Cara Mengecilkan Perut Buncit

5 Pola Hidup Sederhana Untuk Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami Tanpa Olahraga Berat
Cara mengecilkan perut buncit
Perut buncit merupakan suatu kondisi yang kurang baik bagi butuh. Selain merupakan gangguan kesehatan, perut buncit juga dapat merusak penampilan tubuh.

Fenomena Perut buncit sering kali terjadi tanpa memandang berat badan orang. Perut buncit juga bisa terjadi pada orang yang memiliki berat badan sekitar 50 kg.Namun, Perut buncit sering menyerang ibu-ibu yang habis melahirkan dan pengguna alkohol.

Menghilangkan perut buncit untuk ibu yang telah melahirkan dan orang yang mengonsumsi alkohol bisa dilakukan tanpa Olaharaga berat.

Banyak hal-hal yang menyebabkan perut menjadi buncit. Mulai dari gejala psikis, pola makan, maupun pola hidup yang kurang sehat. Meskipun begitu, mengecilkan Perut buncit masih bisa dilakukan dengan pola hidup sederhana tanpa Olaharaga berat.

Namun sebelum itu, Kita harus mengetahui terlebih dahulu penyebab-penyebab dari perut buncit agar Kita dengan mudah bisa mengecilkan perut buncit.


Penyebab Perut Buncit


Pada dasarnya Perut buncit disebabkan oleh penumpukan lemak di daerah perut. Lemak merupakan kalori yang tidak terbakar sepenuhnya dan menumpuk. Makan merupakan sumber utama sebagai pemasok kalori.

Dengan begitu, masalah utama yang menyebabkan perut buncit adalah pola makan yang tidak sehat. Mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung banyak kalori dan jarang berolahraga menyebabkan penumpukan lemak.

Selain itu, masalah psikis seperti stres, depresi, dan kurang tidur membuat laju pembakaran kalori terhambat sehingga terjadi penumpukan lemak yang menyebabkan perut buncit.

Jika dijabarkan lebih lanjut, hal-hal yang menyebabkan perut buncit yang seringkali kita lakukan adalahsebagai berikut :

Jarang Olaharaga

Kurang Tidur

Sering Merokok

Pola makan yang berlebihan

Sering mengonsumsi makanan cepat saji

Kurang Minum air putih

Posisi duduk dan tidur yang salah

Sering Stres

Sering Minum alkohol


Terlalu banyak mengonsumsi daging dan gula

Jika Kita sudah mengetahui penyebab dari perut buncit, Kita akan mudah merancang pola hidup untuk mengecilkan perut buncit tanpa olahraga.

Untuk mengecilkan perut buncit, terutama bagi ibu-ibu yang habis melahirkan dan orang yang suka mengonsumsi alkohol, berikut Kami rekomendasikan pola hidup sederhana agar perut buncit bisa rata tanpa Olaharaga berat.

Kesehatanp1.blogspot.com

5 Pola Hidup Sederhana Untuk Mengecilkan Perut Buncit


1. Makan Jika Lapar Saja


Berdasarkan ulasan diatas, salah satu penyebab perut buncit adalah pola makan yang berlebihan. Asupan makanan akan berubah menjadi kalori. Jika banyak kalori yang tidak terpakai karena kurangnya aktivitas tubuh, maka akan terjadi penumpukan lemak.
Lemak yang tercipta akibat penumpukan kalori biasanya akan berkumpul di area perut sehingga menyebabkan perut buncit.
Oleh sebab itu, aturlah pola makan mulai dari sekarang. Makan lah jika perut menandakan kondisi lapar.

2. Perbanyak Minum Air Putih


Metabolisme dalam mengubah kalori menjadi energi dan protein membutuhkan pelarut berupa air putih. Jika Kekurangan air putih akan terjdi penumpukan sampah metabolisme yang menyebabkan perut buncit.

Oleh sebab itu perbanyak lah minum air putih agar perut buncit menjadi rata. Minumlah air putih sebanyak delapan gelar sehari (8 gelar/hari).

3. Hindari Alkohol Dan Makanan Berkalori Tinggi/Makanan Cepat Saji


Jika ingin mengecilkan lemak, hindarilah minuman berakohol dan makanan berkalori tinggi. Alkohol banyak mengandung kalori yang merangsang produksi hormon kortisol. Hormon ini memicu pembesaran perut sehingga perut menjadi buncit.

4. Seringlah Bergerak


Jika ingin mengecilkan perut buncit, cobalah untuk melakukan banyak gerak setiap harinya. Gerak membutuhkan energi yang nantinya akan membakar kalori sehingga lemak akan berkurang.

Gerak untuk mengecilkan perut buncit tidak perlu dengan Olaharaga berat. Kamu bisa membiasakan jalan pagi, menyapu, mencuci, dan lain-lain.

5. Biasakan Jalan Kaki Atau Bersepeda


Jika Kamu pergi ke kantor atau berpergian ke suatu tempat, cobalah untuk membiasakan berjalan kaki atau bersepeda. Jalan kaki dan bersepeda dapat membantu Kamu mengecilkan perut buncit karena dapat membakar lemak pada tubuh.

0 Response to "Cara Mengecilkan Perut Buncit"

Post a Comment

Silakan berkomentar di kesehatanp1.blogspot.com Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar yang melanggar peraturan tidak akan dipublikasikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel