Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mencegah Tanda Tanda Penuaan

Mencegah Tanda-Tanda Penuaan

Mencegah Tanda Tanda Penuaan

Wanita
Berapa usia Anda sekarang? Dan  setua apa 'usia' yang ditunjukkan oleh tubuh Anda ? Semua orang akan menjadi tua tetapi Anda tidak harus terlihat tua. Berikut beberapa cara untuk mencegah tanda-tanda penuaan.

Usia hanyalah masalah sejumlah angka, kecuali jika tubuh Anda mengatakan sebaliknya. Kadangkala, upaya untuk mencegah tanda-tanda penuaan membutuhkan perubahan dari

dalam dan juga dari  apa yang kita konsumsi.


Ciri-ciri tanda terlihat tua yang menunjukkan bahwa Anda menjadi tua adalah  kulit Anda. Kulit muda yang bercahaya (yang menjadi keinginan semua orang) membuat orang lain berpikir bahwa Anda lebih muda daripada usia Anda sekarang. Di lain pihak, kulit yang tipis, transparan, berkeriput atau kering dapat membuat Anda terlihat lebih tua.

Berikut beberapa tips untuk menjaga agar kulit terlihat bercahaya pada segala usia. Kulit yang bercahaya menandakan bahwa di dalamnya juga sehat.

Perlindungan dari matahari


Ini dapat membuat stres karena kulit yang terlalu sering terkena sinar matahari langsung, tidak hanya dapat menyebabkan kanker kulit, tetapi juga dapat menyebabkan keriput prematur, kulit kasar dan noda-noda usia. Gunakan masker penutup muka pada saat Anda pergi keluar baik itu pada musim panas atau dingin, dan jangan lupakan wajah serta bibir Anda.

Istirahat yang cukup


Atur jadwal waktu menggunakan waktu tidur pada malam hari untuk memperbaiki dirinya dari kelelahan dan luka pada sepanjang hari. Saat Anda begadang, tubuh dipaksa untuk bergerak tanpa mempunyai kesempatan untuk beristirahat atau memperbaiki diri.ini menambah  kestres dalam tubuh dan dapat menyebabkan penyakit. Kebanyakan orang dewasa butuh paling tidak 6 - 8 jam tidur. Di saat  Anda sedang tidur dengan nyenyak, maka begitu pula tubuh Anda.

Berhentilah merokok


Asap rokok mengandung ratusan zat racun yang dikeluarkan ke dalam udara dan masuk ke dalam paru-paru Anda. Itu akan mengurangi elastisitas pada pembuluh dan  kulit Anda. Pengaruh pada wajah Anda, adalah bahwa Anda akan mendapati kerutan di sekitar mulut yang digunakan untuk  mengisap rokok.

Kurangi tingkat stres


Stres merupakan faktor pemicu yang serius untuk menimbulkan penyakit. Stres dapat membuat kita mengkonsumsi makanan yang tidak sehat, kurang tidur, dan melakukan perilaku yang berisiko (merokok dan penyalahgunaan alkohol). Semua  hal tersebut memberikan efek yang negatif terhadap tubuh sekaligus akan meningkatkan risiko penyakit serta dapat menjadikan tubuh Anda lebih tua beberapa tahun daripada yang seharusnya. Stres sangat mempengaruhi meningkatkan kerusakan radikal bebas dalam tubuh, yang mana akan menyerang kulit.kelola stres anda sehingga Anda dapat melakukan gaya hidup yang lebih sehat untuk mendapatkan kulit yang bercahaya.


Tingkatkan konsumsi makanan sehat


Ketika tubuh tidak mendapat vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan akan menimbulkan tanda-tanda eksternal seperti : rambut kering yang rapuh, kuku kering yang rapuh, kulit pucat, keriput serta kulit kering, dan Anda akan kehilangan apa yang Anda impikan. Berpindahlah ke makanan-makanan yang mengandung gandum utuh,karbohidrat kompleks, buah-buahan dan sayuran serta kacang yang perlahan akan meremajakan tubuh dan kulit Anda.

Bagaimana penampilan kulit Anda hari ini ? Ada kemungkinan kamu kekurangan gizi atau mengalami terlalu banyak stres. Gunakan langkah-langkah di atas untuk mengurangi faktor risiko Anda dan hidupkan kulit Anda kembali.

Posting Komentar untuk "Mencegah Tanda Tanda Penuaan"

Iklan Bawah Artikel