Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Panduan untuk Vitamin D

Panduan untuk Vitamin D
Panduan untuk Vitamin D
sinar matahari
Vitamin D Sungguh satu-satunya vitamin yang tidak diperoleh dari makanan yang dikonsumsi. Sebaliknya,vitamin D sebenarnya diperoleh dari sinar matahari ke kulit.Telah ada banyak liputan media tentang bahaya penerimaan sinar matahari yang terlalu banyak tetapi penting juga kulit untuk terkena sinar matahari untuk mendapatkan vitamin D harian yang direkomendasikan.Pada kenyataannya, jumlah waktu yang dibutuhkan.
seseorang untuk berada di bawah sinar matahari supaya menerima dosis vitamin D yang cukup sangat kecil dan hanya beberapa menit sehari akan cukup dan tidak memiliki efek samping dari jumlah ultra-violet yang diterima.


Kelebihan yang paling luar biasa/yang paling penting dari vitamin D adalah untuk membantu mengontrol berapa banyak kalsium yang diserap dari makanan. Sebagian besar kalsium digunakan untuk membangun gigi dan tulang yang kuat tetapi juga diperlukan untuk mengirim pesan ke sepanjang syaraf dan membantu otot-otot, seperti otot jantung, untuk berkontraksi. Vitamin D memastikan bahwa selalu ada cukup kalsium dalam darah untuk melaksanakan tugas tersebut. Fungsi lain yang memerlukan vitamin D berhubungan dengan sistem kekebalan tubuh dan diyakini bahwa itu juga merupakan faktor yang berkontribusi dalam mengurangi resiko tertular kanker, khususnya, Glossary Link kanker usus besar.


Varian dari vitamin D yang terbentuk di bawah kulit dikenal sebagai vitamin D3 atau cholecalciferol. Vitamin D ini dibuat ketika ultraviolet di bawah sinar matahari bereaksi dengan jenis kolesterol yang ditemukan di bawah kulit secara alami. D3 diubah menjadi bentuk yang lebih aktif dari vitamin D dalam hati dan kemudian dialihkan ke tempat yang diperlukan.

Beberapa vitamin D tetap dalam hati dan ginjal untuk membantu menyerap kembali kalsium dari darah.selebihnya dari vitamin D tersebar ke tulang untuk membantu mereka mempertahankan kalsium mereka dan usus untuk membantu penyerapan kalsium dari makanan.

Meskipun sebagian besar vitamin D terbentuk melalui paparan kulit terhadap sinar matahari, ada beberapa makanan yang secara alami mengandung beberapa vitamin ini.Bentuk vitamin D ini dikenal sebagai vitamin D2, atau ergocalciferol.ini dipake  dalam cara yang sama seperti vitamin D lainnya dan merupakan tipe yang digunakan untuk membuat sebagian besar suplemen vitamin D.
Semoga bermanfaat artikel di atas.

Posting Komentar untuk "Panduan untuk Vitamin D"

Iklan Bawah Artikel