Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelebihan dan Kekurangan Membeli Mobil bekas

Kelebihan dan Kekurangan Membeli Mobil bekas

Makin hari kebutuhan makin meningkat mulai dari kebutuhan primer, sekunder, hingga tersier karena kita makin berkembang. Tidak bisa dipungkiri jika semakin hari kita membutuhkan kendaraan yang dapat mengangkut banyak muatan.

Untuk kalian yang sedang membutuhkan Sebuah mobil dan merasa bimbang memilih antara membeli mobil bekas atau mobil baru. Sebelum kamu memutuskan untuk membeli mobil bekas kamu wajib banget mengetahui apa kelebihan dan kekurangan yang kamu dapatkan karena pasti ada resiko yang akan diterima.

Apa Itu Mobil Bekas? 


Mobil bekas atau biasa disebut mobil seken adalah kendaraan yang sebelumnya dimiliki oleh satu orang atau bahkan lebih pemilik. Mobil bekas biasanya dijual oleh si pemilik langsung dan ada juga yang dijual melalui rental mobil.

Kelebihan Membeli Mobil Bekas


Tentunya saat kamu memilih untuk membeli mobil bekas kamu akan mendapat keuntungan mulai dari segi keuangan hingga mesin mobil yang masi cukup bagus. Mari kita simak apa saja keuntungan yang bisa kamu dapatkan saat membeli mobil bekas.

Menghemat Pengeluaran

Hal yang paling utama dan yang paling kalian senang pastinya saat keuanganmu bisa menjadi lebih hemat bukan. Saat kamu memutuskan untuk membeli mobil bekas secara tidak langsung kamu juga menghemat pengeluaranmu. Mengapa demikian? Coba kalian bayangkan jika kalian memiliki budget 100 juta dan ingin membeli sebuah mobil tetapi bimbang antara membeli mobil bekas atau mobil baru,  di sisi lain kamu membeli mobil baru dengan cara kredit. Pastinya dengan uang 100 juta tadi jika kamu membeli sebuah mobil secara kredit dengan DP 75 juta dan uang sisanya kamu sisihkan untuk membayar angsuran, pastinya uang itu masih kurang sedangkan jika kamu memilih membeli mobil bekas dengan harga 75 juta justru tabunganmu akan lebih bukan.

Kualitas Mobil Masih Bagus


Disisi lain saat kamu membeli mobil bekas dan kamu adalah orang yang paham tentang otomotif pastinya sangat mudah mendapatkan keuntungan yang lebih banyak lagi karena kamu mengetahui betul bagaimana mesin dari sebuah mobil yang akan kamu beli ini. Jika kamu tidak terlalu paham otomotif kamu juga bisa mendapatkan mobil bekas dengan harga terjangkau dengan mesin dan bodi mobil yang masih bagus, karena saat ini tak jarang orang menjual mobil dengan keluaran terbaru. Maka tak heran saat kamu pergi ke showroom mobil bekas kamu akan menemukan mobil keluaran tahun terbaru dengan harga yang lebih murah ketimbang mobil buka bungkus.

Lebih Bervariasi 


Saat kamu pergi ke showroom mobil bekas  kamu akan bebas untuk memilih serta menentukan jenis mobil apa yang kamu cari dan butuhkan mulai dari merek, tipe, sampai tahun keluaran. Ditambah lagi kamu bisa menyesuaikan dengan budget yang kamu miliki.

Kekurangan Membeli Mobil Bekas 


Selain keuntungan yang kamu dapatkan kamu juga pastinya akan mendapat kekurangan dari membeli mobil bekas. Yang namanya seken atau bekas sudah pasti pernah digunakan olah pemilik sebelumnya ntah kamu ketahui atau tidak bagaimana jam terbang mobil yang akan kamu beli ini. Maka dari itu saat kamu hendak membeli mobil bekas selain memikirkan keuntungan yang kamu dapatkan saja sangat penting juga untuk memikirkan kekurangan yang akan kamu dapatkan. Inilah beberapa kekurangan yang akan kamu terima saat membeli mobil bekas.

Orisinalitas dan panduan dasar kurang terjamin


Bila kamu membeli mobil bekas, maka kamu tidak mendapatkan panduan serta informasi dasar mengenai mobil tersebut, sehingga kamu perlu mencarinya serta melakukan pengecekan manual. Belum lagi kamu tidak bisa memastikan orisinalitas dari spare part yang ada pada mobil bekas tersebut, bisa saja sudah dilakukan modifikasi terhadapnya karena bukan baru dari dealer.

Tidak cocok untuk yang masih pemula di bidang otomotif


Kamu juga harus mengetahui ilmu dasar informasi dari mobil tersebut agar bisa melakukan pengecekkan dengan benar sehingga kamu tidak mendapatkan kerugian ketika proses deal telah tercapai, sehingga kurang cocok bagi kamu yang masih awam dalam bidang otomotif khususnya jual beli mobil bekas.

Sebelum kalian ingin membeli sesuatu apalagi berbau seken ada pentingnya untuk mempertimbangkan dari segala aspek mulai dari kelebihan serta kekurangannya. Semoga artikel ini dapat membantu serta bermanfaat untuk kalian yang sedang mencari atau bahkan berencana membeli mobil bekas.

Posting Komentar untuk "Kelebihan dan Kekurangan Membeli Mobil bekas"

Iklan Bawah Artikel