Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelebihan & Kekurangan Beli Mobil Bekas di Showroom

Kelebihan & Kekurangan Beli Mobil Bekas di Showroom

Dalam melakukan bisnis properti mobil, kita pasti sering dihadapkan pada dua pilihan, yaitu membeli mobil bekas langsung dari dealer showroom atau membeli mobil pribadi milik orang. Sebenarnya, masing-masing cara tersebut memiliki kekurangan dan kelebihannya tersendiri, jadi kamu harus perhatikan mana yang baik untukmu.

Bisnis mobil bekas sendiri menurut saya merupakan sebuah bisnis yang cukup menguntungkan, karena kita tidak perlu capek kerja berat angkat barang. Kita hanya perlu menyiapkan modal yang cukup untuk membeli mobil bekas, melakukan pencarian, lalu membelinya dan menjualnya kembali.

Walaupun terdengar mudah, nyatanya tidak semudah yang kita bayangkan. Mencari calon pembeli bukanlah pekerjaan yang mudah untuk dilakukan, karena kamu harus memiliki skill dalam bidang tertentu seperti marketing, promosi, harga pasaran, dan masih banyak lagi.

Untuk membeli "bahannya" yaitu berupa mobil bekas pun harus teliti agar mobil kita laku dan mendapat banyak tawaran. Lalu, apa saja kelebihan dan kekurangan dari membeli mobil bekas di showroom, baik untuk keperluan bisnis maupun pemakaian pribadi? Langsung saja berikut rangkumannya.

Kelebihan Beli Mobil Bekas di Showroom


1. Pilihan yang beragam


Keuntungan pertama yang akan kamu dapatkan adalah pilihan jenis mobil yang ditawarkan sangat beragam. Baik dari mobil keluarga, mobil 2 pintu, mobil angkutan, hingga mobil tambang pun sering ditawarkan di showroom. Pilihan yang banyak ini cocok buat kamu yang masih bingung menentukan pilihan mobil apa yang bagus dan cocok untukmu.

2. Ada garansi


Biasanya, kamu juga akan diberikan garansi untuk jangka waktu tertentu bila membeli mobil bekas dari showroom. Hal ini tentunya untuk memikat calon pembeli serta memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi calon pembeli bila mobilnya terkena masalah saat masih dalam masa garansi. Kamu bisa mengajukan permohonan dan tuntutan bila apa yang kamu dapatkan tidak sesuai karena masih dalam masa garansi.

3. Banyak pilihan harga


Karena pilihan mobilnya banyak, maka kamu juga tentu akan mendapatkan banyak pilihan harga. Bahkan satu buah mobil bisa memiliki berbagai macam variasi, sehingga kamu bisa memilih varian mana yang cocok untuk dompetmu. Pilihan harga ini tidak akan kamu temui bila kamu membelinya melalui perorangan atau pribadi.

4. Sistem pembayaran


Keuntungan terakhir adalah biasanya kamu akan mendapatkan dua macam sistem pembayaran, yaitu kredit atau cash. Jarang sekali kita bisa menemukan ada orang yang mau menjual mobilnya dengan mode pembayaran kredit selain di showroom. Sistem pembayaran ini cocok buatmu yang belum memiliki modal yang cukup untuk membeli langsung secara cash.

Kekurangan Beli Mobil Bekas di Showroom


1. Harga yang relatif tinggi


Kekurangan yang paling mencolok dari membeli mobil di showroom adalah harganya yang lebih mahal. Bahkan, tidak jarang harganya jauh melampaui harga pasaran. Tetapi, menurut saya hal ini wajar karena biasanya showroom mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk usahanya seperti membayar karyawan. Selain itu juga karena adanya garansi serta kualitas yang lebih baik dari mobil perorangan.

2. Kredit yang berbunga tinggi


Walaupun ada sistem kredit, namun harga total yang telah digabung dengan bunga akan menjadi tinggi sekali, bahkan tidak jarang hampir menyentuh harga dua kali lipat dari cash. Semakin lama kamu mengambil waktu kreditnya, maka semakin tinggi juga yang akan kamu dapatkan perbulannya. Saya sangat menyarankan untuk membelinya secara cash agar tidak terkena bunga tinggi.

Sekian penjelasan lengkap mengenai kelebihan dan kekurangan membeli mobil bekas dari showroom bukan perorangan, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Kelebihan & Kekurangan Beli Mobil Bekas di Showroom"

Iklan Bawah Artikel