Belajar Adalah Tujuan Yang Utama

Belajar Adalah Tujuan Yang Utama

Belajar Adalah Tujuan Yang Utama
Nah sebelum itu kita harus tau nih guys, arti dari sebuah belajar itu adalah apa supaya kita bisa membahas topik ini sampai kita itu benar benar mengerti apa arti dari kata sebuah “ belajar “ itu sendiri nih guys, jadi kalau kalian ingin paham kalian harus membaca artikel ini sampai habis ya guys, dan pastikan simak artikel ini dengan baik supaya tidak terjadi kerancuan dalam membaca artikel ini.
Banyak  sebenarnya arti dari definisi  para  ahli  arti dari kata belajar itu sendiri supaya kalian bisa memahami artikel ini sampai habis, dan arti dari kats belajar itu sendiri,  diantara nya nih guys yaitu adalah  sebagai berikut guys :
  1. Yang pertama Menurut Skinner
Mengartikan bahwa belajar itu adalah sebagai suatu proses adaptasi yang atau penyesuaian nya tingkah laku nya yang berlaku secara progresif dan intensif.
  1. Yang kedua menurut Hilgard dan Bower nih guys
Kali ini guys dalam  bukunya yaitu Theories of Learning yang mengemukakan bahwa belajar berhubungan  dengan  perubahan  tingkah  laku  seseorang  nih guys terhadap  suatu situasi yang pada saat  tertentu itu yang disebabkan oleh pengalamannya yang berulang-ulang dalam  situasi  itu itu saja,  dimana  pembawaan nya terjadi,  kematangan atau kemapanan dia  atau  keadaan - keadaan sesaat saat orang seseorang itu ( misalnya kelelahan, atau kecapean setelah pengaruh obat dan sebagainya yang menimpa nya) .
  1. Sekarang menurut M. Sobry Sutikno
Nah nih guys sekarang dalam  bukunya  Menuju  Pendidikan  Bermutu karya M. Sobry Sutikno,  mengartikan bahwa belajar  itu adalah suatu proses usaha yang dilakukan oleh seseorang itu untuk bisa memperoleh sesuatu suatu perubahan  yang  baru itu sebagai hasil pengalamannya itu sendiri dalam memperoleh interaksi dengan lingkungannya yang berada di sekitar dan berada di luar. Nah perubahan yang dimaksud kan itu disini adalah sebuah perubahan yang dilakukan oleh seseorang itu secara sadar ( disengaja ) dan itu akan tertuju untuk memperoleh suatu hal yang lebih baik dari pada sebelumnya nih guys.
  1. Yang keempat menurut C. T. Morgan 
Nah sekarang nih guys dalam buku  introduction  to  psikologi yang memunculkan penulisan tentang belajar bahwa si C. T. Morgan ini  merumuskan bahwa belajar itu adalah sebagai  suatu perubahan yang dilakukan oleh orang itu sendiri yang relatif dalam membuat atau melakukan atau menetapkan tingkah laku orang itu sendiri sebagai akibat orang itu atau hasil dari pengalaman yang lalu orang yang bersangkutan atau orang yang terlibat itu dalam hal yang seperti belajar itu sendiri.
  1. Yang kelima nih guys menurut Thursan Hakim
Nah guys sekarang dalam  bukunya  Belajar  Secara  Efektif karya si Thursan Hakim ini bahwa dia   mengartikan  belajar itu adalah  suatu keharusan dalam proses  perubahan yang terjadi  di  dalam  kepribadian itu manusia manusia itu sendiri,  dan  perubahan  tersebut itu ditampakkan oleh manusia bersangkutan dalam bentuk peningkatan kualitas si orang yang belajar itu dan kuantitas tingkah laku itu seperti peningkatan kecakapan sang orang yang memiliki kemampuan belajar dalam segala hal yang membuat mengerti dan memahami sesuatu hal dalam sekejap dan bisa mengambil makna itu sendiri, pengetahuan si orang tersebut apakah dia bisa berpikir dengan jernih dan apakah dia bisa menggunakan akal dan pikiran untuk bisa berfikiran positif dalam segala hal yang membawa dia ke dalam sebuah keadaan sikap, kebiasaan yang dia lakukan sehari hari apakah dia bisa membawa kebiasaan itu ke dalam lingkungan pekerjaan atau kah dia tidak bisa melakukan itu semua, pemahaman sang pelaku apakah, ketrampilan yang dia bisa bawa ke dalam keterampilan atau kehebatan daya fikir mereka, dan  - lain kemampuannya untuk bisa berfikiran positif dalam diri kita sendiri.
Dari beberapa definisi yang sudah sebut diatas tersebut, kalian daapat menyimpulkan bahwa belajar itu nih guys pada hakikat nya itu  adalah sebuah “ perubahan “  yang  terjadi  di  dalam  diri kita itu sendiri dan diri seseorang yang lain juga setelah melakukan yang mana aktivitas  tertentu.  Walaupun  pada  kenyataannya itu guys tidak semua perubahan yang kita lakukan untuk menjaga agar termasuk  kategori  belajar yang baik dan benar.  Misalnya nih guys,  perubahan  fisik yang dialami si pelaku belajar itu apakah dia merubah fisiknya setelah dia bisa belajar dari hal yang sama dengan kesalahan dalam proses belajar mengajar yang baik dan benar benar ingin mengetahui lebih lanjut tentang apa cara belajar yang benar,  mabuk gila yang terjadi saya dia tidak akan bisa hidup tanpa cinta nya Allah SWT kepada manusia itu sendiri karena dia rajin belajar atau pun yang berhubungan dengan belajar mengajar yang membawa kepada sifat yang baik dan benar   gila karena setelah melakukan proses kegiatan belajar mengajar yang baik dan benar ingin mengetahui lebih lanjut tentang apa itu proses kegiatan belajar mengajar yang efektif dan sebagainya.
