Khasiat Jengkol Bagi Kesehatan


Manfaat jengkol untuk kesehatan

Kesehatanp1:ada banyak orang yang tidak menyukai jengkol. Alasannya  yakni karena baunya yang sangat menyengat, terutama ketika sedang buang air kecil baunya menyebar kemana"& ga hilang". Akan tetapi, tidak sedikit pula orang yang gemar menyantap makanan ini karena jengkol bisa diolah menjadi berbagai macam masakan yang memiliki cita rasa lezat dan tentu saja mampu menggugah selera.
Banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh manusia. Ini Dia Manfaat"jengkol


Mencegah diabetes


Namanya jengkol,orang indonesia pastinya sudah tau jengkol bentuknya yang bullet & gepeng.
Hebatnya, jengkol dapat mencegah timbulnya diabetes. Jengkol memiliki zat yang tidak ditemukan pada bahan makanan lainnya. Zat itu disebut asam Jengkolat. Asam jengkolat ini membentuk kristal yang tidak larut oleh air.
Dan Kususnya yang sedang menderita penyakit ginjal harap perlu di waspadai.
Hindari makan jengkol. Karena sifat diuretik jengkol ini tidak dianjurkan untuk dikonsumsi oleh orang-orang yang mengalami gangguan ginjal. Dikhawatirkan ginjal tidak akan bisa menyaring buah jengkol asam jengkolat. Akibatnya ginjal tidak mampu menyaring asam jengkolat yang sulit berhentinya buang air kecil.


Merampingkan perut


Jengkol juga bisa membantu merampingkan perut buncit,jadi perut yang buncit akan menyusut & mengecit secara perlahan. Kandungan serat yang tinggi dapat melancarkann BAB sehingga secara tidak langsung membuat perut menjadi langsing. Salah satu penyebab perut buncitnya seseorang adalah karena buang air besar tidak lancar dan tidak teratur.

Pembentukan jaringan tubuh


Kandungan protein tinggi dalam jengkol dapat membantu pembentukan jaringan di dalam tubuh.
Jengkol yang empuk bila di masak aga lama Kandungan protein jengkol jauh lebih banyak bila dibandingkan dengan kandungan protein pada kacang hijau dan keledai.
Itulah manfaat jengkol
Walaupun baunya ada yg tidak tapi manfaatnya sungguh luar biasa..



Mencegah tulang rapuh & memperkuat tulang dan gigi


Selain zat besi dan protein, kandungan zat lain dalam jengkol adalah kalsium dan fosfor. Dua zat ini adalah zat yang dibutuhkan oleh tulang. Kalsium dan fosfor dapat mencegah tulang rapuh
Biasanya kalau sudah berumur tulang manusia akan rapuh. Tapi kalau Anda telah makan jengkol tulang Anda akan kuat (osteoporosis).
Jadi sering mengonsumsi jengkol dengan porsi yang cukup bisa membuat tulang di tubuh Anda menjadi lebih kuat.

0 Response to "Khasiat Jengkol Bagi Kesehatan "

Post a Comment

Silakan berkomentar di kesehatanp1.blogspot.com Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar yang melanggar peraturan tidak akan dipublikasikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel