Apakah Blogging Membantu SEO

Apakah Blogging Membantu SEO?

Untuk hampir semua pertanyaan atau kebutuhan yang Anda miliki, Anda tahu Google ada di sana. Bagi banyak orang, mesin pencari yang sangat populer adalah pemberhentian pertama mereka ketika mencoba mencari apa saja.

Itu berarti bahwa apa pun jenis situs web yang Anda miliki, jika Anda ingin orang menemukannya, Anda perlu muncul di mesin pencari. Dan itu sulit.

Salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan peluang peringkat tinggi di mesin pencari adalah memulai blog.

Apakah Blogging Benar-Benar Membantu SEO?


Ya, benar. Itulah jawaban sederhana. Tetapi memiliki blog bukanlah faktor peringkat.

Blogging baik untuk SEO karena membantu dengan sejumlah hal yang merupakan faktor peringkat penting. Ketika Anda memiliki blog yang diperbarui secara teratur dengan posting blog yang berkualitas tinggi dan pada topik yang relevan dengan audiens Anda, itu dapat membuat perbedaan besar untuk bagaimana kinerja situs web Anda secara keseluruhan di mesin pencari.

Ada enam alasan utama mengapa.


1. Blogging membuat situs web Anda tetap segar dan terkini.


Jika Anda pernah menemukan situs web yang Anda sadari belum diperbarui selama bertahun-tahun, Anda mungkin langsung kehilangan kepercayaan pada informasi yang Anda lihat. Perusahaan yang diwakili bisa keluar dari bisnis sepenuhnya atau situs web dapat memberikan informasi yang benar-benar dibantah atau diubah sejak pembaruan terakhir itu.

Google tidak ingin memberikan informasi yang ketinggalan zaman kepada para pencari. Situs web yang secara teratur memperbarui sinyal kepada mereka bahwa situs web itu hidup dan menawarkan konten segar. Ini juga memberi alasan lebih banyak pada algoritma mesin pencari untuk mengindeks situs web Anda lebih sering, menjaganya agar tetap lebih di radar mereka seiring waktu.

Anda mungkin tidak akan memiliki alasan untuk memperbarui beranda Anda sesering mungkin (dan itu tidak akan menjadi langkah bisnis yang baik untuk melakukannya), jadi blog adalah alat yang lebih praktis untuk menambahkan konten baru ke situs web Anda secara teratur dasar.

2. Sebuah blog membuat orang di situs web Anda lebih lama.


Prioritas nomor satu Google adalah memberi orang-orang yang melakukan pencarian informasi yang mereka cari, sehingga mereka akan kembali menggunakan Google lagi. Jika seseorang yang melakukan pencarian mengeklik tautan pertama, kemudian menemukannya tidak membantu dan segera kembali ke halaman pencarian - yang memberi tahu Google bahwa hasil pertama tidak membantu seperti yang mereka kira. Di sisi lain, ketika seseorang mengklik suatu hasil dan tetap berada di situs web untuk sementara waktu, itu memberi sinyal kepada Google bahwa situs web ini sebenarnya sangat membantu.

Meskipun Google belum mengatakan secara langsung bahwa dwell time, atau waktu yang dihabiskan orang di situs web Anda begitu mereka mendarat, jelas merupakan faktor peringkat, mereka telah membuat pernyataan lain yang menjelaskan bahwa ini adalah sesuatu yang mereka perhatikan dan berikan nilai untuk.

Seseorang yang datang ke situs web Anda dari posting blog yang muncul di hasil pencarian akan memiliki lebih banyak alasan untuk bertahan sebentar dan membaca semuanya daripada seseorang yang mendarat di halaman dengan lebih sedikit teks atau informasi.

Dan itu menjadi semakin menjadi masalah dengan posting yang lebih panjang dan lebih komprehensif. Peneliti SEO telah menemukan bahwa posting blog bentuk panjang cenderung berkinerja lebih baik daripada yang lebih pendek - rata-rata hasil halaman pertama di Google hampir 2.000 kata.

3. Blogging membantu Anda menargetkan kata kunci berekor panjang.


Banyak orang mulai melakukan SEO ingin mencari kata kunci yang paling relevan untuk bisnis Anda. Misalnya, jika Anda menjual peralatan berkemah, Anda ingin tampil di halaman satu untuk istilah "peralatan berkemah".

Walaupun itu adalah tujuan yang bagus, kecuali jika Anda adalah merek peralatan berkemah terbesar di negara ini, Anda mungkin akan mengalami kesulitan mendapatkan tempat teratas untuk pencarian itu. SEO sangat kompetitif. Taruhan terbaik untuk sebagian besar merek adalah mencari kata kunci yang lebih lama, lebih spesifik yang dicari orang yang relevan dengan bisnis dan mencoba memberi peringkat bagi mereka.