Nah nih guys perlu kalian ketahui dan ingat itu dalam proses kegiatan belajar mengajar bahwa itu guys   yang  terpenting  adalah bahwa guys dalam sebuah proses  bukan  hasil  yang diperolehnya guys yang perlu kalian ingat dan ketahulah bahwa belajar adalah suatu keharusan untuk terus meningkatkan pendidikan agar terhubung dengan kejernihan dalam diri manusia itu sendiri.  Artinya itu guys, bahwa  belajar   itu harus  diperoleh  dengan  usaha  sendiri nih guys, yang mana itu adalah sebuah hasil panen dari otak kita sendiri tanpa ada campur tangan orang yang lain atau orang yang ada di sekitarnya itu, nah adapun sebagai orang lain itu hanya sebagai perantara nih guys atau penunjang untuk hidup kita dalam kegiatan itu belajar agar belajar yang kita pelajari itu dapat berhasil dengan baik nih guys. Coba kalian bayangkan cerita dimulai ketika si seorang anak itu mendapatkan hasil tes yang sangat bagus nih guys tapi guys tidak bisa kita katakan sebagai proses belajar sang anak itu sendiri tapi nih tapi guys apabila hasil tesnya yang anak nya itu didapatkan itu dengan cara yang tidak benar dan baik, misalnya nih guys karena hasil menyontek temannya atau orang lain yang lebih pintar dari dia.
Nah guys sekarang saya akan membagikan kepada kalian apa sih dari tujuan belajar itu sendiri, masa kalian tau tau nya disuruh belajar terus tapi kalian sendiri tak tau apa arti dan tujuan dari belajar itu sendiri. Belajar yang menghabiskan waktu kita atau dan yang lainnya yang kita rela korbankan demi terwujudnya dan tercapai nya cita cita kita untuk di masa depan nanti.
  1. Nah guys yang pertama itu untuk mendapatkan pengetahuan nih guys yang pasti, masa ya kali kita belajar itu tidak mendapatkan pengetahuan.
Nah hal ini tuh guys sangat ini ditandai guys dengan kemampuan berfikir sangat diperlukan saat kita untuk mendapatkan pengetahuan yang cukup besar dan panjang. Kepemilikan pengetahuan  itu sendiri dan  kemampuan  itu sendiri sebagai sesuai sesuatu hal yang  tidak  bisa kita pisahkan satu sama lain nih guys.  Bahwa guys dengan  kata lain, bahwa kita tidak  bisa dapat  mengembangkan atau membuat  kita itu tanpa  bahan pengetahuan yang sangat banyak untuk menambah pengetahuan kita itu arti kata lain yang akan kita gunakan untuk di masa depan, nah guys bahkan sebaliknya itu kemampuan untuk berfikir itu akan  memperkaya pengetahuan yang akan kita punya apalagi kalau kalian belajar lewat buku, pasti kalian pernah mendengar sebuah istilah bahwa “ buku adalah jendela dunia “ nah gusy menurut saya itu memang benar adanya dan itu merupakan sesuatu hal yang benar karena pada dasarnya buku itu bisa membuat kita tahu akan segala hal yang ada di luar sana, dengan membaca buku juga kita bisa memperhalus perasaan kita itu sendiri. Nah guys Tujuan nya itu  ialah bahwa yang kita yang memiliki  sebuah kecenderungan lebih besar dan luas sebagai perkembangan nya  di  dalam  kegiatan  belajar untuk diri nya itu sendiri dan  dalam  hal  ini  berperan lah nih guys sebuah  guru itu sebagai sebuah tenaga pengajar yang akan llebih menonjol dari pada murid nya itu.
  1. Nah gusy sekarang yang kedua itu penanaman sebuah konsep dan keterampilan itu sendiri yang akan digunakan sebagai hasil dari proses kegiatan belajar mengajar yang kalian lakukan baik di rumah, di luar rumah, sekolah, sekolah formal, sekolah non formal, sekolah informal dan atau yang lain sebagai nya guys yang menyangkut dengan kata pendidikan itu sendiri.
Penanaman  itu sendiri guys atau yang merumuskan sebuah  konsep, itu  juga  memerlukan sebuah suatu keterampilan yang akan digunakan yaitu Keterampilan nya itu sendiri yang akan berguna saat dia berhasil nanti di masa depan nanti guys dan itu memang dapat atau bisa dikatakan berhasil di didik, yaitu guys dengan cara banyak banyak lah melatih kemampuan nya itu guys.
  1. Nah guys sekarang yang ketiga adalah pembentukan sifat adalah hasil atau tujuan dari proses kegiatan belajar mengajar yang baik dan benar apabila ingin mendapatkan hasil yang maksimal dalam proses kegiatan belajar mengajar itu.
Nah guys itu sendiri bahwa kalian bisa memahami artikel ini dengan baik dan benar bahwa kalian bisa memahami artikel ini sampai habis dan semoga kalian itu bisa memahami arti dari kata belajar dan apa itu tujuannya.
Semoga bermanfaat.

0 Response to "Belajar Adalah Tujuan Yang Utama"

Post a Comment

Silakan berkomentar di kesehatanp1.blogspot.com Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar yang melanggar peraturan tidak akan dipublikasikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel