Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Kue Odading Resep Dan Bahan-Bahannya

Kue Odading

Baru-Baru ini Kue Odading namanya melonjat tinggi,Kue Odading ini bukan hanya viral vidionya tapi juga rasa kue Odading ini memiliki rasa yang cukup manis dan berpadu dengan tekstur yang empuk membuat kue ini lebih mirip dengan cakwe. Kue ini sangat digemari oleh mereka yang menyukai varian jajanan dari khas Bandung.

Kue Odading - Bandung memang memiliki berbagai makanan yang populer. Karena kota Bandung memang surga bagi para pecinta kuliner berbaagai makanan, jajanan atau pakaian.kalian kan menemukan berbagai makanan khas Bandung yang enak dan lezat jika anda berkunjung ke bandung.

Kue Odading ini salah satu makanan khas bandung yang lagi viral ini
Kue Odading sudah di kenal di berbagai daerah karna vidio mang Odading itu membuat kue Odading juga semaking melonjat naik dratis sang pembeli Kue Odading

Resep Cara Membuat Kue Odading Enak dan Empuk


Berikut:

Bahan-bahan membuat kue Odading Enak Dan Empuk:

1/2 kg tepung terigu
1 gelas air hangat (200 ml)
2 sdm ragi instant
2 butir telur ayam
1/2 sdt garam halus
200 gr gula pasir
Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Kue Odading Enak dan Empuk:

Campurkan bahan-bahan odading utama yaitu tepung terigu, gula pasir, garam dan ragi instant dalam satu wadah kemudian diaduk hingga tercampur secara merata.aduk aduk berulang-ulang.
Kocok telur (sebentar saja) kemudian masukkan dalam adonan lalu diaduk kembali hingga rata semua.

Tuangkan air yang sudah dipersiapkan sedikit demi sedikit pada adonan sambil terus di uleni sampai adonan benar-benar kalis dan nampak terlihat kekal.
Tutup rapat wadah adonan sekitar 25 menit atau kira-kira sudah mengembang dan empuk.

Setelah itu ambil adonan sedikit demi sedikit kemudian dibentuk bulatan-bulatan kecil (atau sesuai selera anda maunya yang seperti apa). Begitu terus hingga adonan habis.Langkah selanjutnya
di Panaskan dulu minyak goreng dengan api sedang jagan terlalu besar, masukkan bulatan-bulatan kue Odading sambil di bolak balik dan usahakan semua bulatan terendam minyak agar tingkat kematangan-nya merata agar Odading tersebut matang secara merata dan juga warnanya terlihat sama.

Goreng Kue Odading empuk dan enak sambil diaduk perlahan, tunggu hingga warnanya berubah kuning kecoklatan. Setelah itu angkat lalu tiriskan.
Kue Odading yang manis dan lezat siap disajikan  warna yang masih cerah,masih hangat dan terlihat mantap.

Kue Odading ini memang lebih cocok disajikan untuk sarapan pagi dipadukan dengan teh hangat atau kopi dan wedang jahe/susu hangat kental manis. Tapi  yang harus anda semua diperhatikan komposisi gula dari teh.

Kopi atau bahkan kue Odading sendiri mungkin perlu dikurangi untuk menghindari kadar gula darah berlebih dalam tubuh.agar kesehatan lebih terjamin

Seperti yang kita tahu konsumsi gula berlebihan akan meningkatkan resiko penyakit diabetes, jadi asupan nutrisi yang satu ini harus di kontrol.
kalau memang anda mempunyai penyakit seperti yang di atas harap jangan memakanya.untuk menghindari terjadinya datangnya penyakit yang tidak kita inginkan.

Itulah cara dan bahan-bahan membuat kue Odading Enak dan empuk. Selamat mencoba untuk membuat kue Odading 

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Kue Odading Resep Dan Bahan-Bahannya"

Iklan Bawah Artikel