Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jenis Jenis Asma

Jenis Jenis Asma

Jenis Jenis Asma

AsmaGlossary Link Asma adalah kondisi peru-paru yang Glossary Link kronis dengan Glossary Link radang saluran napas berkelanjutan yang menyebabkan pembengkakan dan penyumbatan saluran udara secara berulang. Eksposur pemicu dapat menciptakan pembengkakan dan

Penyumbat yang terdapat terjadi secara ringan, sedang, berat atau bahkan fatal. Jenis-jenis asma yang diderita dapat menentukan pengobatan apa yang dilakukan.

Pengobatan asma sekarang ini dapat meningkatkan kemampuan para pelajar untuk ikut serta secara penuh dalam berbagai macam kegiatan mereka walaupun seringkali asma dapat diatasi dengan berolahraga. Asma dikelompokkan pada cara yang berbeda dan biasanya dijelaskan dengan pemacu yang membuat asma semakin lebih buruk atau ketika asma didiagnosa. Jenis asma Anda akan menentukan pilihan pengobatan yang akan Anda jalani.

Jenis Asma yang paling umum adalah asma permulaan pada anak yang mulai terjadi pada saat kanak-kanak dan sering terjadi pada seorang anak yang mempunyai Glossary Link gen predisposisi dan peka terhadap alergi umum. Ketika anak-anak yang memiliki kecenderungan (anak atopik) terpapar alergen yang potensial seperti debu rumah, tungau, protein hewani, jamur atau racun lain, mereka menghasilkan Glossary Link antibodi. Paparan lebih terhadap alergen dapat mengakibatkan respon asma. Menariknya, anak-anak atopik juga lebih rentan terhadap eksim yang terkait dengan asma.

Jenis asma orang dewasa mencakup usia diatas 20 tahun dan jarang terjadi daripada asma anak. Asma ini sering menjangkit wanita daripada pria dan dapat dipicu dengan Glossary Link alergi tetapi respon alergi tidak terlihat sebagai faktor yang paling penting.pemicu lain terdapat dari  kotoran hewan, plastik, debu kayu atau logam.

Jenis-jenis asma yang tertular terjadi selama atau setelah latihan berat. Jenis respon diakui sampai dengan 80% terhadap manusia dengan asma tetapi juga bisa menjadi kejadian yang terisolasi. Jenis asma ini dapat terjadi tanpa gejala lain.ini dapat terjadi 5-20 menit setelah mulai latihan yang melibatkan pernapasan melalui mulut.

Cuaca dingin adalah pemicu utama untuk asma yang dapat menyebabkan seseorang mengalaminya, seperti saat olahraga hoki, lari, dan ski antar negara yang dapat memicu serangan asma.

Jenis asma yang disertai batuk terjadi dengan sendirinya pada saat batuk atau mengi. Asma jenis ini dapat membingungkan diagnosa asma dan dibingungkan oleh bronkitis dan gangguan pernafasan karena hay fever atau penyakit sinus.

Jenis asma di tempat kerja terjadi karena respon terhadap pemicu dari tempat kerja seperti kontaminan di udara, alergi, meskipun zat-zat tersebut bisa ditemui hampir disemua tempat kerja kebanyakan lebih sering terjadi pada pekerja di industri pabrik.

Jenis asma nokturnal menyerang penderitanya antara malam hari dan pukul 8 pagi. Dipicu oleh alergen di dalam rumah dan penderita mungkin tidak menyadari asma yang diderita sampai mereka terbangun pada malam hari dengan mengi dan nafas pendek. Dapat kemungkinan ketidakmungkinan adannya hubungan antara nokturnal dan asma biasa.

Asma yang dapat didiagnosa dan terjadi bersamaan pada manusia.penyakit asma yang baru terjadi pada anak mungkin juga disertai batuk atau asma yang tertular dari olahraga. Jangan mendiagnosa diri dari membaca sendiri.baiknya, mendapatkan rencana pengobatan dan diagnosa dari dokter Anda.

Posting Komentar untuk "Jenis Jenis Asma"

Iklan Bawah Artikel