Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengelola Diabetes Tipe 2, Pra-Diabetes, Kegemukan, dan Obesitas

Diabetes, Berhenti, Darah, Gula, Kedokteran
Pra-diabetes dan diabetes tipe 2


Pra-diabetes, dan diabetes tipe 2 terus meningkat, sehingga pada tahun 2010 Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengeluarkan mandat bagi semua negara untuk mengambil tindakan untuk memerangi penyebaran. Pada 2015, Federasi Diabetes Internasional melaporkan bahwa lebih dari 400 juta orang hidup dengan diabetes. Para ahli memperkirakan bahwa jika tren ini berlanjut, pada tahun 2040, 1,8 miliar orang di seluruh dunia akan menderita diabetes. Artikel ini dan penelitian yang dikutip dalam berfokus pada meningkatnya pengakuan oleh para peneliti diabetes bahwa konsumsi minuman manis (SSB) dan makanan yang mengandung kadar gula tinggi mungkin menjadi penyebab utama pra-diabetes, diabetes mellitus tipe 2 (T2DM), kelebihan berat badan , dan obesitas. Solusi praktis dan alami juga diberikan untuk mengatasi kondisi ini.

Diabetes tipe 2 dan gula

Biasanya, gula diubah menjadi gula sederhana, glukosa. Kemudian, insulin, hormon yang diproduksi oleh pankreas, membantu memindahkan glukosa ke dalam sel-sel tubuh. Pankreas yang berfungsi normal menyesuaikan jumlah insulin yang diproduksi berdasarkan tingkat glukosa dalam darah. Jika seseorang menderita diabetes, kadar gula darah menjadi terlalu tinggi dan keseimbangan yang sehat atau normal hilang. Penelitian saya telah menemukan bahwa diabetes tipe 2 umumnya terjadi ketika seseorang mengonsumsi gula rafinasi dalam jumlah berlebih dalam waktu lama. Berbeda dengan diabetes tipe 1, di mana pankreas memproduksi sangat sedikit atau tidak ada insulin, dengan diabetes tipe 2, pankreas memproduksi insulin dalam jumlah yang memadai, tetapi sel-selnya resisten terhadap hormon.

Penelitian yang Menghubungkan Konsumsi Gula dengan Kenaikan Berat Badan dan Peningkatan Kasus Diabetes Tipe 2
Menurut Dr. Sanjay Basu Ph.D., seorang Epidemiologis dari Stanford University mengutip dalam buletin Stanford Medicine dalam sebuah artikel yang ditulis oleh Digitale (2013): Para peneliti dari Fakultas Kedokteran Universitas Stanford, Universitas California-Berkley dan Universitas California-San Francisco memeriksa data ketersediaan gula dan tingkat diabetes dari 175 negara selama dekade terakhir. Setelah menghitung untuk obesitas dan sejumlah besar faktor lain, para peneliti menemukan bahwa peningkatan gula dalam pasokan makanan populasi dikaitkan dengan tingkat diabetes yang lebih tinggi, terlepas dari tingkat obesitas. Studi mereka diterbitkan pada 27 Februari di PLOS ONE . [1]
FB Hu dan VS Malik (2010) mengemukakan: Penelitian menunjukkan bahwa konsumsi minuman manis (SSB) merupakan faktor risiko untuk kelebihan berat badan dan obesitas serta beberapa kondisi metabolik jantung, terutama T2DM. [2]


Kegemukan dan obesitas


Tubuh manusia adalah mekanisme luar biasa yang dapat menyembuhkan dirinya sendiri ketika diberi makanan yang tepat. Lifestyle Medicine, penerapan pola makan sehat yang memungkinkan tubuh untuk menyembuhkan dirinya sendiri mendapatkan momentum di bidang medis. Sebagai seorang peneliti diabetes dan ahli strategi gaya hidup yang pernah hampir kehilangan nyawanya karena diabetes tipe 2, penelitian saya, yang menyelamatkan hidup saya, menunjukkan bahwa pra-diabetes dapat dibalik dan diabetes tipe 2 dapat menjadi remisi dengan menggunakan pendekatan tiga cabang. Ini termasuk:


Diet diabetes rendah kalori: Ini memfasilitasi penurunan berat badan.


