Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh Agar Selalu Sehat

Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh Agar Selalu Sehat

Untuk Anda yang aktif melakukan segala aktivitas di setiap harinya. tentu sangat mengganggu jika Anda mudah terkena penyakit,contohnya penyakit pusing,batuk dan kondisi yang memengaruhi daya tahan tubuh anda. Oleh karena itu, Anda harus Menjaga Daya Tahan Tubuh Anda dengan cara melakukan seperti contoh yang di bawah ini:

Cukupi Cairan Dalam Tubuh Anda

Minumlah air putih secukupnya jangan biarkan tubuh kekurangan cairan karna cairan sangatlah penting untuk daya tahan tubuh, cairan untuk menjaga daya tahan tubuh semakin kuat dan sehat maka dari itu janganlah anda sampai kekurangan cairan.

Tidur yang cukup

Bagi anda yang sibuk kerja sehari-harinya jangan lupa tidur yang cukup anda harus bisa menjaga daya tahan tubuh setiap harinya dengan cara tidur yang cukup.
Atur tidur yang cukup minimal 9 jam setiap harinya dan juga anda jangan terlalu banyak tidur itu juga tidak baik bagi kesehatan tubuh anda ya maksimalnya 11 jam dalam sehari.jadi lakukan cara tidur yang teratur tiap harinya agar daya tahan tubuh tetap sehat dan fit.

Konsumsi makanan asupan sehat

Atur pola makan anda makanlah makanan yang mengandung banyak vitamin.yang banyak mengandung Nutrisi yang tepat sangat penting bagi Anda, tujuannya agar  kekebalan tubuh Anda bekerja dengan baik dan terjaga kesehatanya.


Olahraga teratur

Dalam Penelitian telah menunjukkan bahwa olahraga yang teratur minimal selama 15 menit setiap hari akan meningkatkan daya tahan tubih semakin kuat dan sehat.

Membrantas kuman - kuman atau bakteri yang memasuki tubuh dan juga dapat Meningkatkan kekebalan tubuh anda.

Olahraga yang dianjurkan yakni bisa dilakukan berlari di pagi hari dan juga olah raga di bawah sinar matahari pagi sambil menghirup udara segar di pagi hari.

Jangan Merokok Dan Jangan Minum-Minuman Beralkohol

Jika tubuh anda ingin terhindar dari penyakit maka anda harus siap menghindari yang namanya merokok dan mengonsumsi minum-minuman keras agar tubuh anda tetap segar dan terhindar dari penyakit buatan anda sendiri.

Karna asep rokok dapat menyebabkan penyakit terjadinya tenggorokan kering,kulit jadi kering dll begitu juga minum-minuman yang beralkohol sama seperti rokok,maka dari itu jauhilah dari sekarang.


Posting Komentar untuk "Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh Agar Selalu Sehat"

Iklan Bawah Artikel