Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Makanan Yang Bisa Menjaga Kesehatan Kulit


Tau gk sih untuk menjaga kesehatan kulit sangat lah susah ,banyak wanita yang ingin kulit nya bagus harus melalui operasi dan juga pengobatan yang panjang.
penyakit kulit dapat disebabkan oleh banyak hal seperti paparan polusi 

Paparan polusi dan debu bisa membuat kulit jadi tampak kusam dan warna tak merata. Polusi juga dapat meningkatkan pigmentasi seperti penuaan dan munculnya flek hitam. Radikal bebas dari polusi juga merusak serat kolagen yang membuat kulit jadi kering, kemerahan atau iritasi. 
Anda bisa melindungi kulit dari dalam dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan antioksidan. Berikut 4 makanan yang dipercaya bisa  menjaga kecantikan kulit dari polusi udara.

1.Kacang almond
Makanan untuk kesehatan kulit

Kacang almond mengandung antioksidan, termasuk di dalamnya vitamin E yang membantu tubuh menetralisir radikal bebas. Setiap 100 gram kacang almond mengandung 25,63 mg vitamin E.
Sebuah riset pada tahun 2015 membuktikan, vitamin E dapat meningkatkan kesehatan kulit dengan mengurangi kerusakan kolagen akibat radikal bebas. Anda bisa mengonsumsi kacang almond dengan berbagai sajian seperti sereal atau roti, atau bisa juga dengan minum susu almond.

2.Alpukat
Makanan untuk kesehatan kulit

Alpukat dikenal sebagai salah satu superfood. Buah ini mengandung nutrisi yang tinggi dengan kadar gula yang rendah. Alpukat juga mengandung vitamin E yang baik bagi kesehatan kulit.
Dalam 100 gram alpukat, terkandung setidaknya 2,7 mg vitamin E yang  dapat membantu meningkatkan produksi kolagen dan mengurangi munculnya garis halus, kerutan, dan bintik-bintik hitam. Vitamin C yang terdapat pada alpukat juga mampu melindungi kulit dari paparan polusi. 

3.Jambu biji
Makanan untuk kesehatan kulit

Vitamin C salah satu jenis antioksidan terpenting untuk melindungi kulit dari terpaan polusi. Selain menetralisir radikal bebas dan mencegah kerusakan sel, vitamin C juga bekerja dalam mendaur ulang kadar vitamin E, yang penting untuk pembentukan kolagen. Dibandingkan dengan buah lainnya, jambu biji mengandung kadar vitamin C tertinggi sebesar 377 mg. 

4.Kale
Makanan untuk kesehatan kulit

Kale kaya akan nutrisi salah satunya antioksidan. Sayuran hijau yang dijuluki sebagai queen of greens ini juga mengandung lutein dan beta-karoten yang bisa mencegah kerusakan sel akibat stres oksidatif.
Menurut studi dalam jurnal PLOS One, mereka yang mengonsumsi dua hingga tiga porsi buah dan sayuran secara rutin selama enam minggu akan mengalami perubahan warna kulit. Kulit jadi lebih cerah dan menarik

jadi bila ingin hidup sehat silahkan konsumsi beberapa makanan ini yah 

sekian dari artikel saya dan jangan lupa untuk komentar nya

Posting Komentar untuk "Makanan Yang Bisa Menjaga Kesehatan Kulit"

Iklan Bawah Artikel