Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Hal Penyebab Bayi Menangis

4 Hal Penyebab Bayi Menangis


Tentunya seorang ibu tidak mau anaknya menangis.

Tangisan bayi adalah caranya berkomunikasi dan mengutarakan bayi itu Pengin tidur,lapar, sakit, takut,popok basah/kotor dan lainnya.harus bagaimana agar para orangtua mengetahui apa yang ingin diutarakan bayinya supaya tidak menangis? Supaya bayi tidak menangis lagi. Akan sulit untuk menginterpretasikan tangis bayi, khususnya untuk orangtua yang baru pertama kali menangani bayi.tapi harus tetap sabar. 


Inilah Berikut ini adalah penyebab umum bayi menangis.


kalau bayi menangis, memjerit dan Anda tak tahu mengapa, coba ingat-ingat daftar mengenai hal-hal penyebab bayi menangis di bawah ini.supaya kalau nanti sang bayi menangis Anda coba lakukan cara ini  Mudah-mudahan Anda bisa menemukan sesuatu yang bisa membantunya berhenti menangis.

1.Mengantuk

Bayi jangan sampai kekurangan tidur.bayi bisa dengan mudahnya tertidur di mana pun, kapan pun. Padahal, nyatanya, bayi tidak semudah itu untuk tertidur.bayi biasanya akan menangis terus jikalau mau tidur. khususnya jika bayi terlalu lelah/juga kesal Ketika Anda melihat si bayi mulai menguap, coba ajak ia ke tempat tidur dan buat nyaman contoh:
kipas-kipas dan usap-usap punggungnya bisa juga dengan cara kasih mainan yang bayi suka.Jika ia memang lelah dan butuh tidur, ia akan tertidur.

2. Lapar

Pikiran pertama para orangtua saat bayinya menangis adalah karena si bayi lapar/pengin susu itu udah pasti kalau sang bayi laper dan pengin susu pasti bayi menangis.
Kamu harus ingat-ingat tanda-tanda bayi lapar untuk membantu Anda memulai mengasih makan  bayi sebelum ia menangis kencang.Beberapa tanda yang perlu diperhatikan pada bayi yang baru lahir ketika ia lapar; bergerak-gerak seperti tidak teang,dan juga lidah nya bergerak-gerak dan juga menggerak-gerakkan mulutnya dan mengecapkan bibirnya, mencari tangan oaang tua mengusap-ngusap pipinya sendiri(gerak refleks bayi untuk mencari asal makanan), dan menaruh tangannya di mulut.

3. Popok kotor

Jangan sampai anda tidak Mengecek popok bayi setiap saat. 
Ada yang  langsung memberitahu orang tuanya ada juga yang tidak. langsung setelah ia membuang kotoran.kamupun bisa langsung mengecek dengan menyentuh popoknya, apakah ada yang berat atau tidak. Beberapa bayi lain bisa tahan untuk tidak menangis begitu popoknya kotor dan juga ada bayi yang suka menangis karena ke tidak nyamanan sang bayi

4.takut

Bayi takut dengan sesuatu akan mengakibatkan sang banyu menangis kencang, jauhkan bayi dengan benda-benda yang bikin bayi menangis jangan sampai di biarkan saja/tempat gelap juga sang bayi bisa menangis karena ketakutan Anda bisa gunakan lampu yang terbang di saat mati lampu. 

Nah itulah cara-cara menenangkan bayi supaya tidak menangis
Semoga bermanfaat. 

Posting Komentar untuk "4 Hal Penyebab Bayi Menangis"

Iklan Bawah Artikel