Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Reset HP OPPO Dengan Mudah Dan Benar

Cara riset hp OPPO yang benar

Begini Cara Reset HP OPPO Dengan Mudah Dan Benar


Smartphone sering kali mengalami sebuah error atau isu yang membutuhkan penggunanya melakukan reset, tidak terkecuali smartphone buatan OPPO.

Terkadang setelah menggunakan smartphone Android cukup lama, kinerja yang diberikan tidak terasa semaksimal saat seperti baru membelinya bahkan bisa dikatakan sangat lemot sehingga perlu dilakukan reset ulang.

Maka dari alangkah baiknya untuk mengembalikan smartphone ke setalan pabrikan layaknya saat pertama kali dibeli untuk bisa menikmati kinerja sebagaimana mestinya. Satu hal sebagai catatan, proses ini akan menghapus seluruh data yang ada di dalamnya sehingga pastikan semua sudah dicadangkan.

Terus gimana untuk cara reset HP OPPO yang baik dan benar, aman?? Nah untuk itu tenang saja karena Gadgetren siap memberikan tutorial cara untuk melakukan reset terhadap HP OPPO yang bisa kamu ikuti dengan cepat.


Cara Reset HP OPPO Dengan Mudah Dan Benar:



Menggunakan Fitur Factory Reset HP OPPO


Pake cara  ini.Gadgeter dapat mengaktifkan/menghidupkan supaya HP OPPO yang dimilikinya HP OPPO.Selanjutnya, masuk ke menu Settings.Pilih Backup and Reset di halaman menu Settings.Pada halaman Backup and Reset, pilih menu Reset hp OPPO.Apabila Gadgeter yakin akan menghilangkan semua Data yang ada di hp Anda maka dapat memiliki Erase Everything dan pilih Yes.Selanjutnya, HP akan restart dan tunggu hingga proses selesai.

Setelah proses selesai maka kamu bisa menggunakan kembali smartphone yang sudah menjadi bersih dan ringan seperti baru pertama kali digunakan.


RisetHard Reset Saat Tidak Bisa Masuk


Metode ini bisa kamu gunakan saat smartphone kamu mengalami bootlop atau tidak bisa masuk karena suatu hal baik itu error atau lainnya.

Pertama, Gadgeter dapat mematikan HP OPPO telebih dulu dengan menggunakan tombol power.
Selanjutnya, tekan tombol Volume Bawah + Power secara bersamaan ketika HP telah mati.Nantinya akan masuk ke Mode Recovery berbasaha inglish.Kamu bisa menggunakan tombol volume menjadi navigasi dan power untuk konfirmasi.Navigasi dan pilih Wipe Data and Cache.Pilih lagi Wipe Data and Cache untuk kedua kalinya dan pilih Yes jika  Anda yakin ingin  menghapus semua data.Selanjutnya, pilih Reboot dengan tombol volume untuk navigasi dan power untuk konfirmasi.Setelah proses reboot dimulai maka Gadgeter dapat menunggunya hingga selesai.

Apa bedanya antara kedua metode tersebut? Factory Reset yang  menggunakan fitur yang sudah disediakan oleh sistem hp  operasi itu sendiri, menu hp bawaan sendiri.yakni Android. Sedangkan Hard Reset menggunakan sistem recovery yang ada di luar sistem operasi sehingga bisa tetap dilakukan kalau kamu lupa password smartphone tersebut sekalipun.

Mana yang lebih baik? Sebenarnya kedua metode ini sama saja, namun kalau kamu akan menggunakan smartphone itu lagi maka bisa menggunakan Factoryy Reset dan kalau kamu ingin menjualnya bisa menggunakan Hard Reset karena terbilang lebih bersih.
Selamat Mencoba 
Semoga bermanfaat 

Posting Komentar untuk "Cara Reset HP OPPO Dengan Mudah Dan Benar"

Iklan Bawah Artikel