Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Ampuh Untuk Kamu yang Susah Bangun Pagi

6 Tips ampuh untuk kamu yang susah bangun pagi
Bangung pagi merupakan rahasia dibalik manusia yang sukses. Banyak dari pengusaha, ilmuan , jurnalis dan berbagai profesi lainnya menerapkan bangun lebih awal alias dipagi hari.
Namun, padatnya kegiatan sehari-hari membuat kita sulit untuk bangun pagi. Berulang kali sudah memasang alarm tapi tetap saja kita mengabaikan alarm dengan alasan masih mengantuk.
Nah maka dari itu perlunya Tips Ampuh yang Membuat Kita Bangun Pagi dengan semangat. Lalu apa saja nih tips-tips bangun pagi agar aktivitas harianmu lancar dan efisien. Berikut poin dan ulasannya:

 1.Sesuaikan kondisi tubuh dengan jam tidur

Jam tidur setiap orang memang berbeda-beda. Karena memiliki kesibukan yang berbeda-beda pula. Maka dari itu, mulai dari sekarang amati waktu tidur kamu. Jika kamu terbisa dengan waktu tidur selama 5 jam, maka usahakan untuk tidur dengan tempo waktu tersebut. Karena  Jika kamu umumnya memiliki waktu tidur 5 jam namun suatu hari malah tidur kurang dari tempo waktu kamu dijamin dihari itu kamu bakal rentan mengantuk dan membuat diri kamu terlambat bangun pagi.
Tidak hanya itu, kamu akan sulit berkonsentrasi  dan mood kamu akan buruk. Jadi usahakan tidur dengan tempo kebiasaan tidur kamu ya guys. Kecuali jika kamu memang sedang berlatih untuk mengurangi waktu kebiasaan tidurmu yang punya tujuan tertentu seperti mengerjakan deadline ataupun mengurangi waktu tidur untuk belajar.

2.Miliki kualitas tidur yang baik

Pernah gak kamu merasa pusing dan ngantuk berat dipagi hari dan kamu harus berangkat kuliah/kerja 1 jam lagi. Aktivitas begadang sudah kamu minimalisir bahkan sudah tidak menjadi kebiasaan kamu. Tidur sesuai dengan tempo waktu kamu juga sudah kamu terapkan. Lalu apa masalahnya? Mungkin kamu belum memiliki kualitas tidur yang baik, apa benar?  Kualitas tidur yang baik itu ketika kamu tidur dimalam hari kemudian membuka mata saat waktunya bangun, ingat ya saat waktunya bangun. Dan juga kualitas tidur yang baik itu yang membuat badan kamu segar dan santai bukan malah membuat badan kamu sakit dan kepala rasanya pusing.
Nah... coba check lagi deh kegiatan kamu dimalam hari. Bisa jadi disela-sela waktu tidur kamu masih asik dengan hape kamu, ketika  terjaga tengah malam kamu malah main hape lagi. Jadi, untuk menguranginya kamu wajib menonaktifkan hape kamu sebelum tidur. Disiplinkan diri, jika waktunya tidur ya tidurlah dengan maksimal. Kemudian periksa bantal kamu yang mungkin ketinggian, kipas angin yang dinyalakan sepanjang malam juga mengurangui kualitas tidurmu dan yang paling penting tidak baik untuk kesehatan tubuh loh guys.Then, yuk perbaiki kualitas tidur kita, agar esok menjalani aktivitas dengan lancar dan bahagia.

3.Berdo’a dan Yakin

Berdo’a dan yakin akan bangun pagi salah satu tips yang sangat ampuh loh.
Saya pernah mengalami masalah betapa sulitnya bangun dipagi hari, yang menyebabkan deadline dan aktivitas saya dihari tersebut kacau balau dan merusak mood saya. Berbagai usaha sudah saya lakukan sampai akhirnya terlintas dipikiran saya “mungkin saya kurang berdo’a “. Lalu saya terapkan ide tersebut pada malam hari sebelum saya tidur. Alhasil, keesokan harinya saya terbangun dan langsung melihat jam weker yang menunjukkan pukul 03.00 WITA dini hari. Spontan saya tersenyum senang dengan  kejadian ini.
So, coba deh tips briliant ini!

4. Mandi sebelum shalat subuh

Mandi dipagi buta adalah tips yang mantap bagi mereka yang bangun pukul 03.00 dini hari atau lebih. Ketika  mata dalam keadaan ngantuk berat, membasuhi mata dan seluruh tubuh dengan air membuat tubuh segar dan menjadikan peredaran lancar. Dengan begitu kamu bisa langsung menjalankan aktivitas kamu tanpa ngantuk lagi.Jika kamu memulai aktivitas kamu pada jam dini hari apalagi dibarengi dengan munajat malam kepada Sang Maha Pencipta dijamin hari-harimu akan lancarrr...

5.Miliki aktivitas fisik dipagi hari

Rasa kantuk yang tak tertahankan membuat kita ingin berlama-lama dengan selimut yang nyaman. Nah, jika kita ingin disiplin bangun pagi maka hal yang harus kita lakukakan adalah meninggalkan tempat tidur dan berlalih pada kegiatan fisik. Seperti berolahraga kecil dirumah, membersihkan rumah atau taman, mulai memasak dan menyiapkan sarapan. Sehingga rasa kantuk yang menyelimuti kita tadi akan hilang dengan fokus kita kepada kegiatan fisik tersebut.
Sering kali seseorng beralasan “sudah usaha bangun pagi, tapi akhirnya tidur lagi karna ngantuk berat”. Coba kita terapkan tips “miliki aktivitas fisikdi pagi hari” tidak mungkin kita akan tertidur saat kita sedang olahraga ataupun masak, yaa kan?, kecuali sebelumnya sengaja minum obat tidur hehehehe.

6.Minta bangunin orang lain

Jaman sekarang memang banyak sekali tipe-tipe alarm yang digunakan manusia sebagai pengingat atau sebagai alat untuk membangunkan seseorang dari kenikmatan tidur. Tapi tak sedikit pula yang masih saja belum bisa terbangun dengan alasan “gak dengar alarm”. Nah, jika kamu memiliki masalah seperti ini, jangan khawatir. Mengapa? Karena ada satu tips unik yang akan saya paparkan disini. Yaitu, minta bangunin orang lain. Dengan meminta bantuan kepada orang lain, kita lebih peka menerima rangsangan berupa perintah untuk bangun lebih pagi. Dengan goncangan- goncangan yang kita rasakan dari orang yang membangunkan kita, dapat membuat kita cepat sadar dari dunia tidur kita.

Posting Komentar untuk "Tips Ampuh Untuk Kamu yang Susah Bangun Pagi"

Iklan Bawah Artikel