Latihan diabetes: Latihan yang dirancang untuk penderita diabetes memfasilitasi pembakaran kelebihan penumpukan gula dalam tubuh, ditambah, penurunan berat badan. Cara ini terjadi adalah ketika gula telah dibakar, tubuh berubah menjadi lemak untuk energi. Lemak pertama yang harus dibakar adalah lapisan tipis yang melapisi sel darah merah. Setelah lapisan lemak itu terbakar, sel-sel darah merah yang bertanggung jawab untuk membawa gula ke otot-otot yang akan digunakan untuk energi terbuka dan mulai menyerap gula dan membawanya ke otot-otot. Sel-sel yang telah menjadi resisten insulin dikembalikan ke sensitivitas insulin. Diabetes kemudian dalam remisi.

Vitamin: Seorang penderita diabetes seringkali membutuhkan suplementasi vitamin. Suplemen vitamin dapat mempercepat keefektifan kedua metode di atas.

Pria yang terakreditasi sebagai bapak Matematika, Abn al Haytham, juga dikenal sebagai Al Hazeen, mengajar murid-muridnya tentang pentingnya kesimpulan berdasarkan bukti. Setelah berkonsultasi dengan beberapa praktisi perawatan kesehatan, saya melakukan penelitian dan eksperimen sendiri. Saya bertekad untuk mencapai penurunan berat badan dan membalikkan diabetes tipe 2 saya. Pengembangan pendekatan tiga cabang saya memungkinkan saya untuk mencapai tujuan saya hanya dalam tiga minggu. Ini menjadi bukti langsung saya tentang keefektifan dan konfirmasi dari pernyataan yang berkembang bahwa mengatasi masalah kelebihan gula dalam tubuh dan penurunan berat badan dapat menghasilkan pembalikan T2DM. Pada tahun 2009 ketika saya didiagnosis menderita diabetes tipe 2, saya memiliki kadar gula darah 21,7 milimol / kuantitas yang mengancam jiwa. Setelah tiga minggu mengikuti program saya, kadar gula darah saya normal. Dengan terus berlatih latihan spesifik yang diberikan dalam program penurunan berat badan / diabetes saya, saya telah beralih dari kelebihan berat badan 220 pound menjadi berat badan yang disarankan sebesar 180 pon. Sampai hari ini saya tetap bebas diabetes tipe 2 dan berat badan sehat yang sama.

Tiga langkah di atas telah disetujui oleh Prof. SM RAJENDRAN. MD, FRCP (GLAS), D.Sc. dan Profesor Diabetologi dan Kedokteran dan tersedia untuk umum secara global di situs web Just For Diabetics . Ketaatan pada sistem tiga cabang di atas tentu saja dapat dan dengan mudah memungkinkan pra-diabetes menurunkan berat badan dan mengatasi kondisinya. Itu juga dapat membuat diabetes menjadi remisi sambil membiarkan penurunan berat badan pada saat yang sama, seperti yang saya raih sendiri. Mencapai tujuan-tujuan ini lebih jauh menghasilkan pengurangan kemungkinan terkena penyakit jantung atau terserang stroke; dua penyebab utama kematian akibat diabetes dan kelebihan berat badan.

Sebagai seorang Ahli Strategi Gaya Hidup yang terlatih dalam bidang kuliner, pengalaman pribadi saya dengan penurunan berat badan dan penyembuhan dari diabetes tipe 2 menggunakan gaya hidup obat-makan sehat, olahraga, dan vitamin-ditampilkan di WebMD pada 2016.


Mengelola Diabetes


Paling umum, diabetes tipe 2 dikelola melalui penggunaan obat resep. Mengelola diabetes dengan cara ini memungkinkan kondisi – yang dapat dibalik – berkembang biak di seluruh dunia. Mengelola diabetes berarti korban akan selalu tetap menderita diabetes. Saat mengelola diabetes, Anda dapat menerapkan metode tiga cabang obat gaya hidup untuk membalikkan kondisi Anda dan mencapai penurunan berat badan berlebih. Anda juga harus berkonsultasi dengan dokter Anda ketika menambahkan metode ini ke gaya hidup Anda

Posting Komentar untuk "Mengelola Diabetes Tipe 2, Pra-Diabetes, Kegemukan, dan Obesitas"

Iklan Bawah Artikel