Ini disebut kata kunci berekor panjang dan sangat penting untuk strategi SEO apa pun - setengah dari semua pencarian adalah istilah yang terdiri dari empat kata atau lebih. Tetapi mereka bisa merasa canggung untuk mencoba masuk ke halaman produk Anda. Namun, mereka adalah jenis istilah yang tepat untuk ditargetkan dalam posting blog. Toko yang menjual perlengkapan berkemah dapat menggunakan posting blog mereka untuk memberikan informasi tentang istilah seperti "perlengkapan berkemah terbaik untuk cuaca dingin" atau "apa yang Anda butuhkan saat berkemah mobil?"

Pencarian ini tidak menarik banyak traffic seperti yang dilakukan "perlengkapan berkemah", tetapi mereka datang dari orang-orang dengan jelas di audiens target Anda dari berkemah dan, jika Anda bisa masuk ke halaman satu, Anda akan mendapatkan lebih banyak lalu lintas dari topik ini daripada Anda akan di halaman lima atau sepuluh untuk istilah yang lebih populer yang lebih luas.

4. Sebuah blog memberi Anda peluang untuk menghubungkan internal.


Begitu banyak SEO tentang tautan dan tautan internal adalah yang dapat Anda peroleh karena Anda dapat membuatnya sendiri. Gagal memasukkan tautan internal di situs web Anda yang mengarahkan pengguna dari satu halaman ke situs lain adalah salah satu kesalahan SEO paling sederhana yang bisa Anda lakukan.

Meskipun Anda mungkin dapat menemukan beberapa kemungkinan tautan internal di halaman utama situs web Anda, begitu Anda mulai menerbitkan posting blog, peluangnya akan benar-benar berkembang. Saat Anda menambahkan lebih banyak halaman pada berbagai topik tetapi terkait, Anda menambahkan lebih banyak peluang untuk secara alami menautkan halaman tersebut satu sama lain.

Setiap kali Anda melakukannya, Anda dapat menggunakan teks jangkar secara strategis untuk memberi tahu Google lebih baik tentang halaman yang Anda tautkan - memperkuat hubungannya dengan kata kunci target Anda dalam cara algoritma melihatnya.

5. Blog yang berkualitas memberi lebih banyak alasan kepada situs lain untuk menautkan kembali ke situs Anda.


Tautan internal itu penting, tetapi bagian tersulit dari SEO adalah mendapatkan tautan eksternal. Agar Google melihat situs web Anda dapat dipercaya dan otoritatif, situs lain (dan yang dihormati) harus menautkannya kembali ke situs Anda. Bukan tidak mungkin mendapatkan tautan eksternal tanpa blog, tetapi jauh, jauh lebih sulit.

Ketika Anda menulis blog, Anda mengisi situs web Anda dengan halaman demi halaman informasi berharga. Kapan pun situs web lain memutuskan bahwa itu berharga bagi pembaca mereka untuk mengarahkan mereka ke informasi yang berguna di situs lain, ada peluang yang jauh lebih tinggi bahwa situs web Anda akan memberikan informasi yang layak untuk ditautkan jika Anda memiliki banyak posting blog yang hebat.

Penelitian membuktikan hal ini. HubSpot telah menemukan bahwa perusahaan yang memiliki blog di situs webnya memperoleh 97% lebih banyak tautan masuk. Masuk akal bahwa lebih banyak situs web akan menautkan ke posting yang sangat membantu yang Anda tulis tentang bagaimana menemukan hadiah Hari Ibu terbaik untuk ibu pemilih daripada ke beranda Anda.

6. Sebuah blog membantu Anda terhubung dengan audiens Anda.


Ini bukan faktor penghubung langsung seperti tautan, tetapi ini adalah sesuatu yang secara signifikan berkontribusi terhadap faktor penghubung. Ketika audiens Anda membaca posting yang mereka sukai, mereka lebih cenderung membagikannya, mengarahkan lebih banyak lalu lintas ke sana, kembali ke situs web Anda lagi untuk melihat lebih banyak konten Anda dan bahkan mungkin mendaftar untuk daftar email Anda. Ketika Anda mendapatkan banyak lalu lintas dan pengunjung berulang, itu menunjukkan Google bahwa orang menyukai situs web Anda dan meningkatkan tingkat otoritas Anda dalam algoritme mereka.

Dan sementara itu cukup bagus dari perspektif SEO, itu pada akhirnya lebih penting untuk keberhasilan situs web Anda daripada di mana Anda berada di peringkat. Orang-orang di audiens target Anda yang mengunjungi situs web Anda, terhubung dengannya, dan menjadi pengikut reguler lebih berharga daripada tempat # 1 di Google (itulah alasan utama Anda ingin melihat di Google untuk memulainya).Sebuah blog adalah cara yang baik untuk membuat koneksi dan memulai hubungan dengan orang yang ingin Anda jangkau.

0 Response to "Apakah Blogging Membantu SEO"

Post a Comment

Silakan berkomentar di kesehatanp1.blogspot.com Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar yang melanggar peraturan tidak akan dipublikasikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel