mengandung zat besi.

Jika kamu menginginkan tubuh yang tinggi tumbuh sehat, perbanyaklah mengonsumsi makanan yang mengandung banyak  zat besi. Ada banyak makanan yang mengandung zat besi yang mudah kamu temukandi sekitar kita, misalnya seperti daging-daging sapi, sayur bayam, kacang polong, kacang merah, brokoli dan hati ayam  Selain baik bagi pertumbuhan tulang itu semua juga dapat menyehatkan tubuh, zat besi juga akan menghindarkanmu dari risiko penyakit anemia dan terjadinya rambut rontok pada diri anda. makanya konsumsilah makanan-makanan yang mengandung zat besi.

Minum Susu Yang Berkalsium Tinggi

Agar tubuh anda tinggi sehat alami, anda harus rutin meminum susu berkalsium yang tinggi. Sebab, kalsium bagus untuk pertumbuhan tulang manusia. Kalsium merupakan mineral penyusun tulang  agar sehat dan juga membantu gigi semakin kuat.Selain bisa meninggikan badan,
Jadi perbanyaklah minum susu yang berkalsium tinggi setiap hari 3 kali pagi pas bangun tidur,siang pas lagi istirahat,malam pas mau tidur.minumlah setiap hari.

Hilangkan Kebiasaan Merokok 

Jika Ingin tubuh tinggi sehat alami anda harus menghilangkan kebiasaan merokok Jika ingin menambah tinggi badanmu, sebaiknya hindarilah kebiasaan merokok karena tidak baik untuk pertumbuhan badan. Selain berbahaya untuk kesehatan paru-paru dan jantung, merokok akan menggagu hormon pertumbuhan dalam tubuh anda  Padahal hormon pertumbahan itulah yang akan menambah tinggi badanmu agar cepet tumbuh tinggi.Mulai dari sekaranglah hilangkan kebiasaan merokok agar tubuh anda sehat dan tumbuh alami.

Berenang Pada Pagi Hari

Di usia yang sudah dewasa, kamu harus sering menjalankan olahraga yang bisa meninggikan badan secara alami dan sehat, salah satunya adalah berenang pada pagi hari setiap hari.Di saat anda melakukan berenang  tubuh yang berada di air memerlukan usaha lebih banyak untuk bergerakkan dan memancal-mancal air tersebut.Saat anda melakukan berenang dan tubuh banyak gerakan, tubuh pun mulai mengalami perenggangan atau ketarik otot-otot tubuh anda. Sehingga tinggi badan pun bisa meningkat jadi tinggi alami. Kamu bisa melakukan aktivitas ini setiap pagi karna berenang sangatlah bagus untuk meninggikan badan secara alami.

Itulah tips-tip ampuh agar tubuh tinggi dan sehat alami. 

Posting Komentar untuk "Tips Meninggikan Badan Dengan Cepat Untuk Usia Di Atas 17 Tahun"

Iklan Bawah Artikel