Begini Fungsi Mandi Air Dingin Untuk Terapi Tubuh

Begini Fungsi Mandi Air Dingin Untuk Terapi Tubuh



Mandi merupakan rutinitas untuk menjaga kebersihan tubuh dan penyakit. Mayoritas orang pasti lebih nyaman mandi menggunakan air hangat bukan? Terlebih jika cuaca sedang tidak mendukung. Nyatanya mandi menggunakan air dingin justru berdampak lebih baik bagi tubuh. Manfaat air dingin untuk mandi ini bahkan bisa dijadikan terapi tubuh. Berikut akan kami ulas beberapa fungsi mandi air dingin bagi kesehatan tubuh anda.
1. Menurunkan Berat Badan
Menurut medicaldaily, tubuh memiliki dua jenis jaringan lemak yaitu lemak putih dan coklat. Saat lemak coklat dan putih terkena air dingin, maka suhu tubuh menjadi hangat karena lemak coklat membakar kalori. Kalori yang terbakar akan membantu anda menurunkan berat badan menjadi ideal.
2. Metabolisme Tubuh Meningkat
Pada tahun 1993 orang-orang di Inggris rutin mandi air dingin, sehingga metabolisme menghasilkan keadaan hangat bagi tubuh. Karena sirkulasi darah dapat memompa darah dengan baik.
3. Mencegah Stres
Saat tubuh terkena air dingin, gluthathione dan antioksidan meningkat dengan cepat. Sehingga membuat tubuh mampu menghambat terjadinya stres oksidatif. Siraman air dingin ini akan membuat pikiran anda terasa lebih fresh.
Untuk menjaga kesehatan tubuh dengan baik, sebaiknya mandi air dingin dengan rutin. Manfaat mandi air dingin untuk terapi tubuh merupakan salah satu jenis terapi yang murah dan mudah didapatkan. Selamat mencoba. 

0 Response to "Begini Fungsi Mandi Air Dingin Untuk Terapi Tubuh"

Post a Comment

Silakan berkomentar di kesehatanp1.blogspot.com Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu oleh admin. Komentar yang melanggar peraturan tidak akan dipublikasikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel