Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyetem Gitar Lesson

Cara Menyetem Gitar Lesson
Pelajaran Gitar Gratis: Langkah-Langkah Cara Menyetem Gitar Anda
Oleh Jason Pearson

Menyetem gitar Anda mungkin membuat Anda merasa sedikit tidak nyaman pada kali pertama jika Anda belum pernah melakukannya sebelumnya. Ini sangat sederhana setelah Anda memahaminya dan harus menjadi bagian dari persiapan gitar biasa Anda sebelum Anda bermain atau memulai pelajaran gitar Anda setiap hari.
Sebelum Anda mulai berlatih atau bermain, Anda harus selalu memastikan bahwa gitar Anda sudah selaras. Anda menyetem setiap senar ke nada yang benar dengan memutar kunci atau pasak tuning yang sesuai.
Sebelum kita mulai, lihat dan lihat ke arah mana Anda harus memutar tombol putar untuk mengencangkan atau mengendurkan senar?
Di bawah ini Anda akan menemukan beberapa langkah berguna untuk menyetem gitar Anda. Setelah Anda melakukan ini beberapa kali dan membuat catatan mental, kepercayaan diri Anda akan tumbuh dan Anda tidak perlu merujuk kembali ke langkah-langkah ini lagi.

Tuning Relatif - "pelajaran gitar"
Jika gitar Anda sudah disetel dengan cukup baik, Anda dapat menggunakan metode penyeteman relatif untuk menyetem.

1. Gunakan jari tangan kiri untuk menekan senar keenam (E rendah) tepat di belakang (di sebelah kiri) fret kelima. Saat Anda memetik senar ini, Anda akan mendengar nada A. Nada ini harus berbunyi sama dengan senar kelima yang dimainkan terbuka (yaitu, tanpa harus diacak oleh jari tangan kiri).

2. Jika senar kelima (atau senar A) tidak berbunyi, gunakan pasak tuning untuk melonggarkannya hingga berbunyi lebih rendah dari senar keenam, fret kelima. Kemudian perlahan-lahan naikkan ke nada.

3. Saat senar A Anda selaras, fret di fret kelima. Not ini adalah D, dan harus berbunyi sama dengan D terbuka, atau senar keempat.

4. Saat senar D Anda sudah selaras, fret di fret kelima. Not ini adalah G, dan harus berbunyi sama dengan G terbuka, atau senar ketiga.

5. Saat senar G Anda selaras, fret di fret keempat. Not ini B, dan harus berbunyi sama dengan B terbuka, atau senar kedua.

6. Saat senar B Anda selaras, fret di fret kelima. Not ini adalah E, dan harus berbunyi sama dengan nada E tinggi terbuka, atau senar pertama.
Saya harap informasi ini bermanfaat bagi Anda. Berkat teknologi, Anda dapat mempelajari cara bermain gitar secara online.

Posting Komentar untuk "Cara Menyetem Gitar Lesson"

Iklan Bawah Artikel