Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melihat Password Wifi di Windows

Cara Melihat Password Wifi di Windows

Rahasia mengetahui Password Wifi di Windows. Wifi seakan-akan menjadi kebutuhan para siswa, mahasiswa, ataupun yang lain. Mengapa demikian? Ada banyak jawaban sebenarnya mengapa sampai Wifi  di buru oleh kawanan orang dewasa, anak kecil salah satunya Sekolah Online di masa pandemik ini. dan banyak pula yang belajar online menggunakan platform 

Nah, kali ini admin akan membahas bagaimana cara mengetahui password wifi dengan mudah. 2 cara yang akan di tawarkan oleh admin. Yang pertama Melalui Control Panel dan CMD. Untuk mengetahui Password dari CMD, Admin pernah mempublist dan admin akan membagikan link agar teman-teman bisa membacanya juga.

Langsung saja caranya di bawah ini.
Cara Melihat Password Wifi di Windows
Bagaiman cara mengetahuinya? Begini cara mengetahui password wifi di Windows

1. Mengetahui Password Wifi Lewat Control Panel
Cara Ini cukup mudah tanpa karena tidak membutuhkan kode-kode yang rumit sehingga menghasilkan password wifi. Akan tetepai teman-teman hanya membuthkan ini Step by step agar bisa melihat password .

  • Buka Control Panel Dengan cara Klik Logo Windwos > Ketikkan "Control Panel" kemudian Enter. Sepert gambar di bawah ini.

  • Selanjutnya anda akan di alihkan ke tab yang baru(halaman dari Cotrol Panel). Nah inilah tampilan dari Control Panel. Kemudian pilih "Netword and Internet" yang sudah di lingkari oleh admin pencariilmu


  • Selanjutnya akan di alihkan ke tab yang baru juga seperti pada halaman di atas, namun sedikit berbeda. Silahkan pilih "View Network Status and Tasks". 

  • Selanjutnya akan di alihkan ke Wifi yang teman-teman gunakan. Disini Admin menggunakan Wifi bernama "M". kemudian klik nama Wifi tersebut.
  • Selanjutkan akan di alihkan ke tab yang baru setelah meng-klik nama Wifi tersebut. Kemudian Pilih "Wireless properties"

  • Setelah itu akan di alihkan ke tab yang baru. kemudian pilih "Security".

  • Jika sudah beralih ke menu Security,  Silahkan centang "Show Characters".


Nah, wifi yang Admin gunakan sudah terlihat passwordnya ketika anda mengikuti ini Step by Step.  Selanjutnya kita menggunakan cara yang kedua mengguna CMD.

2. Cara Mengetahui Password Wifi Lewat CMD
Untuk cara kedua ini sangatlah mudah, teman-teman hanya menggunakan perintah perintah tidak seperti cara pertama. Cara kedua ini bisa megguras otak anda jika anda tidak teliti dalam mengetikkan kata atau perintah pada CMD, secara otomatis perintah-perintah yang anda masukkan menjadi salah.

Jika ingin membaca atau ingin menggunakan perintah atau metode kedua ini teman temen bisa menglik link di bawah ini. Cara Ini pernah di Publist Oleh admin pencariilmu. Jika anda ingin tahu bagaimana cara mengetahui password Wifi lewat CMD baca di sini 

Dari kedua cara di atas cara yang paling mudah menurut admin yakni cara yang pertama. Mengapa demikian? Sebab cara pertama hanya menekan tombol- tombol yang menuju ke cara melihat password wifi, sedangkan untuk cara kedua ini sedikit menguras otak dan kadang kala cara kedua ini bisa saja error di sebabkan laptop yang di gunakan tidak berteman dengan wifi terabit.

Semoga bisa bermanfaat dan bisa di aplikasikan oleh teman-teman yang lupa password dari wifi yang di gunakan begitulah cara mengetahui password wifi. Jika Trik Jitu ini di rasa memberikan informasi, jangan malu-malu klik 1 iklan agar admin semakin semangat untuk memberikan informasi.

Salam Admin

Posting Komentar untuk "Cara Melihat Password Wifi di Windows"

Iklan Bawah Artikel