Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ternyata Kuaci Bikin Pintar

Ternyata Kuaci Bikin Pintar!!! Inilah 5 Makanan Ekonomis Yang Membantu Perkembangan Otak Agar Pintar

Makanan yang mengandung omega 3, vitamin C, vitamin E dan antioksidan dapat meningkatkan kemampuan otak anak agar menjadi pintar. Biasanya makanan yang banyak mengandung omega 3 terdapat pada ikan laut dan buah-buahan yang memiliki harga cukup mahal.

Tentunya Kita ingin memberikan asupan gizi yang baik kepada anak setiap hari, Namun terhalang oleh kondisi ekonomi. Tenang, selain produk ikan laut, banyak makanan yang kaya akan omega 3 dan vitamin yang dijual dengan harga cukup ekonomis.

Kamu bisa memberikan makanan berikut kepada keluarga setiap harinya. Berikut adalah rekomendasi makanan untuk stimulus otak anak agar cerdas dengan harga ekonomis.

1. Sayur-Sayuran
Kebanyakan sayur-sayuran mengandung omega 3, asam folat, dan vitamin E yang dapat membantu stimulus otak. Sayuran dengan ekonomis seperti bayam, wortel, brokoli, tomat, dan lain-lain bisa Kamu sajikan setiap hari untuk keluaga.

2. Kuaci
Kuaci merupakan makanan yang berasal dari biji bungan matahari yang kaya akan vitamin E. Kuaci dapat meningkatkan daya ingat. Jadikanlah kuaci sebagai camilan anak.

3. Telur
Bahan makanan yang bisa didapat dengan harga mulai Rp. 1.500/biji mengandung protein dan kolin yang dapat mambantu perkembangan daya ingat. Meskipun begitu, jangan sering memberikan telur karena mengandung kolestrol jahat.

4. Kacang-Kacangan
Tak perlu memberikan kacang almod, Kacang tanah juga mengandung serat, mineral, dan protein yang dapat membantu perkembangan kerja otak. Jadikanlah kacang tanah sebagai camilan untuk keluarga.

5. Produk Kacang (Tempe, Tahu, Dan Lain-Lain)
Produk fermentasi kacang-kacangan masih mengandung omega 3 yang dapat membantu perkembangan otak. Makanan ekonomis seperti tempe dan tahu cocok disajikan setiap hari untuk keluarga.

Selain 5 makanan ekonomis diatas Kamu juga bisa memberikan asupan gizi dari minuman teh atau kopi setiap hari untuk keluarga.

Agar asupan gizi yang Kamu berikan untuk keluarga tidak sia-sia, Kamu juga harus mengawasi pola hidup keluarga agar perkembangan kerja otak bisa dilakukan secara totalitas. Untuk itu ajak lah keluarga mengerjakan aktivitas berikut :

1. Olahraga
2. Senang berpikir
3. Senang menyelesaikan masalah
4. Senang berkreasi

Posting Komentar untuk "Ternyata Kuaci Bikin Pintar"

Iklan Bawah Artikel