Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Selain Melangsingkan Tubuh, Inilah 7 Manfaat Infused Water Untuk Kesehatan

Ilustrasi Infused Water


Infused water merupakan salah satu minuman kesehatan yang baru-baru ini sedang hangat diperbincangkan. Terutama bagi anda yang sedang menjalankan program diet, infused water menjadi minuman wajib. Infused water sendiri diklaim bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Seperti menurunkan berat badan, membantu proses detoksifikasi, dan lain-lain.
Sebelum membahas lebih lanjut mengenai manfaat infused water, terlebih dahulu saya akan menjelaskan apa itu infused water.
Ya, infused water merupakan minuman yang terbuat dari bahan alami. Caranya, dengan mencampurkan potongan buah-buahan dengan sebotol air mineral. Lalu, diamkan air tersebut di lemari pendingin selama beberapa saat sebelum dikonsumsi. Hal ini bertujuan, agar sari buah menyatu dengan air.
Jika anda penasaran tentang Cara Membuat Infused Water, bisa membaca artikel kami selanjutnya.
Buah yang digunakan bermacam-macam tergantung selera. Umumnya, infused water menggunakan buah lemon, kiwi, stroberi, atau sayuran seperti mentimun.
Lalu, apa manfaat dari infused water? Berikut pembahasanya.

1. Melancarkan Pencernaan

Manfaat pertama dari infused water adalah dapat membantu melancarkan sistem pencernaan. Hal ini dikarenakan, kandungan air yang cukup tinggi pada infused water bisa mempermudah kerja usus saat mencerna makanan. Infused water juga dapat membantu mengatasi masalah pencernaan seperti sulit buang air besar, atau sembelit.

2. Mengeluarkan Racun Dalam Tubuh

Pada tubuh manusia, terdapat berbagai zat yang dianggap berbahaya dan bisa mengganggu kesehatan. Zat tersebut bisa masuk melalui makanan, atau aktivitas lain. Karena itu, perlu dilakukan proses detoksifikasi untuk mengeluarkan racun dalam tubuh.
Infused water sendiri dapat membantu melancarkan proses detoksifikasi secara alami. Hal ini dikarenakan, kandungan air dan sari buah-buahan akan merangsang mekanisme tubuh untuk mengeluarkan racun. Nantinya, racun tersebut akan keluar melalui keringat dan urine.

3. Menurunkan Berat Badan

Manfaat selanjutnya dari infused water adalah membantu menurunkan berat badan. Itulah mengapa infused water menjadi salah satu minuman wajib saat sedang diet.
Meskipun belum ada penelitian lebih lanjut tentang manfaat infused water untuk menurunkan berat badan, tetapi minuman ini baik dikonsumsi saat diet karena mengandung vitamin dan mineral yang tinggi.

4. Mencegah Penuaan

Infused water biasanya kaya akan kandungan vitamin C dan antioksidan. Zat ini dihasilkan dari buah-buahan seperti lemon, apel, kiwi, yang sering digunakan pada infused water. Kandungan antioksidan sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit, termasuk mencegah penuaan.
Zat ini akan membantuh tubuh memproduksi kolagen. Seperti yang kita ketahui, kolagen sendiri berguna untuk mengencangkan kulit terutama pada area wajah.

5. Meningkatkan Sistem Imun

Sistem imun yang kuat bisa membuat tubuh lebih tahan terhadap penyakit. Lagi-lagi, hal ini dikarenakan infused water kaya akan vitamin. Kandungan tersebut akan memberi nutrisi pada tubuh sehingga membuat sistem imun menjadi lebih kuat.
Vitamin yang terdapat pada buah, kebanyakan bersifat larut dalam air. Karena itu, infused water bisa menjadi solusi untuk anda yang malas mengkonsumsi vitamin.

6. Mengurangi Stress

Dilansir dari Doktersehat.com, infused water juga bermanfaat untuk mengurangi stress. Infused water dengan campuran lemon dan lavender dan memberi energi pada tubuh, mengurangi stress dan memberi efek tenang.

7. Menghindari Dehidrasi

Dehidrasi adalah suatu kondisi dimana tubuh kekurangan cairan. Jika dibiarkan, kondisi ini bisa berbahaya dan memicu gangguan kesehatan yang lebih serius. Kandungan air yang tinggi pada infused water dapat membantu menghindari dehidrasi.
Infused water juga bisa menjadi solusi alternatif untuk anda yang tidak suka mengkonsumsi air putih.
Kesimpulanya, meskipun belum ada penelitian lebih lanjut mengenai manfaat infused water, tetapi minuman ini bisa menjadi pilihan terbaik, dibanding kopi atau minuman bersoda.
Tetapi perlu diingat, untuk anda yang sedang dalam perawatan medis, atau mengidap penyakit tertentu, harap konsultasi terlebih dahulu dengan dokter terkait sebelum mengkonsumsi infused water.


Demikian informasi mengenai Manfaat Infused Water untuk kesehatan, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Selain Melangsingkan Tubuh, Inilah 7 Manfaat Infused Water Untuk Kesehatan"

Iklan Bawah Artikel