Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Disentri Adalah

disentri penyakit

Penyakit Disentri adalah penyakit yang sering di alami oleh setiap manusia,Disentri adalah penyakit yang umum yang  terjadi di sekitar kita dengan sanitasi yang buruk, misalnya karena keterbatasan air bersih atau tempat dengan pembuangan limbah yang buruk.

Penyebaran disentri terjadi akibat masih kurangnya kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan di sekitar kita
atau kebersihan diri kita seperti tidak mencuci tangan setelah dari toilet atau kamar mandi,Bangun tidur ga langsung di bersihkan dll

Sedangkan itu  pada penderita penyakit disentri yang disebabkan oleh ameba, penderita akan mengalami demam tinggi dan menggigil tubuh, kehilangan nafsu makan dan berat badan menurun karna kurangnya nafsu makan, serta perdarahan pada dubur.

Disentri adalah infeksi yang pada saluran pencernaan yang menyebabkan diare. Yang dimana diare berlangsung selama 3-7 hari, di sertai perut nyeri, mual, muntah. Penyebab paling sering adalah adanya infeksi bakteri dan amuba.

Penyebab Menggigil

Menggigil merupakan suatu respon tubuh terhadapt beberapa kondisi yang dapat menyebabkan otot berkontraksi dengan cepat. Penyebab dari mengigil dapat bermacam macam, tergantung dari gejala penyertanya. Missal ada beberapa penyakit yang dapat menyebabkan mengigil, diantaranya :


  • Infeksi saluran kemih
  • Malaria
  • Radang tenggorokan
  • Influenza
  • Pneumonia


Sedangkan ada juga beberapa kondisi lain yang dapat menyebabkan mengigil, dinataranya :

Paparan udara dingin
Kadar gula darah kurang
Kadar hormone tiroid rendah
Reaksi emosional seperti ras takut dancemas
Berdasarkan dari yamh anda sebutkan tidak ada hubunganya dengan disentri, karena anda juga menyebutkan bahwa anda tidak menalami diare. Apabila menggigil anda disertai rasa deg-degan dan tidak ada tanda gejal demam, maka hal tersebut dapat memungkinkan disebabkan olehgangguan pskikis atau emosional yang diperburuk mungkin dengan peningkatan asam lambung yang membuat dada semakin tidak nyaman.

Namun apabila disertai dengan demam diatas 37 derajat celcius, maka anda perlu untuk dilakukan pemeriksaan penunjang. Terutama pemeriksaan darah. Untuk mengurngi gejala mengigil, anda dapat melakukan beberapa hal, yaitu

Konsumsi air putih minimal 2 liter perhari
Lakukan olahraga yang rutin
Hindari cuaca dingin
Hindari maknan berkafein, pedas dan asam
Semoga bermanfaat artikel di atas bermanfaat.
s:alodokter

Posting Komentar untuk "Disentri Adalah "

Iklan Bawah Artikel